logo web

Dipublikasikan oleh PTA Kendari pada on . Dilihat: 32

 PTA Sultra Melakukan Pembinaan dan Pengawasan Daerah Serta Observasi Assesment Surveilance APM Terhadap Pengadilan Agama Lasusua

 

Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (tengah) sedang menyampaikan arahan dan pembinaan kepada hakim dan aparatur PA Lasusua (15/10/2020)  

Kendari – Kamis (15/10/2020), PTA Sulawesi Tenggara melakukan pembinaan dan pengawasan daerah serta observasi Assesment Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) terhadap Pengadilan Agama Lasusua

Pembinaan dan Pengawasan Daerah oleh Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara “Dr. H. Mame Sadafal, M.H. dan Hakim Tinggi Pengawas Daerah “Drs. H. Hasbi, M.H. merupakan yang pertama kali dilakukan di Pengadilan Agama Lasusua sejak dilantik pada tanggal 01 Oktober 2020.

Dalam arahannya, Wakil Ketua PTA Sultra menegaskan kepada Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Lasusua pentingnya kedisplinan, semangat kebersamaan, dan kekeluargaan dalam melakukan pekerjaan. WKPTA pun menghimbau agar Pengadilan Agama Lasusua dapat meningkatkan SIPP agar masuk dalam peringkat 10 besar.

Dalam arahannya, Hakim Tinggi Pengawas Daerah menghimbau agar Hakim dan Aparatur teliti dalam membuat produk pengadilan sebelum putusan atau BAS diberikan kepada para pihak, termasuk ketelitian administrasi dalam penerimaan perkara. Hakim Tinggi pun mengapresiasi kepada PA Lasusua yang sudah menindaklanjut hasil pengawasan sebelumnya.

Selanjutnya Tim Observasi Asessment APM PTA Sulawesi Tenggara yang terdiri dari Sekretaris, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, dan Panitera Muda Banding PTA Sulawesi Tengara.melakukan Observasi dan wawancara di Pengadilan Agama Lasusua. Observasi dan wawancara dilaksanakan berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3229/DJA/HM.00/9/2020 Tanggal 3 September 2020.

Kegiatan digelar dimulai tanggal 14 – 15 Oktober 2020 di Pengadilan Agama Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (IT PTA SULTRA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage