logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PTA Palu Gelar Opening Meeting Assesor Ekstrenal Survaillance I APM Tahun 2019
969699d8-23cb-4c73-8cbc-7f09b2178680

Palu|www.pta-palu.go.id

Senin pagi, 28 Oktober 2019, di tengah kesibukan mempersiapkan upacara bendera Sumpah Pemuda, PTA. Palu kedatangan tamu istimewa secara mendadak dari Ditjen Badan Peradilan Agama yaitu Subeno Tri Leksono, S.H.,M.M sebagai assesor eksternal untuk survaillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

Sambil menunggu selesainya upacara, assesor Badilag melihat kondisi kantor Pengadilan Tinggi Agama Palu, mulai dari PTSP, lobby bahkan belakang kantor pun tidak luput dari pantauannya.

Setelah puas melihat kondisi kantor, Kasubdit Data Peradilan Agama tersebut menyampaikan pujian atas kondisi PTSP dan kebersihan kantor PTA. Palu.

“Biasanya di bagian depan kantor terlihat bersih tetapi bagian belakang dilupakan tapi tidak di PTA. Palu ini, depan belakang, setiap sudut kantor bersih dan terawat”, ujarnya.

Kemudian pada pukul 10.00 WITA, digelar Opening Meeting evaluasi implementasi APM untuk survaillance pertama pada Pengadilan Tinggi Agama Palu.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Dr. H. Murtadlo, S.H.,M.H., Hakim Tinggi PTA. Palu, dilanjutkan dengan sambutan Assesor Ditjen Badilag, sambutan Wakil Ketua PTA. Palu, Drs. H. Izzuddin Hm, S.H.,M.H., sesi tanya jawab, kesimpulan assesor dan ditutup dengan foto bersama.

Subeno Tri Leksono dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilakukan survaillance APM adalah untuk melihat sejauh mana konsitensi PTA. Palu dalam mengimplementasikan Akreditasi Penjaminan Mutusehingga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap jaminan kualitas pelayanan peradilan agama.

DSC 3220

Wakil Ketua PTA. Palu menyampaikankomitmen seluruh personil PTA. Palu dalam meningkatkan kinerja, baik dari pola pikir (mindset) maupun budaya kerja (Culture set) guna meningkatkan pelayanan peradilan yang bertumpu pada 3 hal yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan, meningkatkan proses administrasi yang efektif dan meningkatkan sarana dan prasarana peradilan sesuai standar yang telah ditentukan oleh Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu.

Setelah melakukan Opening Meeting, assesor APM langsung melakukan telaah dokumen, observasi lapangan dan wawancara.

(umiyilfath)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice