logo web

Dipublikasikan oleh PTA Medan pada on .

PTA Medan Tingkatkan Disiplin Aparatur Dengan Absensi Istirahat Siang Secara Online

1

PTA Medan terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan aplikasi absensi istirahat siang secara online. Hal ini sangat penting guna mendorong aparatur PTA Medan supaya disiplin ketika istirahat siang.

Selama ini telah diterapkan absensi istirahat siang secara manual yaitu jam 12.00 s.d. 13.00 setiap hari Senin – Kamis dan jam 12.00 s.d. 13.30 pada hari Jum’at, namun hal ini tidak efektif.

Untuk itulah, PTA Medan menciptakan aplikasi tentang absensi istirahat siang secara online. Aplikasi ini menggunakan wifi kantor, oleh sebab itu penggunaan aplikasi hanya dapat dilakukan apabila berada di sekitar PTA Medan. Smartphone maupun tablet yang telah terinstall browser, seperti mozilla, opera, google chrome dan lain-lain dapat digunakan untuk absensi istirahat siang.

Dengan aplikasi ini pimpinan dapat melakukan monitoring kehadiran pegawai pada jam istirahat sehingga berdampak pada peningkatan disiplin dan kinerja aparatur PTA Medan.

Dalam arahannya ketika apel Senin pagi tanggal 7 Juni 2021, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan meminta seluruh aparatur PTA Medan untuk melakukan absensi istirahat siang secara online. Dirinya berpesan agar penggunaan aplikasi ini dilakukan dengan kesadaran sendiri agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta kepada seluruh aparatur PTA Medan untuk melaksanakan absensi istirahat siang dengan baik. Hal ini sangat penting untuk menciptakan disiplin dalam bekerja sehingga pelayanan semakin meningkat,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

1

Sementara itu, Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi Arief Ismudiarto menyebutkan, aplikasi absensi istirahat siang PTA Medan sangat mudah digunakan yaitu melalui Smartphone yang terkoneksi dengan wifi PTA Medan. Dan apabila menemui kendala atau kesulitan dalam penggunaannya, dapat menghubungi bagian Kepegawaian.

“Penggunaan aplikasi absensi istirahat siang PTA Medan sangat mudah dilakukan, namun demikian apabila menemui kendala dapat menghubungi bagian Kepegawaian,” ungkap Arief Ismudiarto.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Arief Ismudiarto, tim IT PTA Medan sengaja membuat aplikasi ini untuk meningkatkan disiplin aparatur terutama dalam hal istirahat siang. Aplikasi ini, tambahnya lagi, sebagai wujud kesungguhan pimpinan dalam penerapan manajemen perubahan.

“Aplikasi absensi istirahat siang ini adalah komitmen pimpinan untuk menjadikan aparatur PTA Medan yang disiplin agar pelayanan semakin baik,” pungkas Arief Ismudiarto. (ahp)

 

 

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage