logo web

Dipublikasikan oleh Admin pada on .

Rapat Kerja Pembahasan Program Kerja Pengadilan Agama Rantauprapat Tahun 2021

26 fEB 2021 PK 1

Rantauprapat I 26 Februari 2021

Demi mewujudkan hasil kinerja yang berkualitas harus didukung dengan adanya sebuah perencanaan, oleh karenanya Pengadilan Agama Rantauprapat melaksanakan rapat kerja pembahasan program kerja untuk Tahun 2021 pada hari Jum’at tanggal 26 Februari 2021 pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di ruang sidang Kantor PA Rantauprapat dengan di pimpin oleh Bapak Drs. H. Ribat S.H., M.H selaku Ketua PA Rantauprapat dengan didampingi oleh Bapak Buniyamin Hasibuan, S.Ag ( Wakil Ketua ) , Joni S.Ag ( Sekretaris ) serta dihadiri oleh Para Hakim, Para Kasubbag, Para Paniter Muda, Staff, CPNS dan Tenaga Kontrak/PPNPN PA Rantauprapat.

Program Kerja merupakan panduan atau pedoman dan petunjuk bagi para aparat / pegawai untuk melaksanakan tugas – tugasnya sesuai dengan tujuan organisasi / unit kerja yang telah ditetapkan dalam visi dan misi unit kerja yang bersangkutan. Program Kerja juga merupakan bagian dari fungsi manajemen yang penting, karena melalui Program Kerja dapat ditentukan arah dan sasaran kerja serta dapat mengukur tingkat efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kerja guna mendukung tercapainya tujuan suatu unit kerja.

Rapat dibuka oleh Sekretaris PA Rantauprapat, yang kemudian mempersilahkan Ketua untuk memberi arahan. Dalam arahannya, Ketua PA Rantauprapat mengungkapkan capaian-capaian kinerja PA Rantauprapat pada Tahun 2020 yang dijadikan bahan evaluasi kinerja agar rapat kerja yang dilaksanakan pada hari ini dapat menghasilkan perencanaan untuk menyusun Program Kerja Tahun 2021. Ketua juga mengungkapkan beberapa kebijakan untuk ditaati selama Tahun 2021 dan beberapa hal yang paling penting terkait dengan Program Kerja Tahun 2021  Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu ( APM ), Pembangunan Zona Integritas, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan E-Court.

Adapun rangkuman dari beberapa kebijakan Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat antara lain :

  •    
 

Adanya landasan dalam melaksanakan pekerjaan antaralain

   

Integritas, Komitmen, Komunikasi, dan Koordinasi

  •  
 

Bidang Manajemen Perkara

   

Penyusunan Majelis berdasarkan senioritas, adanya target penyusunan perkara ( Ketua 125 perkara, Wakil Ketua 250 perkara, Hakim 350 perkara), kemudian hari sidang Senin, Selasa, Rabu, Kamis.

  •  
 

Administrasi dan Layanan Persidangan

   

Pengumuman sidang dimulia pada pukul 09.00 WIb, dan semua instrument sidang ditandatangani oleh Majelis, serta petugas sidang harus memastikan kelengkapan persidangan

  •  
 

Layanan PTSP PA Rantauprapat

   

Mengamalkan budaya 4S 1N ( Senyum, Sapa , Salam dan Santun serta Nyaman)

   

Jam Pelayanan 08.00 – 16.30 ( Senin – Kamis ), 08.00 – 17.00 ( Jumat), dan layanan pendaftaran perkara 08.00 – 15.00 ( Senin – Jumat)

   

Petugas PTSP dilarang menrima uang titipan pendaftaran dan wajib mengembalikan uang sisa panjar perkara

   

Dilarang untuk menerima pungutan diluar dari pungutan resmi (PNBP)

   

Layanan Pos Bantuan Hukum

   

Melaksanakan tugas harus berlandaskan MoU, dilarang melakukan pungutan dan layanan Posbakum akan diintegrasikan dengan layanan PTSP PA Rantauprapat.

   

Tertib Persidangan

   

Pihak yang akan bersidang wajib menggunakan tanda pengenal yang telah disediakan;

   

Tidak diperbolehkan memasuki area steril bagi pihak berperkara;

   

Pemanggilan para pihak berdasarkan nomor antrian;

   

Pihak berperkara dilarang membawa HP, Tas, benda tajam, alat perekam ke dalam ruang sidang;

   

Para pihak wajib berbusana muslim, Advokat wajib memakai kemeja, dasi dan tanda pengenal.

  •    
 

Kebijakan bidang penyerapan anggaran

   

Belanja modal harus sudah teralisasi bulan Mei 2021;

   

Pencairan biaya sewa rumah dilakukan setiap triwulan / semester dan mulai dicairkan pada awal februari 2021;

   

Pengadaan baju dinas pegawai dilakukan bulan Maret 2021;

   

Kegiatan Sidang Keliling akan segera dilaksanakan dengan mempergunakan anggaran prodeo;

   

Pengadaan dan Penyempurnaan Sarpras

   

Gedung PTSP yang baru akan segera beroperasi pada bulan Mei 2021;

   

Gedung POSBAKUM akan di fungsikan utuk Musholla.

   

Pengadaan Pos Jaga Tahun 2021 dan pembangunan ruang tunggu pihak berperkara;

   

Disiplin Pegawai

   

Aturan masuk dan keluar kantor bepedoman pada PP NO 53 Tahun 2010 dan PERMA No 7 Tahun 2019;

   

Melaksanakan Apel pagi hari Senin dan Apel sore hari Jumat;

   

Pegawai yang Lambat Datang dan Cepat Pulang tanpa alasan yang kuat akan dilakukan pemotongan;

   

Reward Pegawai

   

Pegawai yang memiliki kinerja tinggi akan diberikan reward di akhir tahun berdasarkan penialain TIM.

  •  
 

Implementasi ZI, APM

   

Melakukan perencanaan yang terukur untuk persiapan Pembangunan ZI dan APM Tahun 2021.

   

Adanya jadwal rapat dan kegiatan PA Rantauprapat untuk Tahun 2021

   

Penggunaan Media WA (Whatsapp) Grup PA Rantauprapat memilik 2 saluran informasi yaitu PA Rantauprapat yang memuat tetang berita kedinasan dan WA Keluarga Besar PA Rantauprapat yang memuat tentang berita / informasi internal atau eksternal diluar kedinasan.

     

26 feb 2021 PK 2

Kemudian Wakil Ketua PA Rantauprapat memberikan arahan kepada seluruh pegawai PA Rantauprapat agar menyampaikan hal-hal penting secara umum terkait dengan Program Kerja Tahun 2021 ini. Adapun hal-hal yang khusus yang berkaitan langsung dengan tugas masing-masing bidang agar dilaksanakan rapat tersendiri pada bidang masing-masing. Dan melalui Rapat Program Kerja ini, diharapkan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, tepat sasaran, efektif dan efisien serta sesuai dengan Visi Misi PA Rantauprapat. Dengan sebuah perencanaan yang baik, akan menghasilkan kinerja yang berkualitas .

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice