1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Persiapan Sertifikasi AkreditasiPenjaminan Mutu, PTA Palu Gelar Rapat

Palu|www.pta-palu.go.id

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Nomor : 2971/DJA/OT.01.3/07/2017 tanggal 27 Juli 2017 perihal Persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah, Senin, 7 Agustus 2017, PTA Palu menggelar rapat terkait hal tersebut di aula PTA Palu.

Dibuka sekaligus dipimpin oleh Panitera PTA Palu, H. Abdul Wahid, S.H.,Hum, rapat tersebut dimaksudkan selain membahas surat Dirjen Badilag tersebut juga untuk menyamakan persepsi  dan komitmen guna menindaklanjuti program unggulan Ditjen Badilag tersebut (SMM).

Sesuai petunjuk surat Dirjen Badilag di atas, pada rapat tersebut langsung dibentuk Susunan Tim Asistensi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan mutu Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Palu yang terdiri dari seluruh Hakim Tinggi Pengawas dan seluruh trainers yang telah mengikuti TOT serta pejabat/tenaga ahli kepaniteraan dan kesekretariatan PTA Palu serta Pembagian Tanggung Jawab Susunan Tim Asistensi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan mutu PTA Palu dan Penetapan Jadwal Asistensi Penetapan Serfikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Palu sebagai berikut :

  1. Pembentukan Tim Asistensi Persiapan Akreditasi PA : Minggu pertama Agustus : Senin, 7 Agustus 2017
  2. Pembekalan materi Asistensi kepada seluruh Tim : Minggu kedua Agustus, Senin, 14 Agustus 2017
  3. Penyiapan bahan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu ke PA, Minggu kedua Agustus, Selasa, 15 Agustus 2017
  4. Pemetaan/kajian awal PA. yang berpotensi untuk akreditasi : Minggu ketiga Agustus, Senin, 21 Agustus 2017
  5. Deklarasi kesiapan pelaksanaan sertifikasi akreditasi oleh PA. : Minggu keempat Agustus, Senin, 28 Agustus 2017
  6. Pelaksanaan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu ke PA. oleh Tim PTA Palu : Minggu keempat Agustus sampai dengan Minggu ketiga Oktober 2017
  7. Evaluasi dan Penilaian oleh Tim PTA Palu : Minggu keempat Oktober, Senin,    23 Oktober 2017
  8. Penetapan Nominasi Calon PA. Terakreditasi : Minggu keempat Oktober, Selasa, 24 Oktober 2017
  9. Pengusulan PA. Terakreditasi : Minggu keempat Oktober, Rabu, 25 Oktober 2017
  10. Pengecekan lapangan oleh Tim Komite Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pusat : Minggu keempat Oktober sampai dengan Minggu ketiga Nopember 2017.

Pada rapat tersebut juga diminta komitmen seluruh tim Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Palu untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan mempelajari Pedoman Sertifikasi Penjaminan Mutu PA/M.Sy yang telah disiapkan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI. berupa soft Copy terdiri dari Buku I tentang Standar Mutu Administrasi Managemen, Administrasi Kesekretariatan, Administrasi Kepaniteraan dan Buku III tentang Instrumen.

Kesiapan serta komitmen Tim Sertifikasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tingkat Banding menjadi kunci suksesnya implementasi Sistem Managemen Mutu di Pengadilan Tingkat Pertama sebagai program unggulan Ditjen Badilag Mahakamah Agung RI. yang tujuan akhirnya adalah kepuasan para pencari keadilan terhadap pelayanan peradilan. (iin)

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB