logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 49

Pengadilan Tinggi Agama Ambon Menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Dan Fungsional

Rabu, 22 Juli 2020 bertempat diruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon diadakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Pengganti, Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian, Kabag. Umum dan Keuangan, Kasubbag. Renprogram dan Anggaran, Kasubbag. Keuangan dan Pelaporan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, pembacaan Surat Keputusan serta Pembacaan Sumpah Jabatan diikuti oleh Pejabat yang disumpah, pembacaan kata-kata Pelantikan dan diakhiri dengan Pembacaan Doa.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan tamu undangan lainnya. Adapun Pejabat yang di Lantik yaitu :

  1. Rahma Hurasan SHI. sebagai (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Ambon), yang sebelumnya adalah Kabag Perencanaan dan Kepegawaian pada Pengadilan Tinggi Agama Ambon.
  2. Ridwan Anjas Saleh, S.Sos. sebagai (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Ambon), yang sebelumnya adalah Kasubbag. Renprogram dan Anggaran pada Pengadilan Tinggi Agama Ambon
  3. Juanidi, S.Ag. sebagai (Kabag. Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Ambon) yang sebelumnya adalah Kasubbag. Keuangan dan Pelaporan pada Pengadilan Tinggi Agama Ambon.
  4. Muhajir Nanda Hart, S.Ag. sebagai (Kasubbag. Renprogram dan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Ambon), yang sebelumnya adalah Pelaksanan Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Tinggi Agama Ambon.
  5. Endang Arianingsih, SE. sebagai (Kasubbag. Keuangan dan Pelaporan Pengadilan Tinggi Agama Ambon), yang sebelumnya adalah Benadahara Pengeluaran pada Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Setelah acara Pelantikan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. H. Manshur, SH.,MH. Dalam sambutanya pertama-tama beliau mengucapkan terimakasih kepada Panitia karena disamping ada tugas yang telah disepakati untuk diselesaikan juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar dengan suksesnya acara pelantikan ini. tak lupa beliau juga mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik semoga rencana-/agenda Pengadilan Tinggi Agama Ambon dapat dilaksanakan dengan baik.

Setelah pelantikan tadi tidak ada lagi kekosongan jabatan di Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan insya Allah Kebijakan-kebijakan Mahkamah Agung RI dan Badilag dapat dilaksanakan semua “ujarnya”, yang perlu diperhatikan yang namanya Jabatan adalah satu kehormatan dan kepercayaan, maka jagalah kehormatan dan kepercayaan itu karena jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon juga menyampaikan bahwa zoom meeting diwajibkan untuk semua pegawai mengikutinya karena pada saat zoom meeting ada bahan-bahan yang menjadi pengetahuan bagi kita untuk diketahui dan membenahinya.  Sebagai bahan dalam pembinaan dari Badilag kemarin masih ada hal-hal yang belum disempurnakan seperti website yang harus selalu update, kemudian ada  8 (delapan) Aplikasi inovasi harus juga diupdate dan diketahui oleh semua Pegawai, untuk itu beliau mengajak kepada seluruh Pegawai mari bersama-sama mengoreksi dan menelaah dokumen-dokumen yang belum update untuk segera diupdate.

Beliau juga menghimbau agar para Pimpinan dapat mengsosialisasikan pada bawahan tentang Nilai-nilai Organisasi karena akan berpengaruh kepada kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Diakhir sambutannya beliau menyampaikan dengan lengkapnya Jabatan di Pengadilan Tinggi Agama Ambon semoga pekerjaan kita dapat dilaksanakan dengan baik.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik yang diawali oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta diikuti oleh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Ambon. (afwan IT PTA. Ambon)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage