logo web

Dipublikasikan oleh MSy Meureudu pada on . Dilihat: 38

Pembukaan Sidang  Isbat Nikah Terpadu  Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2020

MEUREUDU -  Rabu (14 Oktober 2020), bertempat di Kantor Mahkamah Syar’iyah Meureudu digelar acara pembukaan Sidang Isbat Nikah Terpadu Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2020. Kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian dari kegiatan pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Terpadu tahun 2020 yang merupakan kerjasama antara Dinas Syariat Islam Kab. Pidie Jaya, Mahkamah Syar’iyah Meureudu, Disdukcapil Kab. Pidie Jaya, Kemenag. Pdie Jaya.

Pelaksanaan Isbat Nikah Terpadu Tahun 2020 berjumlah 84 Perkara yang terdapat dalam 2 (dua) kecamatan ( Bandar Dua dan Jangka Buya) di Kabupaten Pidie Jaya. Acara yang dibuka langsung oleh Plt. Sekda Pidie Jaya (Ir. Jailani) juga dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H), Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Kemenag. Pidie Jaya, Kepala Disdukcapil Pidie Jaya, para pejabat dari instansi terkait dan juga masyarakat yang akan mengikuti sidang Isbat Nikah Terpadu. Dalam sambutan singkatnya Plt. Sekda Kab. Pidie Jaya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan di bidang hukum dan membantu masyarakat terutama yang tidak mampu dalam memperoleh hak atas akta perkawinan, buku nikah dan akta kelahiran yang dilakukan secara sederhana, cepat dan biaya ringan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahaan Penetapan Isbat Nikah oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H), buku nikah oleh Plt. Sekda Kab. Pidie Jaya yang sama-sama diserahkan secara simbolis. Menurut Panitera Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Badriyah, SH.,M.H) Pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Terpadu Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2020 akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 14 dan 15 Oktober 2020.

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage