logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 71

Pelaporan Sekretaris PA Pulang Pisau Kepada Wakil Ketua PA Pulang Pisau

Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau kelas 2 Yondri Harta, S.E. pasca diklat melapor hasil kinerja selama menjalani Diklat kepemimpinan pengawas gelombang 1 yang dilaksanakan di Mega Mendung mulai tanggal 2 Februari s/d 10 Maret 2020.

Pak Yon, panggilan beliau sehari-hari juga melaporkan bahwa dia menjadi ketua kelas selama berada di pelatihan diklat kepemimpinan di Mega Mendung. Sebagai ketua kelas Pak Yon mengkoordinir seluruh anggota kelas juga bertugas untuk menjadi contoh yang baik bagi anggota kelas lainnya.

Sebagai hasil laporan kepada WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H, Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau menjelaskan bahwa ada beberapa materi ataupun rencana selanjutnya yang akan diterapkan di satker Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu tentang aplikasi Sistem Monitoring Pelaksanaan Tugas (Simple Task) yang letak keunggulannya sangat berguna bagi Hawasbid yang akan segera diterapkan di satker Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Bahkan menurut Pak Yon, Sekretaris PTA Palangka Raya memberikan tanggapan positif atas rencana aplikasi ini karena bisa termasuk dalam Zona Integritas yaitu Zona Akuntabilitas, Pengawasan dan transparan. “Semoga selanjutnya aplikasi ini bisa diterapkan di satker-satker PA di seluruh wilayah Indonesia, “ harapnya.

Pak Yon juga melaporkan materi apa saja yang wajib selama mengikuti Diklat Kepemimpinan. Materi tersebut diantaranya adalah Dinamika Kelompok, Etika dan Integritas, Bela Negara, Reformasi Birokrasi, Diagnosa Organisasi, Konsepsi Pembelajaran Aksi Perubahan, Kreatif Dalam Pelayanan Pengadilan, Membangun Tim Efektif, Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pengadilan, Kepempinan dalam Pelaksanaan Pekerjaan, Teknik Komunikasi Publik, Perencanaan Kegiatan Pelayanan Publik, Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Pelayanan Publik

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, memberikan respon yang sangat baik dengan rencana Pak Yon yang akan membuat aplikasi tentang Sistem Monitoring Pelaksanaan Tugas (Simple Task) yang akan segera masuk daftar aplikasi Badilag ini. Ia juga memberikan respon yang baik tentang materi yang di sampaikan secara singkat padat dan jelas oleh Pak Yon tersebut.

(Tesar)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage