logo web

Dipublikasikan oleh Hj. Arlin pada on .

Pelantikan PP dan JS Pada PA Tilamuta

Selasa2 Agustus 2022. pukul 13.00 WITA Ketua Pengadilan Agama Tilamuta Bpk. Faisal Sastra M. Rivai, S.H.,M.H. melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan terhadap pejabat fungsional yakni 2 (dua) orang Panitera Pengganti dan 1 (satu) orang jurusita berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor 1910/DJA/KP.04.6/SK/7/2022, 1912/DJA/KP.04.6/SK/7/2022 dan 1490/DJA/KP.04.6/SK/7/2022, tanggal 18 Juli 2022 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Dilingkungan Peradilan Agama. Adapun pejabat fungsional yang dilantik adalah Hj. Irene Sahi, M.H. dan Nur Yatni Jahja, S.H. sebagai Panitera Pengganti dan Rimbawan Hasan, S.H. sebagai Jurusita pada Pengadilan Agama Tilamuta, Kelas II. 

030822_1.jpg

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pejabat fungsional ini diawali dengan pembacaan doa oleh Hakim PA Tilamuta Rendra Widyakso, S.H., M.H.

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan tersebutKetua Pengadilan Agama Tilamuta Bpk. Faisal Sastra M. Rivai, S.H.I., M.H. dalam awal sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, semoga bisa menyesuaikan dengan ritme atau budaya kerja yang telah berlaku di Pengadilan Agama Tilamuta Kelas II. KPA Tilamuta menyampaikan bahwa Panitera Pengganti di PA Tilamuta sibuk bekerja ketika ada sidang dan setelah itu bisa melakukan program lain yang menunjang pekerjaan. Begitu juga dengan Jurusita, jurusita sibuk di luar kantor jika melaksanakan tugas pemanggilan/pemberitahuan kepada para pihak dan setelah melaksanakan tugas pemanggilan/pemberitahuan kepada para pihak, mereka kembali dan mengerjakan tugas tambahan di bidang kesekretariatan. Di PA Tilamuta juga ada program ODOP, Ngobras Baju dan Tour Pati.

030822_3.jpg

 

Tiba pada acara perkenalan Panitera Pengganti suasana menjadi haru, hal ini mungkin dikarenakan pejabat yang dilantik agak berat meninggalkan satker lama yang jaraknya dekat dengan tempat tinggal keluarga, sedangkan satker baru (PA Tilamuta) berjarak 107 km dari tempat tinggal mereka. Melihat suasana ini KPA Tilamuta mengucapkan kepada Pejabat yang dilantik “Wellcome PA Tilamuta” anggap saja seperti Rasulullah hijrah dari Mekah ke Madina dan Nyakinlah bahwa mutasi dilingkungan PNS adalah suatu keniscayaan. Disela-sela acara tersebut KPA Tilamuta membacakan satu pantun

“Ada lalat di atas meja

lalat terbang diatas kepala

Luruskan niat dalam bekerja

Supaya kerja mendapat pahala “

Diakhir sambutannya KPA Tilamuta juga mengingatkan kembali baik kepada pejabat yang baru dilantik maupun kepada semua yang hadir pada saat acara pelantikan untuk tetap bekerja secara jujur, seksama, teliti dan tetap mengedepankan pelayanan prima pada masyarakat pencari keadilan. Tetap Semangat dan akan indah pada waktunya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti ini diakhiri dengan pembacaan hamdallah dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara. (AAB)

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook