logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya

Pelantikan

Singaparna | (15/09) Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tasikmalaya Kelas IA, telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua yang baru, Syafruddin, S.Ag., M.S.I berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 248/KMA/SK/VIII/2022 tanggal 23 Agustus 2022. Beliau yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Madya Muda/Ketua Pengadilan Agama Praya Kelas 1B diberhentikan dan diangkat kembali menjadi Hakim Madya Muda/Wakil Ketua pada Pengadilan Agama Tasikmalaya.

Pada acara tersebut bertindak sebagai saksi antara lain Hakim PA Tasikmalaya, Drs. H. Sya’roni, Drs. H., Asep Dadang Mulyana, S.H., M.H. serta rohaniawan oleh Panitera Pengganti, Mamat Rakhmat, SHI. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tasikmalaya.

Kegiatan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dibacakan oleh Tiya Fuji Astuti, S.IP., selanjutnya pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya, Drs. H. Subhan Fauzi, S.H., M.H. yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Setelah itu, dalam amanatnya sebagai pengantar tugas, Ketua PA Tasikmalaya mengungkapkan rasa syukur dengan adanya wakil ketua baru yang sebelumnya kosong serta berharap semoga amanah dalam mengemban jabatan yang baru tersebut. Diharapkan pula dengan adanya Wakil Ketua baru di Pengadilan Agama Tasikmalaya ini akan memberikan suntikan tenaga serta semangat tambahan yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Tasikmalaya. Setelah pelantikan selesai, dilanjutkan dengan musofahah dan ucapan selamat kepada wakil ketua yang baru.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan perkenalan Wakil Ketua yang baru saja dilantik dan sambutan dari Ketua PA Tasikmalaya.

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook