logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Tual Kelas II

Pada hari Kamis, tanggal 03 Juni 2021, bertempat di Aula Pengadilan Agama Tual telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Tual.

Ketua Pengadilan Agama Tual, Samsudin Djaki, S.H. telah melantik dan mengambil sumpah Jabatan Panitera Muda Hukumyaitu Muhammad Sofyan Ahmad,S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Tual.

Acara dimulai sekitar pukul 14.00 WIT, sebagai Pembawa Acara Kurnia Febrianti, S.H. membuka acara yang dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indornesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh  Kunari, S.Sy. Selanjutnya pegawai yang akan dilantik dan disumpah mengambil tempat dan juga para saksi yang terdiri dari Bapak M. Pikran Heluth, S. E dan Muttaqien Rentua,S.H.I serta Rohaniwan Syamsul Arief Mony, S.H. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah pejabat tersebut serta Pejabat yang dilantik tersebut, juga membacakan Pakta Integritas yang kini menjadi suatu kewajiban ketika seseorang menjabat suatu jabatan. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Tual, beliau menyampaikan selamat dan semoga berkah atas jabatan baru yang saudara emban, diharapkan Pejabat yang telah dilantik bekerja dengan baik, penuh tanggungjawab dan meningkatkan kinerja serta bekerja ikhlas, apalagi mulai sekarang dan selanjutnya telah diberlakukan aplikasi e-Kinsatker sebagai tolak ukur penilaian sebuah kinerja Pengadilan, maka dari itu sebagai Panitera Muda Hukum menjadi garda terdepan Kepaniteraan dalam hal pelaporan maupun tanggungjawab lainnya.

Kemudian acara ditutup dengan bacaan hamdalah, serta memberikan kesempatan bagi Pejabat dan Pegawai untuk memberikan ucapan selamat kepada Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah.  

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage