Dipublikasikan oleh PA Mataram pada on .

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Mataram Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram

WhatsApp Image 2022 09 20 at 08.44.46

Mataram - Selasa, 06 September 2022 Bertempat di Hotel Grand Legi Mataram, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Y.M. Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. telah melantik dan melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Mataram Ahmad Rifa`I, S.Ag., M.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Mataram yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua pada Pengadilan Agama Denpasar. Beliau nantinya akan bertugas menggantikan Ketua Pengadilan Agama Mataram yang sebelumnya, Drs. Syarifuddin, M.H. yang berpindah tugas menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 248/KMA/SK/VIII/2022 Tentang Promosi Dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama tanggal 23 Agustus 2022.

WhatsApp Image 2022 09 20 at 08.50.19

Selain pelantikan Ketua PA Mataram, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 6 Orang Hakim Tinggi dan 7 Orang Ketua Pengadilan Agama yang berada di wilayah yurisdiksi PTA Mataram. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Y.M. Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. dan Petugas-Petugas Pelantikan. Dalam Acara Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Mataram. 

WhatsApp Image 2022 09 20 at 08.50.19 1

WhatsApp Image 2022 09 20 at 08.52.14

Suasana Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama 

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, Pembacaan do’a, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung dan Acara Pelantikan. Setelah itu dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, Pemasangan Kalung Jabatan, Serah Terima Jabatan dari Ketua lama kepada Ketua yang baru serta Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Para Ketua yang dilantik. Seluruh rangkaian berlangsung dengan khidmat dan lancar. Terakhir, acara ditutup dengan foto bersama kemudian diteruskan dengan ramah tamah yang diisi dengan perkenalan pejabat yang baru saja dilantik dan sambutan oleh Ketua PTA Mataram.

WhatsApp Image 2022 09 20 at 08.57.17

Serah Terima Jabatan Ketua Lama kepada Ketua yang baru

Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Mataram dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Hakim Tinggi dan Ketua PA yang dilantik dan mendoakan semoga selalu diberkahi Allah dalam melaksanakan tugas. Sedangkan untuk para Ketua PA yang lama diucapkan selamat atas promosi yang didapatkan dan terimakasih atas kerjasama dan prestasi yang telah ditorehkan pada satker yang akan ditinggalkan.

WhatsApp Image 2022 09 20 at 08.27.14

Foto bersama Ketua Pengadilan Agama yang baru saja resmi dilantik dan diambil sumpahnya

WhatsApp Image 2022 09 20 at 09.05.18

Foto bersama ketua PTA mataram, Hakim Tinggi PTA yang baru dilantik, Ketua PA yang baru dilantik, dan Ketua PA yang lama

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook