logo web

Dipublikasikan oleh PA Kuala Pembuang pada on .

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita PA Kuala Pembuang

pelantikan js 1

Foto: Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Apriansyah, S.H. sebagai Jurusita
PA Kuala Pembuang oleh Ketua PA Kuala Pembuang (01/10/2021)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Jum’at, 01 Oktober 2021. Bertepatan dengan momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Rumah Betang/Ruang Sidang PA Kuala Pembuang dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Apriansyah, S.H., sebagai Jurusita PA Kuala Pembuang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Jurusita PA Sukamara. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PA Kuala Pembuang tersebut dilaksanakan oleh Ketua PA Kuala Pembuang, Riduan, S.H.I., dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS, seluruh  PPNPN PA Kuala Pembuang, Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini serta rombongan pengantar dari PA Sukamara yang terdiri dari Wakil Ketua, Panitera dan PPNPN.

Acara berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh maziyah Cahyaning Shiyam, S.H (CPNS) sebagai Pembawa Acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan do’a oleh R. Syam’ani, S.H.I. (Panitera PA Kuala Pembuang), kemudian Pembacaan Surat Keputusan oleh Romdlon Fauzi, A.Md. (Jurusita) dan dilanjutkan Prosesi Pelantikan oleh Ketua PA Kuala Pembuang.

pelantikan js 2

Foto: Wakil Ketua, Hakim dan Pegawai PA Kuala Pembuang serta rombongan pengantar
dari PA Sukamara saat acara pelantikan Jurusita (01/10/2021)

Setelah prosesi Pelantikan selesai, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi yaitu Hadi Nur Ikhwan, S.H. (Plt. Kasubbag Ortala) dan Alim Syam, S.E. (Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan) serta Rohaniwan yaitu M. Misbahul Ulum, S.H.I., Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Jurusita yang baru dilantik.

Dalam amanatnya, Ketua PA Kuala Pembuang mengucapkan selamat kepada Jurusita PA Kuala Pembuang yang baru dilantik dan berharap agar dapat bersinergi dalam mempertahankan prestasi yang telah digapai serta menambah amunisi dalam penyelesaian perkara khususnya sebagai ujung tombak PA Kuala Pembuang dalam mengemban tugas penyampaian relaas panggilan kepada para pihak. Beliau juga berharap dengan bertambahnya personil Jurusita tersebut, akan dapat semakin menambah kinerja bagian Kepaniteraan.

pelantikan js 3

Foto: Apriansyah, S.H., Jurusita PA Kuala Pembuang yang baru dilantik didampingi istri
saat menyampaikan perkenalan kepada keluarga besar PA Kuala Pembuang (01/10/2021)

Selanjutnya acara perkenalan dari pejabat yang baru dilantik. Dalam kesempatan tersebut, Apriansyah menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan amanah baru sebagai Jurusita di PA Kuala Pembuang dengan sebaik-baiknya dan tetap memohon bimbingan dari Pimpinan serta bertekad untuk mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk memajukan PA Kuala Pembuang.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada Jurusita PA Kuala Pembuang yang baru dilantik dan diteruskan dengan jamuan makan siang bersama serta ramah tamah. (Redaksi/EAN)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook