logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

PA Tenggarong Bekerja Sama dengan BanK BRI Cabang Tenggarong Selenggarakan DDTK Pelayanan Prima

Jumat (19/03/2021) Pengadilan Agama (PA) Tenggarong menyelenggarakan Diklat Di Tempat Kerja yang biasa dikenal dengan  singkatan: DDTK tentang tata cara memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. 

Kegiatan ini melibatkan para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara khusus dan Para Pejabat Kepaniteraan secara umum. Hal ini mengingat mereka garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke PA Tenggarong.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Media Center PA Tenggarong ini dimulai pukul 14.00 WITA. Narasumber dalam kegiatan adalah pihak Bank BRI Cabang Tenggarong. mereka dianggap memiliki pengalaman yang memadai dalam tata cara memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua PA Tenggarong, Rusdiana, S.Ag. menegaskan, para petugas PTSP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus sesuai dengan standar pelayanan. Standar pelayanan yang dimaksud adalah menerapkan senyum, salam dan sapa. 

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan PA Tenggarong kepada masyarakat. Evaluasi akan dilakukan secara berkala,” tegas Ketua PA Tenggarong pada saat memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Beberapa perwakilan perserta yang bertugas di PTSP diminta untuk mempraktekkan perilaku dan etika yang baik dalam memberi pelayanan, baik pelayanan langsung kepada masyarakat maupun etika pelayanan dalam menjawab panggilan telepon.

Kegiatan DDTK yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan jajaran petugas PTSP PA Tenggarong dalam memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara secara khusus dan masyarakat luas secara umum.

Pada akhir kegiatan, Ketua PA Tenggarong kembali mengingatkan, pengetahuan yang sudah diperoleh dalam DDTK ini agar dipraktekkan dengan sungguh dan penuh tanggung jawab, karena hal ini akan dipantau, baik oleh jajaran pimpinan PA Tenggarong maupun oleh hakim pengawas bidang.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Bank BRI Cabang Tenggarong yang telah sudi memberikan pelatihan kepada para petugas PTSP PA Tenggarong. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Tim Bank BRI Cabang Tenggarong yang sudi meluangkan waktu memberikan pelatihan pelayanan prima di PA Tenggarong”, ujar Rusdiana.

Pelayanan prima, lanjut etua PA Tenggarong, merupakan ladang bagi para petugas untuk meraih pahala, karena melayani masyarakat secara sepenuh hati adalah bagian dari ibadah. “Pelayanan prima pada hakikatnya adalah ibadah. Tujuan utama melayani orang lain dengan baik dan penuh tanggung jawab, pada hakikatnya, adalah menyenangkan hati orang lain dan perbuatan menyenangkan orang lain itu adalah ibadah yang bernilai pahala di sisi Allah,” pesannya. (NH/Tgr)

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice