logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA Tarakan Menuju Pelayanan Prima

Ketua pengadilan sedang memberikan arahan didampingi wakil ketua dan panitera/sekretaris

Tarakan | www.pa-tarakan.net

“Menuju Pelayanan Prima”, demikian tema Rapat Evaluasi dan Rapat Kerja Tahun 2013 Pengadilan Agama Tarakan, yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (4/1/2013), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tarakan mulai pukul 08.30 wita hingga pukul 16.15 wita.

Rapat dimoderatori oleh H. Abd. Wahid, S.H. (Panitera/Sekretaris), dipimpin oleh Drs. H. Abdul Mujub, M.H. (Ketua) dan Drs. H. Abdul Manaf (Wakil Ketua) serta diikuti seluruh Pejabat, Pegawai dan Tenaga Honor PA Tarakan.

Selain membahas mengenai Evaluasi dan Rapat Kerja Tahun 2013, disosialisaikan pula hasil Rakerda yang membahas permasalahan tentang teknis yudisial, administrasi yudisial dan administrasi umum.

Menuju pelayanan prima, merupakan visi PA Tarakan yang dalam salah satu misinya diterapkan dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana. “Saat ini kita memang masih kekurangan fasilitas dalam memberikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kantor PA Tarakan.

Beberapa hal tersebut seperti tempat parkir kendaraan, AC (air conditioner), sarana dan fasilitas dalam pelayanan dan lain-lain. Tetapi berbagai hal tersebut akan diusahakan sesuai dengan anggaran yang tersedia. Untuk tahun 2013 PA Tarakan mendapat anggaran belanja modal senilai Rp. 100.000.000,- ,“ tutur Ketua PA Tarakan.

Peserta rapat

“Selama ini kita sering mendengungkan mengenai SOP (Standar Operasional Prosedur), tetapi dalam penerapannya masih banyak yang belum memenuhi SOP,”kata Wakil Ketua PA Tarakan dalam evaluasinya.

Sebenarnya PA Tarakan telah memiliki SOP, bahkan telah diupload dalam website, karenanya harus diusahakan dalam pelayanan juga menggunakan SOP yang telah ada, termasuk mengenai standar waktu yang telah ditentukan.

Misal dalam SOP standar waktu yang ditentukan adalah 5 menit, berarti pekerjaan tersebut juga harus selesai dalam 5 menit. “Jadikan pelayanan tahun 2013 menjadi pelayanan yang lebih baik” kata Wakil Ketua PA Tarakan.

Dengan keterbatasan yang ada, diharapkan dengan pencanangan ‘Menuju Pelayanan Prima’ akan bisa terwujud. Sulit memang, tetapi PA Tarakan tetap menuju ke arah tersebut.

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice