logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 49

PA Sukamara Kedatangan 3 Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan 2018 di Tanah Bumi Gawi Barinjam

Sukamara| PA Sukamara

Awal bulan April 2019 yang lalu, Pengadilan Agama Sukamara menerima kedatangan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018. Tiga CPNS tersebut meski datang dengan latar belakang pendidikan, daerah dan suku yang berbeda akan tetapi ketiganya memiliki semangat yang sama demi pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara terhadap Ibu Pertiwi khususnya di Bumi Gawi Barinjam dengan berbekal mentalitas melayani dan mengayomi demi kemajuan instansi pengadilan.

Untuk diketahui bahwasannya kedatangan ketiganya tersebut berkaitan dengan adanya Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 446/SEK/KP.00.3/3/2019 Tanggal 27 Maret 2019 tentang Perintah Melaksanakan Tugas Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2018.

Kedatangan tiga Pegawai baru tersebut sungguh merupakan kabar yang menggembirakan bagi PA Sukamara mengingat beban kerja Pengadilan Agama Sukamara yang meski sebagai Pegadilan baru namun tetap harus berlari demi mengejar prestasi Pengadilan-Pengadilan yang telah lama beroperasi.

Tiga Pegawai baru dimaksud, yakni Didi Karyadi AH, S.IP yang berasal dari Desa Tanjung Muning Kabupaten Muara Enim, Propinsi Sumatera Selatan, yang menempati jabatan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur. Pria lajang anak bungsu dari 4 bersaudara ini merupakan Alumni Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya yang diwisuda pada penghujung tahun 2016 lalu. Sebelum mengikuti tes CPNS Mahkamah Agung ia sempat bekerja di Badan Restorasi Gambut ( BRG ) di wilayah kerja Kabupaten Banyuasin sebagai Koordinator Tim Pemetaan Sosial Desa Peduli Gambut Tahun 2017. Dirinya mengaku juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, Ikatan Keluarga Alumni dan Organisasi lainnya.

“Kesan pertama kali ketika menginjakkan kaki di Kota Sukamara yang dikenal sebagai Kota Permata ini, yakni keadaan kotanya yang bersih, lingkungan sosialnya yang ramah, dan sudah barang tentu keramahan dan terbukanya semua Pegawai PA Sukamara untuk menyambut Pegawai baru”, ucap CPNS asli Kota Pempek, Palembang tersebut saat perkenalannya.

Pegawai lainnya yakni Fery Nurdiansyah, A.Md. yang berasal dari kota Bekasi, Propinsi Jawa Barat dengan posisi jabatan sebagai Pengelola Sistem dan Jaringan. Pria yang sudah berkeluarga dan dikarunia dua anak ini merupakan lulusan AMIK BSI Bekasi Jurusan Manajemen Informatika Tahun 2010 lalu. Sebelum bergabung sebagai CPNS Mahkamah Agung. Ia pernah bekerja di PT. Prospect Motor selama 5 Tahun dengan posisi jabatan Asistant Supervisor dengan unit kerja IT Support. Dengan berbekal pengalaman yang cukup lama bergelut di bidang Informasi dan Teknologi menjadi bekal yang besar demi mendukung jabatan di satuan kerja guna terciptanya manajemen serta sistem informasi dan jaringan yang baik di pengadilan Agama Sukamara.

“Sejujurnya, setelah saya benar-benar menginjakkan kaki di Bumi Gawi Barinjam ini, sungguh suasana dan keadaanya Kota Sukamara melebihi ekpektasi saya sebelumnya”, tegas CPNS yang untuk sementara terpaksa harus meninggalkan anak istrinya demi melaksanakan tugas sebagai Aparatur Pengadilan tersebut.

CPNS baru lainnya dengan posisi jabatan sebagai Analisis Perkara Peradilan yakni Jaya Firgo,SH.i . Pria, yang berdarah Sumatera kelahiran Tanah Kerinci, Propinsi Jambi. Pria ber kacamata ini merupakan lulusan Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Kota Padang yang menyelesaikan studi pada tahun 2013 lalu. Sebelum dinyatakan lulus sebagai CPNS Mahkamah Agung sebelumnya ia pernah ikut bergabung di Badan Penyelenggaran Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Jambi selama 4 tahun dengan menempati posisi jabatan sebagai Frontliner & Brand relationship Officer.

“Warga yang ramah-ramah, serta kota yang tertata bersih dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan besar”, kesan pertama kali bagi Pegawai yang sebentar lagi melepas masa lajangnya tersebut saat sampai di Kota sukamara.

Olehnya sudah menjadi bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Sukamara, maka ketiga CPNS tersebut pun mengkuti rangkaian acara Sosialiasasi dan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Agama Sukamara bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 April 2019. Dan ketiganya pun mengikuti rangkaian acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara yang dilaksanakan pada hari Kamis tangal 11 April 2019.

Akhirnya, teriring harapan semoga dengan bertambahnya tiga punggawa baru di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara tersebut, mampu menambah kecepatan berlari Pengadilan Agama sukamara dalam mencapai visi dan misinya. Amin. (Did)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage