logo web

Dipublikasikan oleh PTA Medan pada on .

 

1

Dalam berbagai kesempatan, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan selalu menyampaikan agar PA se wilayah Sumatera Utara berpacu untuk meraih prestasi. Hal ini sejalan dengan motto yang telah dibangun yaitu mewujudkan Peradilan Agama di Sumatera Utara yang modern dan berprestasi.

Seiring dengan ini, PTA Medan sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada PA berusaha untuk terus mendorong dan memotivasi supaya PA bekerja keras dalam memajukan satuan kerja di daerah masing-masing agar dapat menorehkan prestasi. Sebab, prestasi ini menggambarkan bahwa PA tersebut telah berbenah untuk mewujudkan pengadilan modern dan berprestasi.

Rupanya ibarat gayung bersambut. Sudah banyak PA di Sumatera Utara yang menorehkan prestasi antara lain PA Sibuhuan selalu menempati peringkat 1 (satu) dalam implementasi SIPP. Begitu juga dengan PA Kisaran yang berada pada posisi 10 besar SIPP dan masih banyak prestasi lainnya yang diraih sepanjang tahun 2021 ini, antara lain prestasi yang ditorehkan PA Pematangsiantar yang meraih peringkat 1 (satu) nasional dalam kategori gugatan sederhana bagi PA Kelas II pada peringatan HUT MA RI yang ke-76.

Kali ini, prestasi diraih oleh PA Sibolga yang berada di pantai barat Sumatera Utara. Tidak tanggung-tanggung, PA Sibolga menorehkan 2 (dua) prestasi sekaligus yaitu penilaian capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran semester I tahun 2021 dan penilaian pelaksanaan rekonsiliasi laporan keuangan satuan kerja mitra KPPN Sibolga periode triwulan III tahun anggaran 2021. Masing-masing penilaian dan prestasi tersebut memperoleh peringkat satu, luar biasa!

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan yang  mendapat laporan tentang prestasi yang ditorehkan PA Sibolga tersebut, dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus. Disebutkannya, prestasi yang diraih PA Sibolga ini sangat membanggakan dan layak diacungkan 2 (dua) jempol.

“Prestasi yang diraih PA Sibolga yaitu peringkat 1 (satu) tentang pelaksanaan anggaran dan rekonsiliasi laporan keuangan yang diberikan oleh KPPN Sibolga sangat membanggakan dan telah mengharumkan nama baik PTA Medan. Oleh sebab itu saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

“Pertahankan prestasi ini dan lakukan pembenahan di segala bidang supaya dapat lagi prestasi yang lain guna mewujudkan Pengadilan modern dan berprestasi,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bagi satuan kerja yang mendapatkan prestasi akan diberikan piagam penghargaan sebagai wujud dan bukti dorongan dan motivasi agar lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Selain itu untuk pemacu bagi satuan kerja lain agar bekerja dengan sungguh-sungguh supaya menorehkan prestasi.

“PTA Medan akan memberikan piagam penghargaan bagi satuan kerja yang menorehkan prestasi sebagai komitmen pimpinan dalam memotivasi PA supaya berlomba-lomba untuk meraih keberhasilan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

 

 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook