logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 44

PA Sanggau Ikut Penyusunan dan Penyempurnaan RKA-K/L Tahun Anggaran 2019

Pontianak | PA Sanggau

Pelaksanaan Penyusunan dan penyempurnaan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/lembaga RKA-K/L Tahun Anggaran 2019 Pada Tingkat Banding Se-wilayah Kalimantan Barat berlangsung di aula Pengadilan Tinggi Pontianak pada tanggal 6 s/d 8 September 2018. Hadir dalam kegiatan tersebut Panitera, Sekretaris dan Operator Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Barat. dan untuk peserta dari Pengadilan Agama Sanggau di hadiri oleh Panitera Mustafa, S.H. Sekretaris Supardi, S.E. beserta Operator RKA-KL M. Arief, A.Md

Acara dimulai dengan pembacaan sambutan Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Bapak H. SURIPTO, S.H.,M.H. Dalam sambutan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi mengajak untuk berkomitmen bersama-sama merencanakan, menganggarkan dan mengimplementasikan, khususnya untuk melaksanakan kegiatan yang menjadi prioritas, satker pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat pertama, agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan yang mana Mahkamah Agung juga akan mengalokasikan anggaran khusus pengembangan server dan penambahan band width kepada seluruh pengadilan untuk pelaksanaan implementasi E-Court.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan beliau juga menyampaikan  dalam perencanaan pagu anggaran rkakl 2019 harus memperhatikan skala prioritas kebutuhan di satker dan beliau menekankan dalam perencanaan harus memperhatikan prinsip manajemen yaitu planning (perencanaan), Organizing (organisasi), Actuating (pelaksanaan) dan controlling (Pengawasan).  

Pada Tahun 2019 Anggaran Mahkamah Agung Naik 0,01% dari Tahun anggaran 2018 namun hal ini dianggap masih kurang dikarenakan ada beberapa program prioritas Mahkamah Agung diantarannya E-court, PTSP dan SAPM yang masih memerlukan anggaran. Maka dengan itu mahkamah Agung mengajukan Tambahan Anggaran Untuk mensukseskan Program tersebut.

H. Maliki, S.H,.M.H. tim dari Mahkamah Agung RI menyampaikan dengan semangat kerja tinggi dan etos kerja yang tinggi maka tidak mungkin target dan penyelesaiannya akan tercapai tepat waktu dengan hasil yg terbaik, beliau juga mengingatkan tentang realisasi yang masih dibawah 50% untuk menyampaikan apa kendala yang dihadapi serta meminta semua satuan kerja dilingkungan Kalimantan Barat untuk terus meningkatkan kinerja.

Pada kesempatan yang sama hadir juga dari Dirjen anggaran kementerian Keuangan Jefri Nelson Panjaitan , disamping menyampaikan arahan presiden beliau juga menyampaikan antara perencanaan dan realisasi harus sinkron, dengan perencanaan yang matang maka akan mempengaruhi realisasi juga. Beliau juga menambahkan bahwa untuk tahun 2019 sitem gaji PNS/ASN menggunakan singel salery dangan Take Home pay. Hadir juga dalam kegiatan tersebut dari Badilum dan Badilag.

Kegiatan berakhir dengan penyerahan hasil penyusunan RKA-K/L secara simbolis oleh sekretaris Pengadilan Tinggi dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kepada Mahkamah Agung RI. Sementara hasil dari kegiatan penyempurnaan pagu anggaran 2019 akan menjadi dasar pengalokasian pagu alokasi anggaran (pagu definitif) tahun 2019 setelah direviu oleh Badan Pengawasan selaku Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP). Acara diakhir dengan pembacaan Do’a. (Arf)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor