logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA Natuna Adakan DDTK Tentang  Excellent Service
New Picture

Natuna – Pengadilan Agama (PA) Natuna mengadakan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) tentang excellent service (pelayanan prima) di Ruang Sidang PA Natuna, Jumat, 5 Juni 2020. Pemateri DDTK tersebut adalah Hakim baru PA Natuna Samsul Zakaria, S.Sy., M.H. Adapun pesertanya adalah panitera, sekretaris, panmud hukum, petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), petugas resepsionis, satpam, dan petugas posbakum.

Dalam sambutannya, Ketua PA Natuna, Rusdi, S.Ag., M.H., mengatakan bahwa pengadilan agama dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih. Sebelumnya, telah dibagikan materi tentang excellent service dari BRI Syariah. Namun, menurut Rusdi, supaya materi tersebut lebih mengena maka perlu didalami lagi dengan meminta salah seorang Hakim sebagai pemateri DDTK.

DDTK berjalan dengan lancar. Peserta tampak antusias mengikuti materi. Permainan (game) yang disiapkan pemateri menambah keakraban antar peserta. Samsul menekankan bahwa pelayanan yang prima harus melibatkan seluruh SDM yang ada. Dalam istilah lain disebut dengan Total Quality Management (TQM).

New Picture 1

Pelayanan prima atau excellent service, lanjut Samsul, adalah pelayanan yang melampaui SOP. “Pelayanan atau khidmah pada hakikatnya adalah ibadah. Bila kita melayani dengan baik dan penuh keramahan maka begitu pula kita akan diperlakukan. Kamaa tadiinu tadaanu,” tutur alumnus magister UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut. (Humas-PA.Ntn)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice