logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 17

PA Manna Gelar Rapat Awal Tahun

Manna | www.pa-manna.go.id

Rabu (23/01) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Manna dilaksanakan rapat awal tahun 2019. Pelaksanaan rapat ini tentunya untuk mengevaluasi kinerja pada tahun 2018 dan yang paling penting adalah untuk mempersiapkan dan pemantapan kinerja Pengadilan Agama Manna dalam menghadapi tahun 2019.

Rapat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Manna Maryanti, S.H dan dipimpin langsung oleh Ketua PA Manna H. Hartawan, S.H., M.H., dengan didampingi oleh Wakil Ketua Rogaiyah, S.Ag serta Panitera PA Manna M. Sahrun, S.Ag. Pada rapat ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat fungsional, Staf dan tenaga Honorer Pengadilan Agama Manna.

Setelah acara dibuka yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Manna H. Hartawan yang menyampaikan beberapa hal penting yaitu hasil rapat koordinasi pada jumat 04 Januari 2019 lalu yang membahas tentang pencanangan zona integritas, pelaksanaan e-court dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Namun selain itu, beliau juga mensosialisasikan RKA-KL dan program kerja Pengadilan Agama Manna di 2019 ini.

“Di tahun 2019 ini program-program kerja yang telah direncanakan agar bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin serta pelayanan prima yang diberikan kepada para pencari keadilan harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan meskipun Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kantor kita sangat minim, namun itu bukan menjadi alasan untuk meningkatkan kinerja dan memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bengkulu Selatan” Ujar beliau dalam sambutannya.

Wakil Ketua PA Manna Rogaiyah, S.Ag dalam pembinaanya sempat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai PA Manna yang telah berjuang dan bekerja keras, sehingga laporan keuangan dan laporan SIPP Pengadilan Agama Manna tahun 2018 masuk dalam zona hijau (aman/baik). Namun beliau juga mengingatkan terutama dalam hal penyelesaian perkara sisa pada tahun 2018 agar segera diselesaikan secepatnya dengan kerja sama pada bagian yang terkait. “Kalau dikerjakan dengan kerjasama yang baik, maka insyaAllah bisa mencapai target yang telah ditetapkan” tekan beliau.

Selanjutnya Sekretais PA Manna Maryanti, S.H. mensosialisasikan tentang RKA-KL 2019 dan DIPA tahun anggaran 2019 Pengadilan Agama Manna sekaligus memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan PA Manna pada tahun 2019 ini dengan anggaran yang telah di dapat, baik itu pada DIPA 01 Mahkamah Agung, maupun DIPA 04 Badan Peradilan Agama.

Terakhir Panitera M. Sahrun, S.Ag juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini terutama yang berakaitan dengan penyelesaian perkara di akhir tahun 2018 dan target di tahun 2019 ini. Beliau juga menyampaikan pada rapat ini hasil dari sosialisasi E-Court (Elektronic Court) di PTA Bengkulu pada Senin 21/01/2019, yang mana seluruh peserta sosialisasi tersebut berkesempatan melakukan simulasi langsung pelaksanaan e-court MA RI.

Sebelum rapat berakhir, Ketua Pengadilan Agama Manna memberikan suntikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan kedisiplinan, menjaga kekompakan dan meningkatkan kinerja di tahun 2019. Dan tentunya di tahun politik ini beliau berpesan untuk tetap menjaga netralitas serta nama baik instansi Pengadilan Agama Manna serta Mahkamah Agung secara menyeluruh. (KIM)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage