logo web

Dipublikasikan oleh PA Lubuk Pakam pada on .

 PA Lubuk Pakam Bersiap Hadapi Assesmen Surveillance APM Tahun 2020

 

Lubuk Pakam | pa-lubukpakam.go.id

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu  PA Lubuk Pakam lakukan rapat koordinasi persiapan menghadapi Assesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020 yang akan dilakukan oleh Tim APM Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Selasa (22/09/2020).

Rapat dipimpin oleh Top Manajemen Tim APM PA Lubuk Pakam Drs. Muhammad Kasim, M.H. didampingi Ketua Tim Hj. Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. dan dihadiri oleh seluruh anggota Tim dengan membahas langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menghadapi surveillance III yang akan dilaksanakan pada bulan November 2020 mendatang.

Pada awal pemaparannya Muhammad Kasim meminta agar tim serius dalam mempersiapkan kebutuhan surveillance karena akan dipantau dan diukur konsistensi penerapan APM secara terus menerus sehingga yang selama ini PA Lubuk Pakam telah meraih nilai A (excellent) dapat dipertahankan.

“Saya yakin insya Allah kita tapat menyelesaikan segala sesuatu mengenai surveillance APM ini sehingga apa yang telah kita raih dengan nilai A dapat tetap kita pertahankan.” minta Top Manajemen.

 APM diterapkan di Pengadilan Agama dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan kepada para pencari keadilan yang berstandar pada Sistem Manajemen Mutu. Penilaiannya sendiri pada tahun ini mengacu pada mekanisme telusur dokumen dan observasi dan wawancara implementasi.

Selain dokumen APM, akan dinilai juga dokumen Zona Integritas dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Berkas perkara SIPP,  Implementasi 5 R, Dekorum, Keterbukaan Informasi dan Sarana prasarana yang keseluruhannya berjumlah 9 Lembar Kerja Evaluasi Observasi dan Implementasi.

Dalam arahannya Ketua Tim Dian Ingrasanti Lubis, mengingatkan agar seluruh anggota tim bekerja dengan sebaiknya-baiknya dalam penilaian surveillance, sehingga dapat diraih hasil yang maksimal.

“Sesuai dengan surat pembentukan Tim, maka kami minta kepada seluruh anggota tim dapat mempersiapkan 7 area penilaian yang telah ditetapkan dalam capaian APM,” minta Ketua Tim menutup arahannya.

 Humas/ MAH

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice