logo web

Dipublikasikan oleh PA Lebong pada on . Dilihat: 21

PA Lebong Selenggarakan DDTK E-Court

05 01 2021 1

PA Lebong (5/1). Bertempat di ruang Media Center PA Lebong, dengan Narasumber Panitera Muda Permohonan PA Lebong sekaligus admin SIPP PA Lebong Toni Indra, S.H., Hakim dan Pegawai Kepaniteraan terutama petugas PTSP PA Lebong sebagai lini depan pelayanan di PA Lebong, menyelenggarakan kegiatan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) E-Court dalam rangka meningkatakan kompetensi penggunaan Teknologi Informasi untuk penyelesaian penanganan perkara di Pengadilan Agama Lebong.

Sebagaimana diketahui hadirnya e-court merupakan bagian dari upaya pengadilan untuk memberikan akses kemudahan kepada masyarakat dan para pencari keadilan (justice seeker), selain tentunya menjadikan pengadilan semakin transparan, efektif dan efisien.

05 01 2021 2

Kegiatan DDT E Court dibuka oleh Ketua PA Lebong, Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum. Menurut beliau kegiatan ini dimaksudkan agar semua pelaksana penyelesaian perkara ini mampu menjalankan aplikasi e-court dengan baik, karena tidak ada alasan untuk tidak bisa asalkan mau belajar. Apabila ecourt berjalan dengan baik maka pelayanan kepada masyarakat jadi lebih baik dan lebih cepat. Dengan aplikasi E-court ini bisa menghemat waktu, biaya, dan tenaga para pihak dan advokat yang kerap antre cukup lama saat harus bersidang ke pengadilan.

Pada saat DDTK semua Hakim dan Pegawai Kepaniteraan berkumpul untuk memahami teknik input, langsung praktek buka Aplikasi menggunakan laptop masing-masing. Selain itu diajari pula cara lihat berkas softcpy, download, bikin PHS, Court Calender, Jadwal Sidang, Upload Putusan. (red. IT/PAL)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage