1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PA Argamakmur dan PA Manna Raih Akreditasi dengan Nilai A Excellent

Tim SAPM PTA Bengkulu Berkunjung ke PA Argamakmur

Bengkulu | PA Bengkulu

Tahun 2017 ini adalah babak baru tentang akreditasi bagi peradilan agama. Sebelumnya, PA Stabat telah menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih ISO. Waktu itu, PA Stabat yang berada di Sumatera Utara ini adalah satu-satunya pengadilan yang meraih ISO, bahkan satuan kerja di Mahkamah Agung RI.

Lalu, sesuai dengan kebijakan pimpinan MA, ISO diganti dengan akreditasi. Dan kepada setiap pengadilan diminta untuk memperoleh akreditasi. Tak pelak lagi, masing-masing pengadilan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk merebut akreditasi sehingga tahun 2017 ini menjadi ajang perebutan akreditasi.

Untuk tahap pertama, Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI mentargetkan minimal 75 PA meraih akreditasi dan yang selebihnya menyusul pada periode berikutnya.

PTA Bengkulu, tidak mau ketinggalan. Dengan langkah cepat, Ketua PTA Bengkulu H. Alwi Mallo membentuk tim SAPM yang dikomandoi H. Sudarmadi. Pertemuan demi pertemuan dengan semua PA yang ada dalam wilayah PTA Bengkulu pun dilakukan. Tujuannya adalah ada PA yang meraih akreditasi.

Sungguh luar biasa, tim bekerja tanpa mengenal lelah. Komunikasi dan koordinasi pun berjalan seperti air mengalir. Bahkan, Willcovin yang merupakan seorang assesor membuat grup WA yang diberi nama SAPM PA PTA Bengkulu.

Setelah melalui tahapan demi tahapan, tim memutuskan untuk mengusulkan dua PA yang diharapkan meraih akreditasi yaitu PA Argamakmur Kls I-B dan PA Manna Kls II. Sedangkan PA lainnya menyusul tahap berikutnya.

Komunikasi dan koordinasi tim SAPM PTA Bengkulu dengan kedua PA tersebut semakin intensif agar berbagai kekurangan maupun kelemahan dapat diatasi dengan baik. Tidak cukup sampai di situ, tim SAPM pun turun langsung melihat PA Argamakmur dan PA Manna untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan.

“Tidak ada pilihan lain, kecuali akreditasi,” ujar Willcovin memberikan semangat kepada jajaran PA Argamakmur dan PA Manna.

Lalu, pada Selasa malam (21/11) keceriaan dan kegembiraan pun tiba. Badilag secara resmi mengumumkan PA-PA yang meraih akreditasi. Dan PA Argamakmur dan PA Manna dinobatkan meraih akreditasi dengan nilai A Excellent.

Ketua PTA Bengkulu H. Alwi Mallo mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi PA Argamakmur dan PA Manna dengan menulis di grup WhatsApp SAPM PTA Bengkulu.  

“Pimpinan PTA Bengkulu mengucapkan selamat dan sukses buat pimpinan PA Argamakmur dan PA Manna beserta seluruh jajarannya berhasil mendapatkan akreditasi dengan nilai A Excellent semoga membawa berkah,” ujarnya memuji.

Selamat dan sukses buat PA Argamakmur dan PA Manna yang telah meraih akreditasi dengan nilai A Excellent. Sudah barang tentu, perjuangan tidak sampai hanya di situ, tapi mempertahankannya harus menjadi perhatian. Dan kepada PA lainnya, diharapkan berbenah dan berusaha untuk meraih akreditasi. Percayalah, pimpinan PTA Bengkulu akan selalu mendorong agar meraih prestasi demi prestasi.

Comments  

 
# M.Sahri PA.Bengkulu 2017-11-30 14:21
selamat buat PA.Argamakmur dan PA.Mannna semangat
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Sudarmadi PTA Bkl. 2017-12-04 10:17
Selamat kepada PA Argamakmur dan PA Manna, jerih payah anda tidak sia-sia. Pelayanan masyaraakat menjadi fokus perhatian, jika suatu saat masyarakat kecewa, maka yang disorot adalah SAPM yg sudah memperoleh peringkat tertinggi tersebut.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Rusdi PTA Bn. 2017-12-04 13:46
selamat buat PA Arga Makmur dan PA Manna atas prestasinya meraih Predikat A Excellent, semoga PA yang lain segera menyusul priode berikutnya.
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB

simtalak