logo web

Dipublikasikan oleh PA Tasikmalaya pada on .

Nilai Dirilis, PA Tasikmalaya Langsung Lakukan Rapat Monev Atas Penilaian SAKIP Tahun 2021

Singaparna | (14/11) PTA Bandung dalam suratnya nomor W10-A/3537/OT.01.2/XI/2022 tanggal 09 November 2022 tentang Ikhtisar Laporan Hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pengadilan Tingkat Pertama di Wilayah PTA Bandung mengumumkan hasil penilaian SAKIP Tahun 2021, yang pada pengumuman tersebut PA Tasikmalaya menduduki peringkat 7 dengan total nilai 71,95 predikat BB (Sangat Baik). Walaupun masuk 10 besar, pimpinan PA Tasikmalaya tidak cepat berpuas diri dan langsung bergerak cepat melakukan rapat monitoring dan evaluasi atas penilaian tersebut.

Rapat dilaksanakan di ruang media center dengan pimpinan rapat wakil ketua, Syafruddin, S.Ag., M.S.I yang diikuti oleh panitera, sekretaris, kasubbag, panitera muda, dan pranata computer ahli pratama. Rapat yang dilaksanakan pada hari senin, 15 November 2022 tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Pada rapat tersebut, wakil ketua memimpin pembahasan satu persatu komponen penilaian antara lain Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal. Meski predikat yang diraih “sangat baik” atau BB, namun beliau berharap ada peningkatan pada tahun berikutnya.

“Nilai SAKIP kita sudah sangat baik, tapi perlu ada yang ditingkatkan untuk tahun 2022 dan tahun berikutnya. Penilaian kali ini menggunakan kriteria baru, sistemnya berbasis seperti Zona Integritas, sekarang memakai system penilaian mandiri terlebih dahulu.” Ujarnya.

Untuk diketahui bersama, penilaian SAKIP Tahun 2021 menggunakan metode baru yang ditetapkan dalam surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 878/SEK/SK/VII/2022 tentang Pedoman Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

(Red:Fik)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook