logo web

Dipublikasikan oleh Noprizal pada on . Dilihat: 73

MUI Kerinci Dukung Penuh Pembentukan PA Kerincidukungan MUI

Ketua MUI Kerinci, DR. H. Mhd. Rasyidin, M.Ag menyerahkan dukungan kepada Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I

KERINCI – Dukungan pembentukan Pengadilan Agama Kerinci terus mengalir. Pasca mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kerinci dan  Lembaga Adat Kabupaten Kerinci, Jumat (04/12/2020) dukungan kembali diterima dari Majalis Ulama Indonesia Kabupaten Kerinci.

Ketua MUI Kerinci, Buya DR. H. Mhd Rasyidin, M.Ag di kediamannya secara langsung menyerahkan dukungan pembentukan PA Kerinci kepada Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I.

dukungan MUI Kerinci

DUkungan MUI Kerincii

dukungan MUI Kerinciii

Buya Rasyidin (begitu sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa MUI Kerinci sejak tahun 2015 yang lalu sudah pernah menyampaikan dukungan untuk pembentukan PA Kerinci.

Ia berharap usulan pembentukan PA Kerinci tahun 2020 ini bisa segera disampaikan ke PTA Jambi dan Sekretaris Mahkamah Agung RI secepatnya, agar realisasi pembentukan PA Baru di Kabupaten Kerinci ini segera terwujud.

Menurutnya, apabila terwujud pembentukan PA Kerinci, maka pencari keadilan di Kabupaten Kerinci akan dapat terlayani dengan baik karena Kabupaten Kerinci sudah punya pengadilan agama sendiri.

Tentu pihaknya akan siap bekerjasama dalam banyak hal dengan Pengadilan Agama Kerinci nantinya, baik itu untuk penelitian, pendidikan dan bidang-bidang lainnya.

Kita mengetahui imbuhnya, bahwa apabila PA Kerinci nanti terbentuk, maka perkara-perkara seperti ekonomi syariah, dan lain sebagainya juga akan ditangani oleh PA Kerinci.

“Intinya pencari keadilan akan mendapatkan pelayanan dengan baik, rentang kendali, waktu, jarak tempuh akan memudahkan masyarakat. MUI siap bersinergi, karena persoalan-persoalan  umat akan terselesaikan di PA Kerinci nantinya, karena kita ketahui saat ini ada perkara ekonomi syariah yang sering menjadi polemik di masyarakat, itu akan selesai di PA Kerinci nantinya, begitu juga dengan perkara-perkara lainnya,” tukasnya.

 “Saya langsung menyerahkan dukungan ini, saya selaku Ketua MUI Kerinci meminta agar pembentukan PA Kerinci ini bisa segera terealisasi. Saat ini masyarakat Kerinci harus berurusan ke PA Sungai Penuh, padahal Kerinci dan Sungai Penuh sudah mekar 12 tahun yang lalu, sudah seharusnya PA Kerinci berdiri,” sambungnya.

Sementara itu Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I didampingi Noprizal, S.H.I, Ulil Amri, S.H.I., M.A dan Egi M F, S.Kom mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Kerinci yang secara langsung memberikan dukungan untuk pembentukan PA Kerinci.

“Saya Ketua PA Sungai Penuh berserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada Ketua MUI Kerinci, kami disambut hangat dan langsung menerima dukungan pembentukan PA Kerinci dari Ketua MUI Kerinci, ini adalah bukti bahwa pembentukan PA Kerinci sangat mendesak, semua elemen masyarakat, pemerintah mendesak dan siap mendukung PA Baru di Kerinci segera berdiri,” pungkasnya. (Noprizal/Jurdilagapaspn)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage