logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on . Dilihat: 13

PA Bengkalis adakan Monitoring dan Evaluasi Hakim “Penanganan Perkara Dispensasi Kawin”

D:\BERITAKU 2021\mon1.jpg

Rabu (17/02/2021) Pengadilan Agama Bengkalis adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada minggu ke 3 Februari tahun 2021, Monitoring dan Evaluasi (Monev) kali ini terkhusus bagian Hakim yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A dikarenakan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rika Hidayati, S.Ag., M.H.I, mengikuti acara laporan tahunan Mahkamah Agung via Zoom Meeting. Monev ini dilaksanakan di Ruang Wakil Ketua lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis pada pukul 08.15 WIB, yang dihadiri oleh 2 orang hakim yaitu Rhezza Pahlawi, S.Sy dan Mufti Arifuddin, S.Sy.

Dengan diberlakukannya  UU Nomor 16 Tahun 2019 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974, maka permohonan Dispensasi  untuk menikah yang diterima Pengadilan Agama bengkalis cukup banyak. Undang-undang tersebut mengubah batasan umur untuk menikah yang sebelumnya  telah di atur dalam Undang Nomor 1 Tahun 1974 bagi perempuan  berusia minimal 16 tahun menjadi 19 tahun, sedangkan bagi laki-laki tetap  19 tahun.

D:\BERITAKU 2021\mon2.jpg

Dengan batasan tersebut, maka  mau tidak mau masyarakat  yang belum mencapai usia tersebut baik laki-laki atau perempuan, ketika mau menikah harus minta dispensasi kepada Pengadilan Agama Bengkalis supaya bisa menikah.

Selain itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A juga menyampaikan untuk saat ini hakim Pengadilan Agama Bengkalis sudah berkurang 1 orang yaitu Bapak Darman Harun, S.H.I dikarenakan promosi dan mutasi menjadi hakim di Pengadilan Agama Dabo Singkep, tentunya tidak mematahkan semangat hakim tetap menjalankan persidangan sesuai denga tupoksi masing-masing.

D:\BERITAKU 2021\mon3.jpg

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage