logo web

Dipublikasikan oleh MSy Sabang pada on .

Tema : “BEKERJA DENGAN TERENCANA, SUKSES ITU NYATA

Sabang, 12/01/2022

Atas intrusksi Ketua MS Sabang Bung Yunanto, S.HI, MH, digelarlah Raker disela-sela aktifitas kantor yang memang sangat padat di awal tahun, Raker harus tetap dilaksanakan dan kerja harus tetap jalan, pelaksanaannya yang berlangsung selama dua hari

selasa dan Rabu tanggal 11-12 Januari 2022 dengan waktu sidang yang sangat tentatif. Waktu yang diambil pasca sidang. Dibuka dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung setelah itu ketua MS Sabang Yunanto, S.HI membuka Rapat Kerja  beliau menyampaikan yang memberikan sambutan sebelum dilangsungkan rapat kecil antar komisi. Dalam sambutannya, beliau memberikan arahan agar dalam rapat semua ikut berperan aktif dalam penyusunan bahan program kerja 2022, demi terciptanya acuan yang baik dalam pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2022 serta untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian diharapkan setiap kegiatan/program yang akan dilaksanakan tahun 2022 sudah terjadwal dengan baik  sehingga pelaksanaan tugas ke depan lebih terarah dan tepat sasaran.  kemudian penyerahan palu sidang kepada sterring Comitte Muhammad Syaifudin Amin, S.HI. Setelah dipilih oleh quorum terpilihnya presidium sidang T. Firman Nur dan Sukma, S.HI, MH

 Raker yang dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan tahapan pembahasan agenda Raker dilanjutkan dengan tata tertib persidangan. Semuanya berjalan dengan musyawarah dan mufakat, kemudian forum diserahkan kepada ketua untuk menyampaikan evaluasi kinerja sepanjang tahun 2021, dilanjutkan dengan Wakil Ketua, Panitera dan sekretaris. Setelah semuanya selesai maka forum menerima evaluasi tersebut dan sidang dikembali dipimpin oleh presidium senang dengan pembacaan penetapan.

Agenda dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi, dimana terdiri dari tiga komisi yaitu komisi administrasi dan menajemen kepaniteraan serta layanan publik , komisi administrasi kesekretariatan dan komisi pembinaaan dan pengawasan. Dengan jumlah peserta raker 20 orang maka tiga komisi ini dipandang cukup untuk melakukan pembahasan yang akan diplenokan pada hasi Rabu, 12 Januari 2022.

 Pada hari Rabu, 12 Januari 2022, ketua komisi A  Hermasnsyah SH mewakil anggota komisinya memaparkan tentang hasil pembahasan di bagian komisi A, dimana persoalan pelayanan Hukum menjadi perhatian tersendiri bagi peserta Raker sehingga menjadikan diskusi menjadi alot dan diselingi tawa dan canda, kemudian dilanjutkan dengan komisi B Drs Fadly yang menjadi ketua menyampaikan hasil pembahasan komisi B, dibantu oleh Muhammad Bardan, S.HI dan Sukma, S.HI, MH komisi ini membuat suasana tegang karena fokus diskusi pada persoalan anggaran, dimana dari segudang kegiatan yang akan dilakukan maka ada persolan yang tidak akuntabel dalam anggaran. Sehingga melahirkan beberapa kesimpulan dari peserta pleno tentang lahirnya skala perioritas program. Sidang pleno dilanjutkan dengan sidang komisi Hakim, disebut komisi Hakim karena di komisi ini berkumpulnya para Hakim dari Ketua, Wakil Ketua, dan Para Hakim. Mereka berada dalam komisi pembinaan dan pengawasan. Komisi ini melahirkan tentang pola pengawasan dan pembinaan yang akan dilakukan termasuk pemberdayaan semua potensi yang dapat menguatkan program kerja tahun 2022. didalam tubuh yang sehat akan lahir gerak yang kuat dan sipitualitas yang mantap kata juru bicara komisi C Muhammad Syaifudin Amin, S.HI.

 

Setelah semua selesai presidium sidang menyerahkan hasil Rapat Pleno kepada Ketua MS Sabang.  Alhamdulillah menjelang pukul 12.15 WIB acara raker berakhir dengan menghasilkan rencana-rencana program kerja yang terukur, jelas dan komprehensif. (FR) 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook