logo web

Dipublikasikan oleh SAMMAD pada on .

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam Telah Merespons Himbauan Pemasangan Poster 11 Aplikasi ACO Ditjen Badilag

WhatsApp Image 2020 04 29 at 22.38.00

Subulussalam, 29 April 2020

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam pada hari ini Rabu tanggal 29 April 2020 telah memasang poster 11 aplikasi Auto Court Online (ACO) di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam. Aplikasi ACO tersebut merupakan 11 aplikasi unggulan dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang akan diterapkan disetiap satuan kerja Peradilan guna meberikan pelayanan yang cepat, sederhana, singkat dan efisien terhadap masyarakat para pencari keadilan.

Pemasangan poster dan penerapan 11 Aplikasi Auto Court Online (ACO) Direktur Jendral Peradilan Agama tersebut telah diintruksikan kepada setiap satuan kerja Peradilan yang dibawah Peradilan Agama sesuai dengan Surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor: 1517/DJA/HM.00/4/2020 tanggal 22 April 2020, dan dilanjutkan dengan surat Mahkamah Syar'iyah Aceh nomor: W1-A/1316/HM.00/IV/2020 tanggal 23 April 2020 tentang Pemasangan Poster 11 Aplikasi Auto Court Online (ACO) sebagai Aplikasi Unggulan Direktur Jendral Peradilan Agama disetiap satuan kerja Mahkamah Syar'iyah yang ada.

Ketua Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam Aman, S.Ag., langsung menrespon himbauan dan intruksi tersebut, sehingga beliau langsung mengintruksikan kepada bagian umum, sarana dan prasarana Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam untuk segera menindak lanjuti dari surat tersebut.

Aplikasi Auto Court Online (ACO) tersebut terdiri dari 11 Aplikasi Uggulan Ditjen Badilag yang terdiri dari sebagai berikut :

1. Aplikasi Notifikasi Perkara

2. Aplikasi Informasi Produk Peradilan

3. Aplikasi Antrean Sidang

4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan

5. Command Center

6. Aplikasi PNBP Fungsional

7. Aplikasi E-Eksaminasi

8. Aplikasi E-Register

9. Aplikasi E-Keuangan

10. Aplikasi Validasi Akta Cerai

11. Aplikasi Gugatan Mandiri.

Dari 11 apalikasi ACO ini merupakan bentuk pelayanan secara elektronik untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menadapatkan informasi dengan cepat, sederhana, singkat dan efisien tentang berbagai informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para pencari keadilan di Pengadilan. Aplikasi ini juga sebagai wujud nyata dari sebuah peradilan yang berbasis elektronik di era digital saat sekarang ini.

Dengan pemasangan Poster 11 Apliaksi unggulan Ditjen Badilag di Mahkamah Kota Subulussalam ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatnya sebaik mungkin, berbagai layanan elektronik tersebut, sehingga masyarakat dengan mudah dan cepat mendapat informasi tentang berbagai layanan hukum yang dibutuhkan oleh para pencari keadilan di Negeri Hamzah Fansuri ini. Semoga dengan adanya layanan elektronik dari 11 aplikasi ACO Direktur Jendral Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diterapkan dengan baik di Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook