logo web

Dipublikasikan oleh Noprizal pada on . Dilihat: 73

Lembaga Adat Dukung Pembentukan PA Kerincilembaga adat

Ketua Lembaga Adat Kabupaten Kerinci, Buya Drs. H. Zainun Manaf menyerahkan dukungan pembentukan PA Kerinci kepada Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I

KERINCI – Pasca Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, DR. Drs. H. Pelmizar, M.H.I ke Kabupaten Kerinci dalam misi pembentukan Pengadilan Agama Kerinci, Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I langsung bergerak cepat.

Pada agenda kunjungan kerja tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Kerinci, DR. H. Adirozal, M.Si secara langsung memberikan dukungan sepenuhnya untuk pembangunan PA Kerinci.

lembaga adatt

lembaga adattt

Kamis (03/12/2020) Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I didampingi Noprizal, S.H.I dan Buya Ulil Amri, S.H.I., M.A menyambangi Ketua Lembaga Adat Kabupaten Kerinci, Buya Drs. H. Zainun Manaf.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua PA Sungai Penuh menyampaikan banyak hal terkait rencana pembentukan PA Kerinci. Dukungan dari lembaga adat kata Ketua PA Sungai Penuh, sangat dibutuhkan untuk pengusulan pembentukan PA Kerinci.

“Kami atas nama pimpinan PA Sungai Penuh, mengharap dukungan sepenuhnya dari lembaga adat Kabupaten Kerinci, dengan adanya dukungan dari lembaga adat, kita berharap pembentukan PA Kerinci dapat segera terealisasi,” ujar Asrori Amin.

Dikakatakan Ketua PA Sungai Penuh, dukungan dari lembaga adat tentu akan menjadi tonggak sejarah kelak, ketika PA Kerinci sudah berdiri.

“Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka meminta dukungan lembaga adat terhadap rencana usulan Pembentukan PA Kerinc, dan apabila kelak terwujud dan berdiri PA Kerinci cerita silaturahmi hari ini menjadi bagian sejarah terbentuknya PA Kerinci atas dukungan tokoh adat sekaligus Ketua Lembaga Adat Kerinci, terima kasih Buya Zainun Manaf atas dukungannya,” ujar Ketua PA Sungai Penuh.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Kerinci, Buya Drs. H. Zainun Manaf menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PA Sungai Penuh dan jajarannya yang telah datang bersilaturahmi ke kediamannya dalam rangka meminta dukungan dari Lembaga Adat Kabupaten Kerinci.

Menurut Buya H. Zainun Manaf , lembaga adat Kerinci mendukung sepenuhnya pembentukan PA Kerinci karena nantinya akan melayani anak- jantan dan anak betino Kerinci untuk mendapatkan keadilan.

Untuk itu, lembaga adat Kabupaten Kerinci siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya agar PA Kerinci segera terbentuk.

“Jika nanti dalam proses pembentukan PA Kerinci ada kendala, ada masalah yang dihadapi, maka Lembaga Adat siap bersama-sama dengan PA Sungai Penuh untuk menyelesaikannya, yang penting niatan baik ini sama-sama kita dukung agar PA Kerinci segera berdiri,” pungkasnya.

Di penghujung pertemuan tersebut, Ketua Lembaga Adat Kerinci, Buya H Zainun Manaf, secara langsung menyerahkan surat dukungan pembentukan PA Kerinci kepada Ketua PA Sungai Penuh untuk diteruskan ke PTA Jambi dan Sekretaris Mahkamah Agung RI. (Noprizal/Jurdilagapaspn)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage