logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 1109

KPA sengkang menghadiri hardiknas kab. Wajo

Sengkang | pasengkang.net

Pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2013, Ketua Pengadilan Agama Sengkang Dr. Hj. Harijah Damis, M.H mengadiri upacara HARDIKNAS Kab. Wajo. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “meningkatkan kualitas dan akses keadilan”.

Hadir pada acara itu adalah Bupati dan wakil bupati Wajo, Muspida, Para SKPD. Kab Wajo, para camat, para lurah dan kepala desa, para guru, para siswa siswi mulai dari SD. Sampai siswa-siswi SMU dan undangan lainnya.

Pada acara itu, bupati Wajo memaparkan pendidikan gratis sampai tingkat SMU, namun selama ini tingkat pendidikan masyarakat Kab Wajo masih sangat rendah apabila dikaitkan dengan tingkat pendidikan para pencari keadilan yang berperkara di pengadilan Agama Sengkang. Misalnya saja pada tahun 2012 yang lalu, perkara yang diterima lebih seribu, dan sekitar 70 persen hanya berpendidikan SD. Pendidikan yang rendah dan perkawinan usia dini mendominasi faktor terjadinya ketidak harmonisan dalam rumah tangga, karena usia dini dan pendidikan rendah merupakan salah satu factor pasangan suami istri tidak dapat menata rumah tangganya menuju rumah tangga bahagia dan kekal.

Yang menarik adalah pada acara ini ditampilkan parade pasukan PASKIBRA kab. Wajo yang menampilkan berbagai atraksi atau kerampilan dalam baris berbaris. Pada acara itu juga beberapa guru mendapat penghargaan satya lencana mulai dari 10 tahun sampai 30 tahun, ada penulis muda terbaik tingkat propinsi yang merupakan siswi dari kab. Wajo, penyerahan SK. Kenaikan pangkat ratusan guru yang diserahkan secara simbolis oleh bupati Wajo.

Selamat HASRDIKNAS

Aria Libraa.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage