logo web

Dipublikasikan oleh Tim IT PA Praya pada on .

Ketua PA Praya Paparkan Kinerja PA Praya di Forum Rakorda PTA Mataram

Praya | pa-praya.go.id

PA Praya Memenuhi surat undangan PTA Mataram Nomor W22-A/425/PP.01.3/III/2021 perihal undangan rapat koordinasi daerah PTA Mataram dengan PA sewilayah PTA Mataram. Pejabat PA Praya yang hadir yaitu Ketua PA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H., Wakil Ketua PA Praya Syafruddin, S.Ag., M.S.I, didampingi Panitera Drs. Ahmad, S.H., M.H., serta sekretaris PA Praya Ridho Rasyid, S.I.P. Acara rapat kordinasi tersebut diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 8 sampai dengan 10 Maret 2021 bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

KPA di RAKOR 2KPA Praya memaparkan kinerja dalam rakor PTA Mataram

PA Praya berkesempatan memaparkan kinerja dalam rakor tersebut. Pemaparan kinerja disampaikan oleh Ketua PA Praya, Baiq Halkiyah. Diantaranya pemaparan tentang inovasi-inovasi menuju WBBM seperti E-Posbakum, Megatri, Jasprop, Pemanfaatan akses data asminduk dukcapil, Link KPK, Link KUA, peletakan kotak saran dan pengaduan di desa dan kecamatan di Lombok Tengah. Selain itu, Ketua PA Praya juga melaporkan progress pelaksanaan kegiatan baik kesekretariatan maupun kepaniteraan.

“PA Praya sedang melakukan inovasi untuk menuju WBBM yang sedang dikembangkan diantaranya E-Posbakum, Megatri, Jasprop, Pemanfaatan akses data asminduk dukcapil, Link KPK, Link KUA, peletakan kotak saran dan pengaduan di desa dan kecamatan di Lombok Tengah.” Jelas Baiq Halkiyah.

Ketua PA Praya juga menyampaikan bahwa PA Praya sudah melaksanakan program sidang keliling sebanyak 5 kali selama tahun 2021, dan akan terus melakukan hal serupa di bulan –bulan selanjutnya,tutup Baiq Halkiyah.

KPA di RAKORSuasana KPA Praya memaparkan kinerja dalam rakor

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pada forum Rakorda tersebut, Ketua PTA Mataram Dr. Empud Mahfuddin, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan Visi besar lembaga peradilan di Indonesia. Visi tersebut adalah terciptanya Peradilan Agama modern berkelanjutan berbasis tehnologi. Langkah Untuk mewujudkan visi tersebut adalah dengan cara merubah pola pikir (mind set), budaya kerja (culture work) dan melayani dengan sepenuh hati.

Rapat Koordinasi Daerah atau disingkat Rakorda, merupakan forum perencanaan pembangunan bagi pemangku kepentingan yang difasilitasi dan dikoordinasi oleh PTA Mataram. Forum Rakorda menjadi sarana bagi pemangku kepentingan untuk menghasilkan kesepakatan dan komitmen di antara para pelaku pembangunan terhadap isu strategis, program, kegiatan dan anggaran pembangunan tahunan.(Tim IT PA Praya)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage