1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Komite SAPM Badilag MA Lakukan Tinjauan Lapangan di PA Banjarmasin

Banjarmasin | PA Banjarmasin

Rabu15 Nopember 2017, tepat pukul 08.30 akhirnya Bpk Arief Gunawansyah, SH., MH yang ditugaskan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 4008/dj.A/OT.01.3/11/2017 tertanggal 7 Nopember 2017 untuk melakukan tinjauan lapangan dalam rangka rangkaian persiapan Akreditasi penjaminan mutu yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama datang juga ditemani oleh ibu Panitera PTA Banjarmasin Hj. SITI ROMIYANI, S.H., M.H.,

kedatangan beliau langsung disambut hangat oleh ketua, para hakim, para pejabat fungsional dan struktural serta seluruh karyawan Pengadilan Agama Banjarmasin di halaman kantor PA Banjarmasin, dalam penyambutan tersebut Ketua PA Banjarmasin memakaikan “kopiah jangang” sebagai tanda diterimanya beliau sebagai warga banjar.

Kemudian berfhoto bersama dengan seluruh karyawan PA Banjarmasin dan segera menuju ke ruangan Ketua, Ketua pun menyampaikan profil / sejarah PA Banjarmasin serta program – program unggulan PA Banjarmasin, yaitu ; Pendaftaran Online, Pembayaran Dengan Mesin EDC (Electronic data capture), One day akte Cerai, One day Register, dan antrian sidang terpadu (menggunakan nomor perkara yang muda lebih dulu), kemudian Ketua pun menjelaskan inovasi yang akan di launching pada minggu ke – 3 bulan desember 2017 ini adalah aplikasi E-SKUM dan ATR.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Ketua PA Banjarmasin, Bpk Arief Gunawansyah, SH., MH pun langsung menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Banjarmasin ini dalam rangka memastikan sarana dan prasana yang tersedia di Pengadilan Agama Banjarmasin terkait dengan Standar Pelayanan Mutu (SAPM) yang diikuti oleh PA Banjarmasin.

(Komite SAPM Badilag MA-RI saat berada di ruang Ketua PA Banjarmasin)

Satu persatu point penilaian dipersiksa secara detail dan teliti, mulai dari ruang hakim, ruang panitera, ruang sekertaris, ruang – ruang pegawai, ruang sidang I dan II, kemudian masuk ke area pelayanan publik, ruang arsip, area parker, musholla, kamar mandi, sampai ruang gudang, Pos Satpam tidak lepas dari tinjauannya. Dengan penuh seksama dan semangat yang nampak enerjik dan sesekali memberikan pengarahan. Sebagai tindak lanjut perbaikan telah disampaikan kepada pejabat terkait untuk kedepan disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan, demikian katanya. 

Setelah menilai semua ruangan yang ada di Pengadilan Agama Banjarmasin Komite Badilag pun mengadakan ekspose dengan pimpinan dan seluruh karyawan PA Banjarmasin di ruang sidang II, ekspose dilaksanakan pada jam 12.00 Wita dan berakhir sampai jam 12.30 Wita. Dalam eksposenya tersebut beliau menyatakan sangat senang melihat inovasi – inovasi yang sudah dilakukan di PA Banjarmasin ini, meskipun kantor lama yang sudah tua dan tidak layak pakai lagi tapi  semua karyawannya sangat semangat dalam bekerja terutama dalam menyambut SAPM ini, bahkan saran dan prasarana pun dilengkapi guna memberikan yang terbaik kepada para pencari keadilan di kantor ini.

(Komite SAPM Badilag MA-RI melakukan tinjauan lapangan di PA Banjarmasin, semua ruangan tidak lepas dari tinjauan beliau)

Diakhir kata beliau menyampaikan terima kasih banyak atas sambutan yang sangat hangat akan kedatangan beliau dikantor ini dan beliau pun mendoakan semoga PA Banjarmasin bisa segera mungkin mendapatkan sertifikasi akreditasi penjaminan mutu. Amien Ya Robbal’alamin,,,,,,,!

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB

simtalak