logo web

Dipublikasikan oleh Noprizal pada on . Dilihat: 26

Kinerja Penyelesaian Perkara PA Sungai Penuh Tahun Ini Melampaui Kinerja Tahun Lalu
KINERJA BAIK

Sungai Penuh | PA Sungai Penuh

Salah satu aspek monitoring dan evaluasi lembaga peradilan khususnya peradilan agama adalah aspek kinerja penyelesaian perkara, karena tugas utama peradilan yaitu menerima, memeriksa, mengadili dan menyelesaikan perkara yang diterima.

Progres kinerja penyelesaian perkara PA Sungai Penuh berdasarkan pengamatan Wakil Ketua PA Sungai Penuh sejak dilantik menjadi Waka PA Sungai Penuh Juni 2019 yang lalu dari waktu ke waktu memang mengalami peningkatan.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya rangking SIPP PA Sungai Penuh untuk wilayah PTA Jambi dari sebelumnya pada ranking 10 dari 10 pengadilan agama, sekarang naik ke posisi 3 atau 4 pada beberapa bulan terakhir. namun capaian progres tersebut sampai awal oktober 2019 ini, belum mampu melampaui progres kinerja penyelesaian perkara dari tahun sebelumnya.

Akan tetapi di penghujung Oktober 2019, kondisi yang demikian berubah, berdasarkan data home SIPP PA Sungai Penuh, capaian kinerja penyelesaian perkara PA Sungai Penuh mulai melampaui capaian tahun sebelumnya.

Di ruang kerjanya Wakil Ketua PA Sungai Penuh kepada tim redaksi menyebutkan, beliau setiap pagi langsung mengecek kondisi SIPP dan Siginjai untuk melihat progres kinerja SIPP dan Kinerja Unit Kepaniteraan.

Bahkan untuk memantau perkembangan progres tersebut, sejak dilantik menjadi wakil ketua, screenshoot SIPP dan Siginjai sampai hari ini ada di laptop Wakil Ketua.

Atas hasil capaian tersebut, Wakil Ketua menyampaikan terimakasih pihak-pihak yang mau bekerja dan mau bekerjasama dalam upaya menyelesaikan tugas tersebut. Kita akan tingkatkan terus progres capaian ini, agar tahun depan semakin baik dan semakin meningkat. (452021-jurdilagaspn)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage