logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 76

Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dilantik

Pekanbaru| PTA Pekanbaru

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Jum’at 18 Januari 2019 dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PTA Pekanbaru  Baru Bapak Dr. H. Samparaja, SH., MH. Acara dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan dan Karyawati PTA Pekanbaru, Pimpinan PA Pekanbaru, Bangkinang, Pangkalan Kerinci dan Pasir Pengaraian, Pengurus dan Anggota Cabang Dharmayukti Karini PTA serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahakamah Agung RI Nomor 137/KMA/SK/VIII/2018 tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan Mahkamah Syariah Aceh / Pengadilan Tinggi Agama. Dr. H. Samparaja, S.H, M.H Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang baru dilantikan menggantikan Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang lama Bapak Drs. H. Busra, S.H, M.H yang dipromosikan menjadi Ketua PTA Kupang yang akan dilantik di Mahkamah Agung RI pada tanggal 24 Januari 2019 mendatang.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan SK, Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Kata Sambutan Ketua.

Dalam Kata Sambutan Ketua PTA Pekanbaru, beliau menyampaikan bahwa tugas dan peran Wakil Ketua PTA disamping menyelesaikan perkara, juga sebagai Koordinator Pengawasan. Sebagai Koordintar Pengawasan bertanggung jawab mengawasi pelaksanaan tugas teknis pengadilan, administrasi, serta prilaku aparatur pengadilan. Tantangan Pengawasan dan pembinaan yang dihadapi dimana 18 Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Pekanbaru, 12 Pengadilan Agama berada di Daratan Provinsi Riau, 6 Pengadilan Agama Berada di Provinsi Kepulauan Riau. Beliau percaya Bapak Dr. H. Samparaja, S.H, MH, mampu melaksanakan tugas-tugas berat tersebut dengan baik.

Pada Kesempatan ini pula, Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan program-program prioritas BADILAG dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan peradilan, yakni Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (Wbk)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), E-court, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Inovasi (Sistem Informasi Layanan Perkara) dan E-SKM (Survey Kepuasan Masyarakat Elektronik). Semua program-program prioritas tersebut sangat membantu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarat pencari keadilan. Beliau mengharapkan semua aparatur pengadilan diwilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, berperan aktif dalam menyukseskan program tersebut.

Acara ditutup dengan foto bersama, bersalam-salam dan makan siang. Semoga dengan kehadiran Wakil Ketua PTA Pekanbaru, dapat meningkatkan semangat kerja dalam melaksanakan tugas, serta terwujud Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang Agung.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage