logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Ketua PTA Jayapura Meninjau Kesiapan Pendirian PTA Papua Barat di Manokwari

D:\BERITA\PTA.PAPUA BARAT\audience (1).jpeg

Manokwari | www.pta-jayapura.go.id

       Ketua Pengadilan Tinggi Agama ( PTA ) Jayapura Dr. H. Mame Sadafal, S. H., M. H. bersama Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Jayapura Taharudin, S. H., M. H. melakukan peninjauan kesiapan pendirian PTA Papua Barat dengan melakukan kunjungan kerja ke Kantor PA Manokwari Kelas I B di Manokwari, Papua Barat, Kamis15 September 2022.

Pimpinan tertinggi PTA Jayapura yang dilantik pada tanggal 29 Agustus 2022 tersebut melakukan audience dengan Sekretaris Daerah Papua Barat Nataniel D. Mandacan, di Hotel Aston Niu Manokwari guna membahas  pendirian dan operasionalisasi PTA Papua Barat. “ Pendirian PTA Papua Barat telah sesuai dengan undang-undang yang mana dari 12 pendirian Pengadilan Tinggi dan 5 Pengadilan Tinggi Agama salah satunya adalah PTA Papua Barat sehingga sudah harus didirikan,” ujar Pak Ketua PTA Jayapura.


D:\BERITA\PTA.PAPUA BARAT\audience (2).jpeg

 

Bersama pimpinan Pengadilan Agama Manokwari diruang kerja Sekda Papua Barat,  Ketua PTA Jayapura menyampaikan bahwa apa yang dirintis oleh pejabat PTA Jayapura terdahulu terkait pengadaan tanah untuk PTA Papua Barat wajib untuk kami kawal dan lanjutkan serta berharap penuh kiranya dapat diberikan hibah tanah untuk pembangunan kantor PTA Papua Barat. 

Dr. H. Mame Sadafal, S. H., M. H. mengungkapakan pembangunan kantor PTA Papua Barat di Manokwari masih menunggu hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, sebab dalam prosesnya masih ada kendala mengenai pelepasan hak tanah ulayat. “Tapi, tadi Pak Sekda sudah menjanjikan, nanti melalui Ketua PA Manokwari, sebagai delegasi PTA Jayapura yang nanti akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Kepala Badan Pertanahan Papua Barat,” ungkapnya.( IT.PTA )

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook