logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 23

Ketua PA Kuala Pembuang Lantik 3 (Tiga) Panitera Muda

Nampak Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang melantik 3 (tiga) Panitera Muda di lingkungan PA Kuala Pembuang

Kuala pembuang | PA Kuala pembuang

Tak lama berselang beberapa hari setelah Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A kembali melantik 3 (tiga) orang Panitera Muda di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang, masing-masing : 1). Thoyib, S.H.I sebagai Panitera Muda Hukum berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2024 Tahun 2019 2). Qamaruddin, S.H.I sebagai Panitera Muda Gugatan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2021 Tahun 2019 dan 3). M. Misbahul Ulum, S.H.I sebagai Panitera Muda Permohonan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2026 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama, kamis, (20/06/2019).

Dalam sambutannya Roni Fahmi, S.Ag.,M.A selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik saudara Thoyib, S.H.i, Saudara Qamaruddin, S.H.I dan saudara M. Misbahul Ulum, S.H.I, masing-masing sebagai Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan, dengan harapan setelah terisinya jabatan yang sempat kosong beberapa bulan terakhir tersebut, maka bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Pembuang sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan sudah bisa bekerja secara maksimal. Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Roni Fahmi sempat berpesan agar amanah yang saudara terima ini dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya, sebagaimana sumpah yang baru saja saudara ucapkan “Saya bersumpah bahwa saya senantiasa akan menjalankan jabatan saya ini dengan jujur, seksama dan dengan tidak membeda-bedakan orang dan akan berlaku dalam melaksanakan kewajiban saya sebaik-baiknya dan seadil-adilnya seperti layaknya bagi seorang Panitera Muda Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang berbudi baik dan jujur dalam menegakkan hukum dan keadilan.

Selanjutnya Roni Fahmi berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bisa bersosialisasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, tetaplah menjadi diri sendiri dan jangan pernah berkamuplase untuk menjadi orang lain agar terlihat baik, jadilah yang terbaik ditengah orang-orang baik dan bekerjalah dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab, Imbuhnya.

Kiri : Foto bersama Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang dengan para pejabat yang baru dilantik dan Kanan :  Foto bersama Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Pembuang dengan para pejabat yang baru dilantik

Prosesi pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Muhammad Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H Panitera Pengadilan Agama Kuala Pembuang, dalam bait doanya mantan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Palangka Raya ini menyebut “bahwa jabatan adalah amanah dan titipan, yang pada saatnya akan Engkau ambil kembali.

Oleh karena itu, berilah kekuatan kepada kami untuk dapat melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, agar kami dapat mewujudkan Panitera Muda Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang disiplin, jujur, mau bekerjasama, memiliki harga diri, rendah hati dan bersikap professional. Kemudian acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dengan diawali oleh Ketua dan Wakil Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Hakim, Panitera dan Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional dan tamu undangan lainnya. (ikh).

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage