Kepaniteraan MS Idi Evaluasi SAPM
Idi | MS Idi
Jum’at (03/08/18) pagi, bidang kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi menggelar evaluasi terhadap kesiapan dokumen dan data terkait dengan SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu). Kegiatan evaluasi administrasi kepaniteraan ini mengambil tempat di aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua SAPM Mahkamah Syar’iyah Idi bapak T. Swandi, S.H.I., M.H., yang didampingi oleh sekretaris SAPM bapak Irwan, S.T., dan penanggung jawab (PJ) administrasi kepaniteraan ibu Khalidah, S.Ag., serta diikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi.
Pada evaluasi ini, penanggung jawab administrasi kepaniteraan ibu Khalidah, S.Ag., memberikan penjelasan terhadap beberapa SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berkaitan dengan pelayanan publik. Beliau berharap, proses pelayanan terhadap para pencari keadilan yang datang ke Mahkamah Syar’iyah Idi harus sesuai SOP yang sudah berlaku. Lanjut beliau, dokumen dan data pada bidang kepaniteraan sudah siap, dan akan diperiksa kembali untuk memastikan kelengkapan dokumen dan data tersebut.
Ketua SAPM Mahkamah Syar’iyah Idi bapak T. Swandi, S.H.I., M.H., dalam arahannya kembali menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan SAPM di Mahkamah Syar’iyah Idi. Beliau memberitahukan bahwa pada pertengahan bulan ini, akan dilakukan assesmen internal. Untuk itu, kepada para masing-masing penanggung jawab administrasi harus serius dan memiliki tanggung jawab terhadap pelaksanaan SAPM ini.
Bahkan beliau memberikan tenggang waktu untuk menyelesaikan dengan segera baik dokumen serta sarana dan prasarana sebelum dilakukan assesmen internal. “Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja demi tercapainya kesuksesan dan terwujudnya Mahkamah Syar’iyah Idi sebagai peradilan yang agung”, ucap beliau.(DCB)