Ini Dia Cara Pengadilan Agama Bangil Untuk Memberikan Pelayanan Yang Prima Kepada Masyarakat
Saat ini pelayanan yang prima kepada masyarakat sudah menjadi keniscayaan bagi seluruh kantor pemerintah, mereka semua berlomba-lomba membuat inovasi agar masyarakat yang melakukan sebuah transaksi merasa nyaman, betah dan terlayani dengan maksimal. Tidak terkecuali dengan Pengadilan Agama Bangil, untuk memberikan servis yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan selain dengan penampilan fisik yang terus bersolek Pengadilan Agama Bangil juga meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui diselenggarakannya DDTK (Diklat Di Tempat Kerja).
Bekerja sama dengan Bank BRI Pengadilan Agama Bangil menggelar DDTK bertempat di ruang sidang utama pada hari Senin (19/04/2021). Giat ini diikuti oleh Tim PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) maupun seluruh aparatur lain yang terkait dengannya. Acara berlangsung dengan atraktif dengan dipandu oleh 3 orang dari pihak Bank BRI yang mereka biasa dipanggil Pak Guntur, Mbak Puspa dan Mbak Nanda.
Mereka menguraikan tentang bagaimana cara melayani masyarakat dengan prima sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) baik dengan cara perkenalan diri, menyebut nama pihak, bertatap muka langsung, teknik komunikasi yang baik dan lainnya. Selain memberikan materi mereka juga langsung memanggil beberapa aparatur Pengadilan Agama Bangil untuk melakukan praktek baik saat sesi materi maupun di lokasi pelayanan PTSP.
Atas adanya kegiatan ini Kepada Tim Redaksi Ketua Pengadilan Agama Bangil H. M. Jati Muharramsyah, S.Ag., S.H., M.H. menyatakan sangat mengapresiasi. Ia berharap semoga ada kegiatan lanjutan dan berbagai training lainnya agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Bangil semakin profesional dalam bekerja, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan memberikan servis yang terbaik kepada seluruh pihak yang berkepentingan di Kantor Pengadilan Agama Bangil.
(Mul/Tim-Red)