1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Ikuti Acara Rakor di PTA Pontianak, PA Sintang Siap tingkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan Publik

sintang | PA Sintang

Tak lama setelah acara Pisah Sambut usai, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. Maslihan Saifurrozi, SH. MH langsung memimpin Rapat koordinasi yang di hadiri Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, dan Ketua,  Panitera dan  sekretaris Pengadilan Agama  se-kalimantan Barat

Drs. Maslihan Saifurrozi, SH. MH dalam pengarahannya menyampaikan akan melanjutkan program-program sebelumnya. Pria yang dahulunya menjabat sebagai wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang ini menekankan pada peningkatan pelayanan publik bagi para pencari keadilan termasuk pelayanan informasi dan pengaduan, Aplikasi sistem Penelusuran perkara (SIPP) serta Kebersihan Kantor.

Selain itu  Drs. Maslihan Saifurrozi, SH. MH juga menyoroti penaataan Arsip Perkara dan Perpustakaan. Sehubungan dengan pelaksanaan Aplikasi sistem Penelusuran perkara (SIPP), Drs. Maslihan Saifurrozi, SH. MH mengingatkan dengan menggunakan sebuah perumpamaan buah semangka, berwarna hijau tampilan luar namun  merah di dalamnya. Hal ini memilki arti bahwa apa yang tertera dalam aplikasi SIPP, sesuai dengan kondisi sesungguhnya dalam pelaksanaan.

Sebelum memasuki sesi tanya jawab, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang juga pakar ekonomi syariah ini juga menyampaikan Sosialisi PERMA Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Penyelesaian Perkara Ekonomi Syariah.

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Drs. Nazaruddin, MH.I Hadir pada acara tersebut di dampingi Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH dan Sekretaris Abdul Ghoni, S.Ag, SH.I.  Pria kelahiran Tenggayun 15 Maret 1963 menyatakan  Pengadilan Agama Sintang siap menjalankan arahan-arahan yang telah disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. Maslihan Saifurrozi, SH. MH dengan melakukan peningkatan Kualitas Kinerja dan pelayanan Publik bagi para pencari keadilan. (Jamil)

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB

simtalak