logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

Evaluasi Penyerapan Anggaran 2013 dan Rakor Penyusuan Program Anggaran 2015 PA Sewilayah PTA Bengkulu

Bengkulu | pta-bengkulu.go.id

Pada Senin tanggal 13 Januari 2014, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan program anggaran 2015 dan dan evaluasi penyerapan anggaran 2014. Kegiatan ini diikuti Panitera/Sekretaris, Wakil Sekretaris, Kasubag/Kaur Keuangan, Kasubbag/Kaur Umum Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Rakor ini bertujuan agar penyusunan program kedepannya agar lebih terencana lagi, tentunya setelah kembali ke satuan kerja masing-masing agar disusun dan melibatkan pimpinan dan pejabat yang terkait.

Guna kebutuhan satuan kerja termuat di dalam ajuan penyusunan program tahun 2015. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Badan Urusan Adminstrasi Nomor : 6/BUA/OT.01.1/I/2014 tanggal 07 Januari 2014 mengenai usulan kegiatan tahun 2015.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Mirawati Saktiana, S.H., M.H. didampingi oleh Kasubbag Umum, Sisli Rudi, S.H. dan Kasubbag Keuangan, Megawati, S.H. Rapat diawali dengan evaluasi mengenai realisasi anggaran tahun 2013 dan mengenai kendala yang dihadapi satuan kerja.

Disini diminta kepada satuan kerja agar lebih banyak koordinasi dan konsultasi terhadap pejabat terkait sehingga pelaksaan kegiatan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan pelaksanaannya tidak kaku.

Untuk kedepannya perlu perencanaan yang matang, baik dalam dalam penyusunan program anggaran maupun dalam pelaksanaan realisasi anggaran. Dan perlu diketahui terkadang dengan perencanaan yang matang seringkali pelaksanaannya tidak maksimal apalagi tidak ada perencanaan sama sekali.

Untuk itu setiap satuan kerja segera menyusun Rencana Penggunaan Uang dan Rencana Penggunaan Anggaran.

Kemudian untuk pelaksanaan anggaran, harus ada koordinasi dan komunikasi sesama anggota pengelola keuangan biar tidak ada miss komunikasi yang menyebabkan adanya kecurigaan sesama pengelola.

Di samping itu juga beliau menyampaikan mengenai saran-saran dari pemeriksaan BPK bulan Desember 2013 yang lalu, dari hasil tersebut ada beberapa hal yang segera dan perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti terutama mengenai keuangan, aset, dan administrasi kepegawaian disamping itu juga mengenai keuangan perkara.

Setelah selesai mengadakan evaluasi kerja 2013, rapat dilanjutkan dengan penyusunan program anggaran tahun 2015. Disini yang bicarakan tentang kegiatan-kegiatan dan program-programnya terlebih dahulu dan belum melibatkan operator RKA-Kl, ‘’dan juga kita belum menyentuh RKA-KL nya tapi untuk usulan tersebut silahkan usulkan sebanyak mungkin tentunya sesuai kebutuhan dan skala prioritas’’ ungkap wases ramah. Di dalam pengusulan nanti yang sudah dalam bentuk RKA-KL harus dilampiri TOR (Term Of Reference) dalam bentuk soft copy dan hard copy.

Dalam penjelasan yang panjang lebar dan diteruskan dengan tanya jawab, dan semua peserta rapat telah merasa jelas tentang permasalahan, akhhirnya rapat ditutup dan ditutup dengan pembacaan doa dengan harapan agar kedepannya PA sewilayah dan PTA Bengkulu menjadi lebih baik dan seluruh pegawai sehat jasmani, rohani , mental dan spiritual, amin.

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice