logo web

Dipublikasikan oleh acul.batara19 pada on . Dilihat: 79

Demi RB, Ketua PA Tamla Terbitkan Sk Pembagian Tugas Ketua dan Wakil

Tamang Layang  | PA Tamiang Layang

PA Tamla terus berupaya melakukan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) yang menjadi amanat dari Mahkamah Agung. Untuk itu tepan di awal Agustus ini, Ketua PA Tamla telah menandatangi SK tentang Pembagian Tugas dan Wewenang Ketua dan Wakil Ketua PA Tamla.

SK dengan Nomor W16-A11/454/OT.00.1/VIII/2019 memuat secara lengkap dan jelas apa saja yang tugas dan wewenang Ketua dan Wakil Ketua PA Tamla. Ahmad Padli selaku Ketua PA Tamla berharap dengan adanya SK ini mampu membuat PA Tamla berjalan dengan baik tanpa hambatan. Bahkan lebih jauh Padli berharap jalannya pelayanan di PA Tamla bisa meningkat untuk menjadi pengadilan terdepan serta sebagai wujud komitmen upaya pelaksanaan reformasi Birokrasi di PA Tamla.

Dalam SK ini juga dimuat bagaimana cara koordinasi antara Ketua dan Wakil Ketua dalam kedinasan. Hal ini dijelaskan Padli untuk menghilangkan kesan bahwa Wakil cuma sebagai “pemeran pengganti” yang tidak memiliki peran yang jelas. Padli ingin peran seorang wakil justru bisa menambah kekuatan SDM yang bisa berdampak positif terhadap hasil kinerja sebuah institusi atau lembaga.

Lebih jauh Padli ingin menghilangkan image (red : kesan yang timbul) jika Ketua sebagai Penguasa Mutlak di PA Tamla. Kehadiran Wakil harus memiliki peran jelas untuk bisa jadi rekan kerja dalam mewujudkan segala cita-cita PA Tamla.

“Ketua bukan penguasa penuh, justru adanya Wakil harus dijadikan rekan kerja yang ikut berperan penuh dalam setiap keadaan yang ada. Saya ingin di PA Tamla bisa menerapkan hubungan kerja seperti itu”, ucap Hakim yang pernah bertugas di PA Buol tersebut.

Di tempat lain, Wakil Ketua PA Tamla Samsul Bahri membenarkan jika ia sudah menerima salinan SK yang dikeluarkan Ketua PA Tamla tersebut. Samsul menyatakan telah membaca isi SK tersebut dan berkomitmen melaksanakannya dengan baik. Mantan Hakim PA Kuala Kapuas ini juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua PA Tamla yang sudah memberikan ruang yang nyaman serta menjadikannya sebagai rekan duet yang baik untuk bersama-sama memimpin PA Tamla dengan motto “TamiangTop” tersebut.(acl)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage