logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 714

Dua Orang Juru Sita Pengganti PA Merauke Dilantik

KPA Merauke saat memberikan sambutan pelantikan

Merauke | www.pamerauke.net

Pengadilan Agama Merauke yang terletak di Wilayah Paling Timur NKRI ini wilayah hukumnya mencakup 4 (empat) Kabupaten yaitu Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat dan perkara yang di terima setiap tahunnya mengalami kenaikan pada tahun 2012 Perkara yang masuk di Pengadilan Agama Merauke baik perkara gugatan maupun permohonan sebanyak 257 perkara, sedangkan tahun 2013 sampai dengan 29 April 2013 perkara yang masuk sebanyak 65 perkara gugatan dan 5 perkara permohonan.

Dari perkara yang terus mengalami kenaikan ini hanya ada 2 (dua) orang Jurusita Pengganti, olehnya berdasarkan hasil dari Baperjakat Pengadilan Agama Merauke Ketua Pengadilan Agama Merauke mengangkat dua orang pegawai sebagai Jurusita Pengganti yang telah memenuhi persyaratan.

Pada hari Senin tanggal 29 April 2013 bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Merauke berlangsung acara pengambilan sumpah dan pelantikan Jurusita Pengganti. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Merauke, para Hakim, Pansek, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai Pengadilan Agama Merauke.

Ketua Pengadilan Agama Merauke, Drs. H. Muhtar, M.H. mengambil sumpah dan melantik Saudara Pandu Suhartanto, S. Kom sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Merauke  berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Merauke nomor: W.25-A4/211/Kp.04.6/III/2013 tanggal 27 Maret 2013 dan Saudara Feriman berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Merauke nomor: W.25-A4/212/Kp.04.6/III/2013 tanggal 27 Maret 2013.

Dalam sambutannya Drs. H. Muhtar, M.H. bahwa jabatan ini merupakan amanat dan tanggung jawab untuk dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat khususnya para pencari keadilan.

Beliau juga berpesan kepada Pegawai yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugas pemanggilan kepada pihak-pihak yang berperkara hendaknya mematuhi norma-norma dan peraturan yang berlaku, sebab secara langsung maupun tidak langsung akan dimintai pertanggung jawaban oleh Alloh SWT sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan.

Besar harapan, buat pejabat yang baru dilantik ini dapat memberikan kinerja positif dan dapat kerja dengan sebaik-baiknya. Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, semoga jabatan ini bermanfaat dan dapat menjadi wasilah dalam meniti karir.

Suasana saat pengambilan sumpah dan pelantikan

Meskipun acara pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di ruang yang mana ruangannya kurang memadai namun acara tersebut berjalan dengan hikmad dan lancar. Acarapun ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Bapak Majiyanto, S. HI dari Kementrian Agama Kabupaten Merauke yang sekaligus sebagai Rohaniawan pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini, selanjutnya pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yang diawali oleh Ketua, para Hakim, Pansek, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Merauke (sarko).

 

Comments  
# Djabir Sasole PA Soasio 2013-05-29 10:51
Selamat atas dilantiknya 2 pajabat baru di PA Merauka. semoga bisa mengemban amanah dengan baik. Bravo utuk pak Ketua.... tambah ganteng pak Ketua....
Reply | Reply with quote | Quote
# Bahrul Maji 2013-05-30 13:58
mantabb..., smg dg bertambahnya 2 orng jurusita pengganti tersebut, makin bagus pelayanan pengadilan agama merauke..
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage