logo web

Dipublikasikan oleh (Drm.Er.humas.pta.dki). pada on .

Pembinaan dan Persiapan Diskusi Hukum serta Sosialisasi TOT pada PTA DKI Jakarta

Pembinaan dan TOT.1

Jakarta | pta-jakarta.go.id (20/04)
Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. memberikan pembinaan dalam rapat persiapan diskusi hukum dan sosialisasi hasil training of trainer (TOT) pada tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan 1 April 2021 beberapa pekan yang lalu. TOT ini adalah untuk membimbing para Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama yang nantinya akan membimbing Hakim Tingkat Pertama pada satuan kerja Pengadilan Agama dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesional Hakim untuk mewujdkan visi dan misi Mahkamah Agung RI yang menuju kelas Dunia. Oleh karena itu dengan adanya TOT ini juga akan dilakukan kajian-kajian hukum dalam pelaksanaan diskusi hukum pada Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta Pejabat Fungsional dan Struktural PTA DKI Jakarta.

Oleh karena itu menurut Wakil Ketua PTA DKI Jakarta, Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum. ada baiknya diskusi hukum dan sosialisasi TOT serta ditambahkan kegiatan Nuzulul Qur’an ini dijadwal dengan waktu cukup sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan maksud serta tujuannya dapat manfaat.

Pembinaan dan TOT.2

Ada beberapa hal yang akan dilaksanakan kedepannya menurut Panitera PTA DKI Jakarta, Drs. Muhammad Yamin, M.H. seperti diskusi hukum, sosialisasi TOT dan Nuzulul Qur’an serta berbuka bersama, hal ini perlu disesuikan dengan kondisi tempat dan pendanaan juga sehingga dapat menjadi kegiatan bermanfaat dan efektif, hal senada juga disampaikan Sekretaris PTA DKI Jakarta, Drs. Erwin Widanarko, S.H., S.A.P., M.Pd. perlu tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memperhatikan himbauan pemerintah tentang pelaksanaan kegiatan dalam masa pendemi Covid-91 ini.

Pembinaan dan TOT.3

Mengenai diskusi hukum dan sosialisasi TOT serta Nuzulu Qur’an tersebut ada masukan dari beberapa hakim Tinggi seperti Drs. Tata Sutayuga, S.H., M.H., Dr. H. Mulyadi Z., S.H., M.Ag., Drs. H. U. Syihabuddin, S.H., M.H., Drs. H. M. Arsyad M., S.H., M.H. dan Drs. H. Muri, S.H., M.M. serta Dra. Hj. A. Salmiah, S.H., M.H. Hal ini dapat dipahami dari beberapa masukan dan pendapat tersebut untuk dapat dilaksanakan dengan memperhatikan biaya, tempat dan tetap menjaga protokol kesehatan serta kepada Ketua PTA DKI Jakarta dapat segera menerbitkan surat keputusan terkait kegiatan tersebut. (Drm.Er.humas.pta.dki)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage