logo web

Dipublikasikan oleh Tim Media PA Soreang pada on .

Dihadiri Hakim Agung dan Dirjen Badilag, Ketua PA Soreang Lantik
Wakil Ketua Baru

Soreang | www.pa-soreang.go.id
Gedung M. Toha yang terletak di tengah-tengah komplek pemerintah daerah Kabupaten Bandung siang hari tadi terlihat ramai dipenuhi kendaraan-kendaraan bermotor dan orang-orang yang datang. Terpantau pula banyak wartawan meliput dan mengabadikan acara yang sedang dilangsungkan di gedung M.Toha tersebut.

pelantikan wakil ketua pa soreang 4

Selasa tanggal 20 September 2022 Pengadilan Agama Soreang melaksanakan hajatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Soreang yang baru. Sosok yang akan menjadi orang nomor dua di Pengadilan Agama Soreang itu adalah H. Abu Jahid Darso Atmojo, Lc., LL.M., Ph.D. Laki-laki asal Yogyakarta tersebut didapuk untuk mendampingi Ketua PA Soreang Masalan Bainon, S.Ag., M.H. memimpin PA Soreang ke depan.

Hajatan pelantikan Wakil Ketua PA Soreang dilaksanakan di tengah-tengah komplek pemerintah daerah Kabupaten Bandung adalah salah satu hasil koordinasi dan silaturrahmi Ketua PA Soreang dengan jajaran pimpinan daerah Kabupaten Bandung tak lama setelah resmi dilantik, “alhamdulillah saya baru dua minggu kemarin dilantik, langsung melakukan safari silaturrahmi dengan jajaran pimpinan daerah Kabupaten Bandung, membahas masyarakat pencari keadilan Kabupaten Bandung yang datang ke PA Soreang dan kebutuhan sarana prasarana yang diperlukan dalam melayani mereka, salah satunya lahan parkir kendaraan, nah di sela-sela itu pemerintah daerah Kabupaten Bandung mempersilahkan untuk menggunakan gedung M. Toha ini buat acara pelantikan Waka PA Soreang”, cerita Ketua PA Soreang.

Acara pelantikan tersebut terasa istimewa, karena selain dihadiri oleh para Hakim dan Pegawai PA Soreang, turut hadir pula beberapa Hakim Agung Mahkamah Agung RI yaitu YM Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., YM Jupriyadi, S.H., M.Hum., YM Dr. Drs. H. Abdul Manaf, S.H., M.Hum, dan YM Drs. H. Busra, S.H., M.H., para Pejabat pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) yaitu Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. (Dirjen Badilag), Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. (Sesditjen), Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. (Dirbinganis), dan Dr. H. Sultan, S.Ag., S.H., M.H. (Kasubdit Mutasi), Ketua dan Wakil Ketua PTA Bandung, Hakim Tinggi Badan Pengawasan dan beberapa Ketua Pengadilan Agama di bawah Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

pelantikan wakil ketua pa soreang 3

Selain itu acara tersebut juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bandung di antaranya perwakilan Bupati Bandung, Wakil Bupati Bandung (H. Sahrul Gunawan), Dandim 0624 Kabupaten Bandung, perwakilan Kapolresta Bandung dan unsur pimpinan Pengadilan Negeri Bale-Bandung. “Selamat datang, wilujeng sumping, ahlan wa sahlan, welcome, saya mewakili warga PA Soreang merasa bahagia dan bangga hajatan kami dihadiri oleh orang tua kami dan pejabat-pejabat kami yang di atas serta orang-orang hebat yang tidak bisa saya sebut satu persatu tanpa mengurangi rasa hormat kami ” ujar pria asal Palembang tersebut dalam sambutannya kepada para tamu yang hadir.

Sebelum acara dimulai para tamu dan orang yang hadir terlebih dahulu disuguhi pertunjukan seni tari khas Jawa Barat.

Setelah pembawa acara mempersilahkan, Ketua PA Soreang Masalan Bainon, S.Ag., M.H. langsung mengambil tempat dan melantik Wakil Ketua PA Soreang H. Abu Jahid Darso Atmojo, Lc., LL.M., Ph.D. dan dilanjutkan dengan mengambil sumpah jabatannya.

Dalam sambutan dan perkenalannya sebagai Wakil PA Soreang, lulusan Strata 2 dan Strata 3 Universitas Omdurman Sudan tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu yang berkenan hadir dan mengantarnya sampai ke Soreang, “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Yang Mulia Hakim Agung, bapak Dirjen Badilag dan jajarannya di Badilag. Saya banyak belajar selama bertugas di Badilag dari beliau-beliau, meskipun saya sudah pernah belajar S1, S2 dan S3, tapi ada hal-hal yang saya tidak dapatkan di bangku kuliah, dan saya dapatkan dari beliau-beliau ini” kenang Wakil PA Soreang yang sebelumnya telah bertugas sebagai Hakim Yustisial di Badilag dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2022.

pelantikan wakil ketua pa soreang 1

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) turut memberikan sambutan di depan para tamu yang hadir. Dalam sambutannya pria yang telah menduduki jabatan sebagai Dirjen Badilag dari tahun 2018 dan telah membawa Ditjen Badilag meraih WBK dan WBBM itu mendorong pimpinan Pengadilan Agama supaya melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan, sehingga masyarakat sebagai customer dan pengguna jasa tidak merasa dikecewakan dan kepentingannya dapat dilayani secara baik.

Sebelum acara selesai, Ketua PA Soreang dan Wakil Ketua PA Soreang bersama-sama tamu yang hadir mengambil foto bersama di atas podium yang telah disediakan. Momen tersebut selain diabadikan oleh PA Soreang juga turut diabadikan dan diliput oleh beberapa media, termasuk juga disiarkan lewat kanal youtube dan media sosial PA Soreang. (Red-Sor)

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook