logo web

Dipublikasikan oleh Nisa pada on .

Hari Jumat 19 November 2021 menjadi hari yang sangat penting, sangat mendebarkan dan bersejarah bagi Pengadilan Agama Pangkalpinang, betapa tidak perjuangan menjaga konsistensi predikat ZI menuju WBK dan perjuangan yang tak kenal lelah untuk terus melakukan peningkatan layanan, pada hari ini harus dipresentasikan agar Tim Penilai Nasional Kemenpan RB yakin bahwa perubahan seluruh area pembangunan ZI Pengadilan Agama Pangkalpinang benar-benar telah terwujud secara nyata. Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang bersama Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Koordinator Area Zona Integritas mengikuti Desk Evaluation oleh Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) secara Virtual, sesuai dengan surat Kemenpan RB nomor B/48/PW.04/2021 tanggal 12 November 2021 perihal Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas tahun 2021.

WhatsApp Image 2021 11 19 at 14.20.41

Di ruang Media Center Pengadilan Agama Pangkalpinang, Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang Bapak Drs. M. Rasyid, S.H., M.H. mempresentasikan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Pangkalpinang dihadapan Tim Evaluator dari Kemenpan RB. Presentasi yang berlangsung selama kurang lebih 20 Menit menjelaskan keadaan riil di Pengadilan Agama Pangkalpinang terutama terkait dalam setiap Area dimulai dengan Area 1 hingga Area 6, keadaan sebelum (before) dan sesudah (after) dalam 6 (enam) Area pembangunan Zona Integritas serta beberapa Aplikasi yang ada dan digunakan untuk memberikan kemudahan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan yang berperkara, program dan capaian serta inovasi dari pelaksanaan Zona Integritas. Beliau mempresentasikan progres pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Pangkalpinang dengan gayanya yang khas, percaya diri dan meyakinkan, karena memang beliau mengawal perubahan seluruh area dengan baik dan menyampaikan indikator keberhasilan yang terukur. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan kunci utama dari pembangunan Zona Integritas adalah perubahan mind set dan culture set. Untuk melakukan perubahan dilaksanakan dengan pembinaan pada saat apel yang dilaksanakan setiap Senin pagi dan Jumat sore, Briefing petugas PTSP setiap hari Senin sebelum jam kerja, dan menjadikan pimpinan sebagai role model serta dibagian akhir pemaparan menampilkan testimoni dari pencari keadilan.

WhatsApp Image 2021 11 19 at 13.47.29

Setelah melakukan pemaparan dan presentasi capaian Zona Integritas, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Evaluator Kemenpan RB lebih khusus pertanyaannya mengarah kepada pelayanan publik, kendala dan hambatan yang dihadapi, bagaimana cara penyampaian informasi kepada masyarakat dan Inovasi Unggulan Pengadilan Agama Pangkalpinang baik berupa inovasi aplikasi maupun inovasi non aplikasi. Alhamdulillah seluruh pertanyaan sudah dijawab oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang dengan baik dan lancar. Kegiatan desk evaluasi diakhiri dengan ucapan rasa syukur karena kegiatan ini bisa berlangsung dengan khidmat dan lancar. “Alhamdulillah, Kita dapat menyelesaikan Desk Evaluasi Zona Integritas ini dengan baik, dan untuk hasilnya kita sama – sama berdoa agar lulus dan mendapatkan predikat WBK” ucap Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang Bapak Drs. M. Rasyid, S.H., M.H selesai kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas oleh Tim Menpan RB dengan Aplikasi Zoom Meeting. (Nisa)

WhatsApp Image 2021 11 19 at 14.20.39

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook