logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Melaksanakan Seminar Laporan Aktualisasi

   

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pelaksanaan seminar laporan aktualisasi merupakan rangkaian kegiatan dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan Latsar bagi gelombang 1 untuk golongan III dilaksanakan dari tanggal 5 April s/d 19 Juli 2021 yang dikelola oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan Pusdiklat Menpim MA secara virtual dengan metode Distance Learning (Pembelajaran jarak jauh). 

Setelah sebelumnya dilaksanakan seminar rancangan aktualisasi dan dilanjutkan dengan melaksanakan masa habituasi dan aktualisasi selama 30 hari dengan judul masing-masing peserta yang telah disetuji dan diseminarkan, maka peserta latsar harus memaparkan hasil aktualisasi pada agenda seminar laporan aktualisasi dihadapan pengguji, mentor, dan coach yaitu pada tanggal 14 Juli 2021 sampai dengan 19 Juli 2021.

Adapun CPNS di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang mengikuti kegiatan seminar laporan aktualisasi pada gelombang 1 yaitu CPNS atas nama Muhammad Abdillah Wirawan, S.Kom. dan Nanik Rofikoh, S.H. Pada saat pemaparan keduanya didampingi oleh mentor yaitu hakim PA Kuala Kurun bapak Zainul Hal, S.Sy., tidak hanya pada saat seminar laporan aktualisasi, mentor juga melakukan pendampingan dan pengarahan bagi peserta dari awal pelaksanaan latsar, seminar rancangan aktualisasi, pada masa habituasi dan terakhir pada seminar laporan aktualisasi. Setiap peserta dituntut untuk mempresentasikan hasil pelaksanaan seluruh kegiatan sesuai dengan rancangannya dengan mampu menerapkan nilai-nilai dasar ASN pada setiap tahapan kegiatan yang dilakukan.

Harapannya setelah melaksanakan kegiatan lastar, CPNS Mahkamah Agung dapat mewujudkan dan menjalankan fungsi, tugas dan perannya sebagai ASN secara profesional serta memiliki karakter yang mencerminkan nilai-nilai dasar ASN demi terwujudnya lembaga peradilan yang agung.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage