“Briefing Baperan”, Usaha PA Stabat Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Prima dalam layanan Taat Pada Aturan adalah merupakan motto Pengadilan Agama Stabat. Dalam rangka usaha untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, perlu dilakukan pendekatan terhadap seluruh pengguna layanan Pengadilan Agama Stabat. Pendekatan tersebut diwujudkan dalam bentuk sosialisasi. Sosialisasi ini diberi nama Briefing Baperan (Bagian Kepedulian Kepada Pencari Keadilan). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggu oleh Pimpinan PA. Stabat.
Briefing pada hari Selasa, 29-09-2020 diisi langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Stabat, Dr. Hj. Sakwanah, S. Ag, SH, MH didampingi oleh Sekretaris PA. Stabat Dela Krisna Beti, SH. Dalam briefing kali ini dititikberatkan pada pencegahan praktek percaloan dan pungli. Acara briefing diakhiri dengan tanya jawab antara masyarakat dan pimpinan PA. Stabat.
Ditemui, Tim Redaksi, Ketua Pengadilan Agama Stabat menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan menjadi agenda tetap pimpinan PA. Stabat setiap minggu. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pimpinan Pengadilan Agama Stabat dapat mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk mendapatkan layanan dari PA. Stabat, baik sehingga kritikan dan masukan dari masyarakat dapat dijadikan acuan untuk peningkatan pelayanan publik.
Selain masyarakat pengguna layanan, dalam kesempatan ini Ketua PA. Stabat juga melakukan briefing kepada Petugas PTSP. Beliau menyampaikan agar Petugas PTSP tetap konsisten mengimplementasikan 5 S yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat dapat puas dengan pelayanan Pengadilan Agama Stabat.