logo web

Dipublikasikan oleh Hermansyah pada on . Dilihat: 8466

Tahun 2012, MS Aceh dan PA Bengkalis Terbanyak Beritanya di Badilag.net

Jakarta l Badilag.net

Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Pengadilan Agama Bengkalis menjadi satker di lingkungan peradilan agama yang berita-beritanya paling banyak dimuat Badilag.net pada tahun 2012.

Hingga akhir tahun 2012, MS Aceh berhasil menempatkan 144 berita di Badilag.net. MS Aceh sekaligus menggeser posisi PTA Bandarlampung yang pada tahun 2011 berhasil duduk di peringkat pertama pengirim berita terbanyak untuk pengadilan tingkat banding dengan koleksi 52 berita.

Untuk kategori pengadilan tingkat banding, patut dicatat, PTA-PTA di wilayah Sumatera sangat dominan dalam hal pengiriman berita. Hampir seluruh PTA dari pulau ini berhasil bertengger di posisi 10 besar. Sebaliknya, PTA-PTA di pulau Jawa sangat minim kontribusi beritanya.

Daftar selengkapnya adalah sebagai berikut:

No

Nama Satker

Jumlah

1.

MS Aceh

144

2.

PTA Bandar Lampung

101

3.

PTA Banjarmasin

67

4.

PTA Bengkulu

53

5.

PTA Pekanbaru

46

6.

PTA Gorontalo

41

7.

PTA Medan

40

8.

PTA Ambon

39

9.

PTA Kendari

35

10.

PTA Jambi

33

11.

PTA Mataram

33

12

PTA Jayapura

29

13

PTA Makassar

25

14

PTA Semarang

24

15

PTA Yogyakarta

23

16

PTA Palangkaraya

20

17

PTA Bangka Belitung

19

18

PTA Padang

16

19

PTA Samarinda

16

20

PTA Pontianak

15

21

PTA Kupang

15

22

PTA Palu

12

23

PTA Jakarta

11

24

PTA Palembang

10

25

PTA Banten

9

26

PTA Bandung

8

27

PTA Surabaya

6

28

PTA Maluku Utara

5

29

PTA Manado

3

Untuk pengadilan tingkat pertama, PA Bengkalis berada di tangga teratas, dengan menghasilkan 112 berita. Dengan demikian, PA Bengkalis menggeser posisi PA Karangasem yang pada tahun 2011 berada di peringkat pertama pengirim berita terbanyak untuk pengadilan tingkat pertama dengan raihan 42 berita.

Sepuluh besar pengadilan tingkat pertama yang beritanya paling banyak tampil di Badilag.net sepanjang tahun 2012 adalah sebagai berikut:

No

Nama Satker PA

Jumlah

1.

PA Bengkalis

112

2.

PA Pelaihari

65

3.

PA Kandangan

61

4.

PA Karangasem

59

5.

PA Sengeti

57

6.

PA Bangko

47

7.

PA Natuna

47

8.

PA Krui

45

9.

PA Masohi

44

10.

PA Ambon

38

 

Punya nilai lebih

Apa sih keuntungan atau nilai lebih sebuah satker yang membuat berita, baik untuk ditayangkan di situsnya sendiri maupun untuk ditayangkan di situs Badilag.net?

Mungkin Anda pernah bertanya demikian. Satu hal yang pasti, jika sebuah satker mengirim berita ke Badilag.net dan dimuat, maka informasi-informasi terkini mengenai satker tersebut akan dibaca oleh lebih banyak orang ketimbang bila berita itu hanya dipublikasikan di website satker itu sendiri.

Dan berikut ini adalah beberapa nilai lebih yang diperoleh situs pengadilan bila membuat berita secara berkala, baik di website sendiri maupun di Badilag.net:

Pertama, dapat mengkomunikasikan kebijakan. Ada kebijakan yang ditetapkan oleh pusat; ada pula kebijakan yang dibikin oleh daerah. Berasal dari manapun kebijakan itu, bila ia berkaitan dengan publik selaku pengguna pengadilan, maka ia perlu dikomunikasikan. Berita mengenai hal ini dapat memberikan nilai lebih kepada satker yang bersangkutan.

Misalnya, pimpinan pengadilan di tempat Anda baru saja menetapkan biaya panggilan yang baru, sesuai pembagian radius yang ada. Tentu pimpinan pengadilan membuat SK, kan? Nah, satu berita dapat ditulis berdasarkan SK itu, disertai beberapa kutipan statemen pimpinan pengadilan. Dokumen asli berupa SK tersebut ditaruh di menu pengumuman dan link-nya disertakan di berita.

Kedua, cara mudah mengabarkan progress report. Tidak ada yang tidak berubah di dunia ini, kecuali perubahan itu sendiri. Demikian ungkapan lama yang kerap kita dengar. Sebagai suatu organisasi, pengadilan pun terus berubah. Nah, bila diwartakan, perubahan-perubahan atau perkembangan-perkembangan positif di pengadilan itu dapat menjadi bukti bahwa pengadilan merupakan institusi yang transparan, akuntabel, sekaligus komunikatif.

Kita ambil contoh pembangunan gedung baru. Kita dapat menulis berita mengenai tahap-tahap pembangunannya, kemajuan-kemajuannya, hambatan-hambatannya, dan seterusnya.

Kita juga dapat mengabarkan inovasi yang kita lakukan atau mewartakan prestasi yang kita raih. Berita-berita seperti ini berpotensi menjadi ‘virus’ yang menularkan energi positif bagi satker-satker yang lain.

Ketiga, dapat menghidupkan data. Rata-rata website pengadilan menyerupai gudang data. Ini wajar, lantaran sebagai website lembaga publik, website pengadilan pada dasarnya adalah hibrida antara company profile dan news portal. Nah, amat penting untuk menghidupkan data yang berjibun itu supaya tidak 'mati suri'. Caranya ya dengan membuat berita.

Kita ambil contoh data perkara. Kalau kita jeli dan peka, kita akan menemukan banyak sisi menarik dari data perkara. Misalnya perbandingan jumlah perkara dari bulan ke bulan atau dari tahun ke tahun. Atau jenis-jenis perkara yang kian variatif. Pasti ada sisi menariknya, kan? Lebih menarik dan lebih berbobot lagi apabila ada ulasan, walau singkat, dari pihak yang berkompeten. Misalnya pimpinan pengadilan.

Keempat, sarana membangun persepsi positif. Di zaman ketika produksi dan distribusi informasi sudah sedemikian deras, nyaris setiap satuan kerja menjadi sasaran pemberitaaan media massa, baik media konvensional maupun media sosial. Adakalanya pemberitaan-pemberitaan itu melenceng jauh dari fakta di lapangan. Dalam kondisi demikian, diperlukan upaya untuk meluruskan informasi yang melenceng itu.

Misalnya suatu ketika ada koran yang membuat berita miring mengenai tingginya biaya perkara di pengadilan Anda. Setelah pihak pengadilan meneliti, ternyata biaya perkara yang tidak wajar itu disebabkan oleh ulah calo. Nah, website pengadilan Anda dapat memberitakan hal ini agar publik memiliki persepsi yang benar mengenai pengadilan Anda.

Kelima, membuat isi website tidak terasa basi. Coba Anda bayangkan, wesbite satuan kerja Anda hanya menampilkan pengumuman dan berbagai informasi yang tersembunyi di balik banner atau menu-menu. Apakah pengguna internet (netizen) akan tertarik? Kemungkinan besar, netizen akan bertanya-tanya: Kok website ini dari hari ke hari, dari bulan ke bulan, isinya seperti ini terus? Ini website pernah di-up date atau tidak? Jangan-jangan data atau informasi yang disuguhkan di website ini sudah kadaluarsa?

Karena itulah, tidak bisa tidak, sebuah website lembaga peradilan perlu memuat informasi dalam bentuk berita. Berita-berita itu bisa diproduksi sendiri; bisa pula berasal dari website satuan kerja lain seperti PTA/MSA, Badilag dan MA.

Adanya berita yang disajikan secara berkala paling tidak membuat netizen berpikir bahwa website yang dikunjunginya memang terus di-up date. Informasi yang ada di dalamnya terus diperbarui. Dengan kata lain, informasi-informasi itu tidak basi.

Keenam, dapat mengakrabkan diri dengan mesin pencarian. Ini dia yang sering kita abaikan. Hingga kini, mayoritas pengguna internet dapat mengetahui alamat situs yang hendak dikunjunginya melalui mesin pencarian. Tentu saja Google adalah mesin pencarian yang paling sering mereka pakai.

Perlu kita ingat, di jagad maya ada namanya search engine optimization (SEO). Secara sederhana, SEO berarti mengoptimalkan mesin pencarian supaya situs yang kita kelola dapat dengan mudah diketahui oleh netizen melalui search engine.

Ada beragam teknik SEO. Salah satunya ialah memperbarui konten website secara berkelanjutan dan berkala, dengan cara menyajikan informasi-informasi terkini.

Percayalah, website yang kontennya sering di-up date akan diakrabi oleh ‘Mbah Google’ dan berpeluang lebih besar dikunjungi oleh para pengguna internet.

Kebijakan kami

Pada dasarnya kami akan menayangkan seluruh tulisan yang dikirim oleh satker-satker dari daerah, asalkan memenuhi kriteria yang kami tetapkan.

Sesungguhnya kriteria yang kami tetapkan tidak terlalu ketat. Hanya berita yang isinya tidak berkaitan dengan tupoksi peradilan agama yang tidak kami tayangkan. Misalnya, berita tentang arisan, rekreasi, senam dan sejenisnya. Tetapi jika berita-berita tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga memuat pesan moral atau memiliki nilai lebih, kami akan tetap mempertimbangkan untuk mempublikasikannya.

Yang kami harapkan adalah kontribusi berita mengenai pelayanan publik, penanganan perkara, program bantuan hukum, pemanfaatan teknologi informasi, profil yang inspiratif, prestasi atau penghargaan, atau tulisan-tulisan lain yang memiliki nilai berita (news value), baik untuk warga peradilan agama maupun untuk masyarakat pada umumnya.

Mengenai teks dan foto, kami sangat mengharapkan agar berita ditulis tak lebih dari 1000 kata atau tiga halaman kertas letter, dengan tambahan foto tidak lebih dari tiga.

Berita dapat dikirim ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. Di subjek e-mail, tulislah nama satker dan judul berita. Berilah pengantar singkat di boks e-mail dan jangan lupa menaruh berita dan foto di lampiran (attach file).

Setelah masuk ke e-mail kami, kiriman berita itu kami baca satu per satu. Demi efisiensi waktu dan untuk menghargai orisinalitas, sengaja kami tidak melakukan penyuntingan berita seputar peradilan agama. Kalaupun terpaksa kami mengedit, itu hanya kami lakukan untuk judul yang kurang tepat, paragraf yang terlalu panjang atau istilah yang keliru. Selebihnya, kami biarkan apa adanya.

Beberapa berita dari daerah yang memiliki nilai strategis kami taruh di menu Seputar Ditjen Badilag. Ini kami lakukan agar berita-berita itu dibaca lebih banyak orang. Berita yang memiliki nilai strategis misalnya adalah berita yang mengabarkan aktivitas pejabat teras seperti pimpinan MA, Tuada Uldilag, atau Dirjen Badilag. Sebagian berita yang berkaitan dengan program-program prioritas peradilan agama juga kami perlakukan demikian.

(Tim Redaksi)

Comments  
# Masrinedi-PA Painan 2013-01-14 08:34
Alhamdulillahirabbil'alamin.
Selamat dan sukses YM pak Faizal Kamil (KPA Bengkalis) atas prestasi PA Bengkalis sebagai Number ONE PA yang terbanyak mengirimkan beritanya ke badilag.net dalam tahun 2012. Semoga prestasi ini dapat membawa manfaat yang besar buat PA-PA se-Indonesia untuk ber-Fastabiqul khairat,khususn ya PA Bengkalis. Aamiin ! :-)
Reply | Reply with quote | Quote
# Masrinedi-PA Painan 2013-01-14 09:29
Semoga penilaian ini membawa dampak positif buat para pimpinan PTA dan PA untuk berfastabiqulkh airat mendorong dan menyemangati warganya ke depannya dalam mempublikasikan kegiatan-kegiat annya sehingga di mata masyarakat pun semakin tampak dan jelas apa saja yang dilakukan oleh PTA atau PA yang bersangkutan. Aamiin !
Reply | Reply with quote | Quote
# Masrinedi-PA Painan 2013-01-14 11:07
Semoga PTA Padang di tahun 2013 ini bisa masuk Top 10. Aamiin !
Reply | Reply with quote | Quote
# idrislatif wapan pta jambi 2013-01-14 09:19
selamat untuk penilain yang diberikan badilag terhadap pta dan pa yang telah masuk kategori yang dimunculkan dan mari ber inovasi tiada kata berhenti;
Reply | Reply with quote | Quote
# Alamsyah PA Sengeti 2013-01-14 09:23
Selamat buat YM Bpk Faizal Kamil (KPA Bengkalis) dan seluruh jajarannya yang telah berhasil menorehkan prestasi menjadi pengirim berita terbanyak ke badilag.net.Mod el kepemimpinan beliau dengan menciptakan berbagai perubahan positif, patut diteladani dan dicontoh oleh para pemimpin satker yang lain.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-01-14 09:56
Selamat kepada MS Aceh dan PA Bengkalis yang telah memperoleh 'Pengirim Berita Terbanyak Award' versi Tim Redaksi badilag.net.
Keberhasilan ini tentu didukung oleh kemauan pimpinan dan SDM yang handal dalam bidang tulis-menulis (jurnalis).
Semoga dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dan menjadi 'penyakit menular' bagi PTA dan PA lain mengikutinya.
Terima kasih kepada Tim Redaksi (Hermansyah) yang telah mengeluarkan sedikit jurus jurnalistiknya.
Semoga bermanfaat!
Reply | Reply with quote | Quote
# RS.MS.Aceh 2013-01-14 10:30
Untuk Mahkahmah Syar'iyah Aceh untuk tahun 2013 agar lebih dipacu lagi meliput segala kegiatan yang semoga ditahun ini masih tetap menduduki peringkat pertama ini.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rio 2013-01-14 11:48
Selamat untuk PA Bengkalis, semoga pada tahun 2013 ini yang lain dapat lebih kompetitif...
Reply | Reply with quote | Quote
# prihatin 2013-01-14 12:10
slmt dan sukses untuk Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Pengadilan Agama Bengkalis menjadi satker di lingkungan peradilan agama yang berita-beritany a paling banyak dimuat Badilag.net pada tahun 2012.Smg di tahun 2013 satker yg lainnya dpt menyusul,,,lebi h banyak lg beritanya
Reply | Reply with quote | Quote
# Nursal-PA Sawahlunto 2013-01-14 12:47
berlomba dalam kebaikan dianjurkan, sehingga mamacu semangat dan etos kerja,, selamat PTA /PA terpilih sebagai terbanyak memberitakan kegiatan di Badilag.net, selamat juga bagi PA yang lain tentu juga memiliki kegiatan dan belum di muat di Badilag.net...
Reply | Reply with quote | Quote
# Admin PTA Yogyakarta 2013-01-14 12:49
Tahun ini berdasarkan data/rekap outbox pengiriman berita ke dari dua email PTA Yogyakarta tercatat setidaknya ada 31 berita di tahun 2012, yang menunjukkan selisih jumlah tercatat redaksi badilag.net yang hanya 22. Sehingga para admin ingin mengetahui apakah berita dari PTA Yogyakarta yang termuat di Menu Seputar Ditjen Badilag juga diperhitungkan?

PTA Yogyakarta juga berupaya meningkatkan kontribusi pengiriman berita dibanding tahun sebelumnya yang 'hanya' sejumlah 29 seiring upaya peningkatan kualitas dalam hal penulisan. Hal tersebut ditunjukkan dengan beberapa kali berita PTA Yogyakarta diletakkan di Seputar Ditjen Badilag yang menunjukkan telah memenuhi standar Badilag.net yang bahkan pernah mempublish dua berita sekaligus dalam satu hari, yaitu berita Pembinaan Tata Persuratan Mahkamah Agung di Lingkungan Empat Peradilan (21/06/12) dan Pembukaan Lokakarya Hak-hak dalam Keluarga bagi Hakim PTA se-Jawa (21/06/12).

Bagaimanapun luar biasa memang peningkatan pengiriman berita, dalam hal ini pengadilan tingkat banding, ke badilag.net dari tahun sebelumnya. Dari yang terbanyak di tahun sebelumnya sejumlah 52 menjadi 144 di tahun 2012! Keaktifan ini juga diikuti satker-satker lain yang sebelumnya tampak jarang menulis dan mengirimkan beritanya. Selamat untuk badilag yang telah memberi contoh dalam hal keaktifan dan teknis penulisan berita yang lebih baik!
Reply | Reply with quote | Quote
# AHP - MS Aceh 2013-01-14 13:18
Alhamdulillah, MS Aceh berada pada posisi teratas dalam pengiriman berita terbanyak ke badilag.net dengan 144 berita. Prestasi yang patut diberikan apresiasi dan penghargaan. Redaktur IT termotivasi membuat berita atas dorongan dan semangat dari Ketua MS Aceh, sehingga setiap ada kegiatan selalu diliput, bahkan ketika ikut Bimtekpun selalu meliput berita tersebut. Terima kasih kepada Redaksi badilag.net yang telah memuat berita dari MS Aceh dan pada tahun 2013 ini akan terus memburu berita untuk dipublikasikan kepada masyarakat.
Reply | Reply with quote | Quote
# Ismet - PA Bengkalis 2013-01-14 14:38
Slmt & Sukses buat PA. Bengkalis... terutama untuk KPA. Bengkalis ( YM Drs. Faizal Kamil, SH.,MH)semoga slalu tetap jaya, Bravooo!!!
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-01-14 14:58
SARAN untuk Tim Redaksi:
Tolong pemuatan berita/tulisan lebih memperhatikan tata bahasa Indonesia agar tidak berbeda antara yang dimaksudkan penulis dengan pembaca yan bisa menimbulkan persepsi yang berbeda dan salah arti.
Misalnya kata2 atau kalimat yang ditebalkan, dimiringkan, dsb.
Memang ini akan memakan waktu untuk mengeditnya. Tapi hal kecil seperti ini sangat berarti demi berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Tidak ada salahnya hal ini dilakukan tim redaksi.
Mohon maaf! Bukan bermaksud menggurui karena saya yakin Tim Redaksi lebih tahu hal ini.
Terima kasih!
Reply | Reply with quote | Quote
# Mazharuddin_Arga makmur 2013-01-14 15:24
Selamat kpd MS Aceh yg menempati posisi teratas dalam pengiriman berita terbanyak ke badilag.net. hal tsb tdk terlepas dr dukungan Ketua MS Aceh dan kerja keras dr Bpk Drs.H.Abd.Hamid Pulungan, SH.MH. hakim Tinggi MS. Aceh yg bersedia turun tangan langsung menjadi Tim Redaksi IT MS. Aceh.
Mdh2n dpt ditiru oleh Hakim2 Tinggi PTA2 lainnya di Indonesia.....
Reply | Reply with quote | Quote
# Al Fitri - PA Manna 2013-01-14 15:35
semoga PTA dan PA lain menyusul
Reply | Reply with quote | Quote
# Bahril - MS Sigli 2013-01-14 15:37
Selamat utk MS Aceh atas prestasinya pengirim berita terbanyak ke badilag.net, semoga ke depan lebih meningkat dan prestasi tsb diikuti oleh MS Kota dan Kabupaten se Aceh.
Reply | Reply with quote | Quote
# A. Murad MS B. Aceh 2013-01-14 16:18
Selamat kepada MS Aceh yang telah berhasil menduduki peringkat pertama, semoga di tahun 2013 ini masih bisa mempertahankan posisi pertama tersebut. Selamat kepada Direktur IT yang telah bekerja keras
Reply | Reply with quote | Quote
# Faizal Kamil.KPA.Bengkalis 2013-01-14 19:28
Berita yg dipublish ke Badilag mencerminkan satker tsb memiliki kuantitas dan kualitas tupoksi sesuai visi dan misi Peradilan Agama, dan bukti otentik , jadi bukan hanya notulen rapat atau foto-foto yg ditampilkan. Hal ini juga agar diketahui oleh pihak manapun yg mempunyai kepentingan....
Reply | Reply with quote | Quote
# Jamhur PA Sijunjung 2013-01-15 07:43
Selamat buat MS Aceh yang menduduki peringkat pertama pengirim berita ke Badilag.net. Specially for Mr. AHP
Reply | Reply with quote | Quote
# Khairil Jamal Ms.Mrd 2013-01-15 07:43
selamat kepada Ms. Aceh yang meraih peringkat pertama semoga di thn 2013 lebih baik lagi.
Reply | Reply with quote | Quote
# Aminuddin Ms Lhoksukon 2013-01-15 07:52
Fastabiqul khairaat, Slamat Buat MS Ach, Suksets Buat Redaktur IT-nya Bapak AHP yg begitu gigih dan total dalam meng-informasik an segala peristiwa penting yg berkaitan dengan aktifitas lembaga peradilan baik yang bersifat lokal. maupun nasional, contohnya dalam Kegiatan Bintek di Bandung beberapa waktu yang lalu yang diikuti Hakim Tinggi yang beliau termasuk di dalamnya, semua peristiwa, materi yng diberikan para Tutor dimuat dalam berita Badilag dan para pembaca dibuat seolah-olah menjadi bagian dari peserta bintek tsb, juga selama Kegiatan PTWP di Surabaya, dengan berita serba serbi PTWP yg muncul setiap hari. sekali lagi Slamat untk Ms-Ach.
Reply | Reply with quote | Quote
# ilyas.ms.aceh 2013-01-15 08:07
Alhamdulillah, selamat buat ms.aceh, atas keberhasil;an ini, dan ini harus dipertahankan di tahun 2013. disampinbg banyak juga berakwalitas. bravo buat ms. aceh. maju tersuuuuus....
Reply | Reply with quote | Quote
# ilyas ms. aceh 2013-01-15 08:10
Seloamat untuk ms. aceh. mudahan tahun 2013 dapat dipertahankan. baik segi kwantitas majpun kwalitas. mari besarkan MS. Aceh dengan mutu web site yang lebih baik.maju terus ms. aceh....
Reply | Reply with quote | Quote
# ilyas ms. aceh 2013-01-15 08:13
Selamat buat ms. aceh atas keberhasilan ini. semoga dapat dipertahankan di tahun 2013. Dengan menampilkan berita yang bermutu di berbagai iven. Maju terus buat MS.Aceh.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rina EF MS Bireuen 2013-01-15 10:22
Selamat buat MS Aceh yg telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam pengiriman berita, mudah-mudahan pada tahun 2013 ini akan tetap bertahan dan lebih banyak lg berita yg ditampilkan. Hal ini menjadi motivasi bagi Mahkamah-mahkam ah Syar'iyah lain yg berada di bawah wilayah MS Aceh..
Reply | Reply with quote | Quote
# Muhammad Sarif 2013-01-15 11:50
Alhamdulilah Mahkamah Syar'iyah Aceh mendapat peringkat teratas dalam menginput berita dalam segala hal, semoga peringkat tersebut dapat dipertahankan, atau lebih baik lagi dalam mengisi berita sekitar kita serta kegiatan yang diadakan oleh Badilag.
Reply | Reply with quote | Quote
# Munir PA-Kis 2013-01-15 11:51
Selamat Buat MS Aceh dan PA Bengkalis, semoga saja prestasi baik ini sdapat kami ikuti.
Reply | Reply with quote | Quote
# Muhammad Sarif 2013-01-15 11:54
Sukses buat MS.Aceh mendapat peringkat pertama dalam mengisi berita di website.
Reply | Reply with quote | Quote
# Januardi_ardy Donkk_ PA-Bengkalis 2013-01-15 22:23
Selamat Buat Pa-Bengkalis telah menduduki peringkat 1...dengan mempunyai semangat kerja yang luar biasa n perjuangannya, yang selalu berinovasi sekaligus berkreasi dalam menulis berita, n didukung juga semangat oleh KPA Bengkalis yang mempunyai karakter Visioner,,,alha mdulillah perjuangan akhirnya berbuah hasil yg manis juga,,,salam bravooooo :-) :-)
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta pdg 2013-01-16 08:43
late is better then never apresiasi buat MS Aceh yg telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam mengisi berita di website semoga dapat mempertahankany a n meningkatkan di tahun tahun depan khusus selamat buat AHP { Tengku IT } AMIN.LANJUTKAN ........
Reply | Reply with quote | Quote
# M. Yusuf_PA-Muara Bulian 2013-01-16 10:21
Demi mendukung azas keterbukaan di MAhkamah Agung semua aktifitas yang berisi informasi tentang pelayanan dan aktifitas di satker sangat diperlukan. Dengan ada nya apresiasi dan perhatian dari Badilag terhadap Satker yang aktif mengirimkan berita, menjadi pemicu bagi satker-satker lain untuk berlomba-lomba memberikan informasi dan berita yang terjadi disatker masing-masing. Semoga Kedepan Badilag bisa menjadi Pilar Cerminan Mahkamah Agung RI yang lebih baik!!
Reply | Reply with quote | Quote
# Fauzan/MS-Idi 2013-01-16 10:58
Selamat kepada MS aceh terutama kpd para penulis atas kontribusinya selama ini, pacu terus semoga tahun 2013 MS Aceh bisa mempertahankan predikat tersebut... tentunya dgn menulis artikel-artikel yang berkualitas
Reply | Reply with quote | Quote
# Ahmad 2013-01-16 15:00
Redaksi Badilag yth.
Ada ngak korelasi antara pengirim berita terbanyak dari masing-masing PTA dengan website terbaik untuk kategori PTA Masing-masing. makash
Reply | Reply with quote | Quote
# daswir tanjung 2013-01-17 08:36
Selamat kepada PA dan PTA selama tahun 2012 lalu paling banyak mengirim berita dan artikel ke Badilag terutama kepada person yang aktif menulis, hal ini sangat baik, mudah- mudahan ke depan, selama tahun 2013 ini lebih aktif lagi, dan diikuti oleh personil lainnya, memang awalnya berat, takut tidak bermutu, ditertawakan teman dan sebagainya, tapi lama kelamaan semakin percaya diri bahkan bisa menjadi kecanduan. berlomba dengan kebaikan dan mengemukakan kritikan terutama kritikan yang positif dan membangun adalah lebih baik dari pada tidak berbuat sama sekali.
Reply | Reply with quote | Quote
# KangDadi 2013-01-17 14:41
Itu artinya, 9-10 berita setiap bulan. Atau 1 berita setiap 3 hari.
Semoga menginspirasi satker lainnya.
Saluuut! dan selamat buat PA-PTA di atas.
Reply | Reply with quote | Quote
# Suryadi.PA.Depok 2013-01-17 21:04
Selamat gan sukses PA.Bengkalis... salam takzim dari rekan2 hakim PA. Depok !
Reply | Reply with quote | Quote
# Marwoto. PA. Sleman 2013-01-18 07:21
semoga meng inspirasi peradilan yang lain tuk berlomba2 melakukan dan mempublikasikan kebaikan dalam rangka kejayaan peradilan agama
Reply | Reply with quote | Quote
# Marpuah.PA.Bantul 2013-01-18 19:09
Selamat kepada tim redaksi atau jurnalis pada satker yg telah memberitakan aktifitasnya ke website Badilag. Mudah2-an Pa-PA lainnya menyusul.
Reply | Reply with quote | Quote
# abdurrahman_pa_dompu 2013-01-21 07:31
ass...
memang sayang bila punya berita bagus hanya tampil di website satker sendiri, kan bisa berbagi ilmu kalo dikirim terus dipublis di badilag.net
Reply | Reply with quote | Quote
# ayep SM PA Tasikmalaya /Singaparna 2013-01-21 15:41
Publikasi saat ini memang suatu keharusan
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage