logo web

Dipublikasikan oleh Hermansyah pada on . Dilihat: 9012

Sisi Lain Kunjungan Kerja Pertama Ketua MA di Benua Etam


Wagub Kaltim Farid Wajdi menyambut Ketua MA dan rombongan di bandara.

Samarinda | pa-nunukan.go.id

Selasa sore (21/5/2013), tepatnya pukul 16.10 Wita, dengan menggunakan pesawat sewaan dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. beserta rombongan tiba di Bandara Temindung, Kota Tepian, Samarinda, Kalimantan Timur.

Rombongan pimpinan MA dan Hakim Agung yang ikut menyertai Ketua MA dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Kaltim ini adalah Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Dr. H. Ahmad Kamil, S.H., M.Hum.; Ketua Kamar Pembinaan MA Widayatno Sastrohardjono, S.H., M.Sc.; Ketua Kamar Militer MA Dr. H.M. Imron Anwari, S.H.. S.Pn., M.H.; dan 3 Hakim Agung MA, yaitu Prof. Dr. T. Gayus Lumbuun, S.H., M.H.; Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.Hum; dan Dr. H. Andi Abu Ayyub Saleh, S.H., M.H.

Ikut pula menyertai para pejabat eselon I di MA, yakni Sekretaris MA Nurhadi, S.H., M.H.; Kepala BUA Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H.; Dirjen Badilum Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum.; Dirjen Badilag Drs. H. Purwosusila, S.H., M.H.; dan Dirjen Badimiltun Sulistyo, S.H., M.H..

Selain itu para pejabat eselon II MA yang mengikuti rombongan Ketua MA adalah Kepala Biro Hukum dan Humas Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H.; Kepala Biro Perlengkapan H. Ade Usman, S.H., M.H.; Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Drs. Bahrain Lubis, S.H., M.H.; dan Kepala Biro Keuangan Sutisna, S.Sos., M.Pd.

Kunker pertama Ketua MA dan rombongan beserta istri ke Kaltim ini disambut oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Drs. H. Farid Wajdi, M.Pd., didampingi KPT Kaltim H. Suryadarma Belo, S.H. dan KPTA Samarinda Drs. H. Syamsul Falah, S.H., M.Hum.

Seturunnya dari pesawat, di bandara Temindung, Samarinda, Ketua MA dan rombongan beserta istri menerima ucapan “Selamat datang di Benua Etam Kaltim” dari Wagub Kaltim, dan pengalungan syal manik-manik khas Kaltim oleh putra-putri berpakaian adat Dayak Kaltim.


Ketua MA dan istri saat menerima pengalungan syal manik-manik khas Kaltim

Satu persatu para Hakim Tinggi dan para Ketua Pengadilan tingkat pertama 4 lingkungan peradilan se-Kaltim yang sedari tadi berdiri berjajar-berdampingan disalami oleh Ketua MA dan rombongan beserta istri.

Para insan pers dan petugas dokumentasi dan informasi pengadilan, termasuk dari PA Nunukan, beserta tamu undangan yang ikut menyaksikan kedatangan Ketua MA dan rombongan, tidak henti-hentinya mengabadikan peristiwa bersejarah bagi peradilan se-Kaltim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Ketua MA dan rombongan ke Kalimantan Timur ini adalah dalam rangka meresmikan penggunaan 39 gedung kantor pengadilan dari 4 (empat) lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung, Rabu (22/5), yang dipusatkan di PN Tenggarong, Kab. Kutai Kartanegara.

Ke-39 gedung kantor pengadilan yang akan diresmikan Ketua MA itu terdiri dari 17 gedung kantor PA di 12 wilayah PTA/MS. Aceh; 8 gedung kantor PN dan 5 gedung Tipikor dan PHI di 9 wilayah PT; 7 gedung kantor Dilmil di 3 wilayah Dilmilti; dan 2 gedung kantor PTUN di 2 wilayah PTTUN.

Ketua MA menyalami para hakim tinggi PTA Samarinda

Di samping itu, direncanakan malam harinya bertempat di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Ketua MA akan memberikan pembinaan kepada seluruh Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Pansek 4 (empat) lingkungan peradilan yang ada di Kaltim (PN, PA, PTUN dan Dilmil) mengenai peningkatan kinerja 4 (empat) lingkungan peradilan se-Kaltim.

Menurut Ketua MA, pembinaan ke daerah-daerah ini adalah hal yang wajib bagi Ketua dan pimpinan MA. Setidaknya sekali dalam sebulan akan ada pimpinan MA yang turun ke daerah-daerah melakukan pembinaan. Dan ini harus diikuti dan dicontoh oleh para pimpinan pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama di seluruh Indonesia.

Setelah beramah tamah dengan Wagub Kaltim dan KPT Kaltim di VIP Room bandara Temindung, Samarinda, Ketua MA dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan darat sekitar 30 menit menuju Hotel Singgasana, Tenggarong, tempat Ketua MA dan rombangan menginap.

Di Tenggarong ini, malam harinya (21/5) bertempat di Pendopo Agung Bupati, Ketua MA dan rombongan akan dijamu Bupati Kutai Kartanegara Ibu Rita Widyasari, S.Sos., M.M., untuk beramah tamah dan bersilaturahim dalam acara “Welcome Party”.

Wagub Kaltim didampingi KPT dan KPTA bersiap-siap menyambut Ketua MA dan rombongan.

Selain itu, acara “Welcome Party” jamuan makan malam ini akan dihadiri pula oleh seluruh pimpinan pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama beserta para Hakim se-Kaltim dan pimpinan pengadilan yang gedungnya akan diresmikan.

Selamat datang kepada Ketua MA beserta rombongan di “Benua Etam” Kalimantan Timur, “Kota Tepian” Samarinda dan “Kota Raja” Tenggarong!

(tim redaksi jurindomal pa-nnk)

.
Comments  
# Masrinedi-PA Painan 2013-05-29 16:40
Semoga Kunjungan Kerja Pertama Ketua MA di Benua Etam dapat membangkitkan semangat kerja warga peradilan di Kaltim. Aamiin !
Reply | Reply with quote | Quote
# sulfa pta smrd 2013-05-30 03:18
ALHAMDULILLAH KUNJUNGAN KERJA YM KETUA MARI dan rombongan di kalimantan timur berjalan lancar dan sukses.terima kasih kepada seluruh jajaran peradilan 4 lingkungan ,khususnya yang berada di samarinda,balik papan dan tenggarong'
Reply | Reply with quote | Quote
# Faizal Kamil,KPA Bengkalis 2013-05-30 05:54
Semakin banyak dikunjungi oleh Pejabat dari pusat tentunya mendapat atensi khusus dari yang mengunjungi, dan hasilnya Insya Allah positif bagi "Benua Etam"
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusdi PTA Smd 2013-05-30 06:23
semoga kunjungan Bapak Ketua MA beserta rombongan di "Benua Etam " akan membawa kenangan manis bagi seluruh warga Pengadilan di Kalimantan timur.
Reply | Reply with quote | Quote
# syafiuddin.uddin@yahoo.co.id 2013-05-30 06:30
Selamat buat semua jajaran Pengadilan yang ada di Kalimantan Timur atas kunjungan kerja Ketua Mahkamah Agung semoga menjadi mmtivasi untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan melayani masyarakat pencari keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-30 07:21
Selamat datang bpk ketua MA di Bumi Borneo semoga dengan kedatangan bpk ketua MA yang akan meresmikan 39 gedung peradilan di lingkungan MA bisa semakin meningkatkan pelayanan terhadap pencari keadilan di bumi pertiwi ini
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-30 07:24
OK. saya sangat setuju dengan langkah-langkah dan kebijakan yang ditempuh ketua MA tersebut yang diealisasikan dengan peresmian 39 gedung peradilan dan semoga 39 gedung tersebut membawa barokah amin amin amin
Reply | Reply with quote | Quote
# Thamrin Habib, pta.jambi. 2013-05-30 08:08
Kunjungan kerja ketua MARI dan rombongan di benua ETAM ini dapat memabngkitkan gairah kerja dan memper erat hubungan silaturrahim sesama waega peradilan dibawah pembinaan Mahkamah Agung.
Reply | Reply with quote | Quote
# Syehbakir@hotmail.com 2013-05-30 08:13
Selamatlah Bp. Ketua MARI telah meresmikan Kantor Baru ini merupakan momentum dan ciri dan tanda lancarnya kemajuan pesan untuk menuju Peradilan yang Agung yang pada gilirannya pelayanan hukum kepada Masyarakat akan lebih baik dan memuaskan.j
Reply | Reply with quote | Quote
# tilla@PA.Pra 2013-05-30 08:46
Slamat atas peresmian 39 gedung baru di empat lingkungan peradilan Indonesia dan smoga dengan kunjungan kerja para pejabat MA ke daerah menambah suplement warga peradilan untuk semakin bergairah mewujudkan visi misi Mahkamah Agung. Amiin
Reply | Reply with quote | Quote
# h. masruri, ptk 2013-05-30 08:46
Selamat datang kepada Ketua MA beserta rombongan di “Benua Etam” Kalimantan Timur, “Kota Tepian” Samarinda dan “Kota Raja” Tenggarong
Reply | Reply with quote | Quote
# m.kahfi PA.Klaten 2013-05-30 10:59
KPA Nunukan apa komentarnya ?
Reply | Reply with quote | Quote
# M. CHANIF, PTA BANTEN 2013-05-31 09:36
Selamat kepada Pimpinan Petadilan di 4 lingkungan yang diwiayahnya ada gedung yang diresmikan penggunaannya oleh KMA, semoga menambah gairah semangat kerja, di gedung yang baru diresmikan.
Reply | Reply with quote | Quote
# H. BARMULA PTA AMBON 2013-06-01 06:57
Selamat buat Kalimatan Timur yg dijuluki Benua ETAM, atas kunjungan Ketua MA dan rombongan suatu penghargaan dan penghormatan yg luar biasa apalagi dikunjungi oleh para pejabat dan juga Bapak kita sendiri yg MULIA KAMA.
Reply | Reply with quote | Quote
# NURMADI RASYID,PA.BKL 2013-06-04 13:34
Dengan kunjungan kerja ketua MARI dan rombongan di benua ETAM ini dapat memabngkitkan gairah kerja dan memper erat hubungan silaturrahim sesama insan peradilan dibawah pembinaan Mahkamah Agung Republik Indonesia amin........... .
Reply | Reply with quote | Quote
# warga pta ptk kalbar 2013-06-05 13:21
Semoga Alloh swt senaantiasa memberi kesehatan keslamatan kesuksesan kepada YM ketua MARI dan rombongan dalam setiap perjalanan kunjungan,mungk in masih dua kalimantan lagi pak yaitu kalimantan barat dan tengah, amin semoga sukses.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage