logo web

on . Dilihat: 12683

Sebanyak 536 Hakim Peradilan Agama Mendapatkan Promosi-Mutasi

Jakarta|badilag.net

Rabu (26/6/2013), Ditjen Badilag telah mengumumkan daftar nama hakim di lingkungan peradilan agama yang mendapatkan promosi-mutasi. Mereka terdiri dari hakim dan pimpinan pengadilan agama dan hakim tinggi pengadilan tinggi agama yang berjumlah 536 orang.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Dirjen Badilag nomor 1136/DjA/Kp.04.6/VI/2013, tanggal 26 Juni 2013. Tentu saja informasi yang sudah lama dinanti ini disambut suka cita oleh seluruh hakim di lingkungan peradilan agama. Terbukti, sampai berita ini ditulis, tercatat sebanyak 6863 orang yang mengunduh pengumuman tersebut.

Berikut ini hasil rekapatulasi promosi-mutasi hakim :

NO

MUTASI/PROMOSI (DARI - KE)

KELAS PENGADILAN

JUMLAH

JABATAN LAMA

JABATAN BARU

I.A.

I.B.

II

1

HT PTA/HT MS

WKPTA/WKMS

-

-

-

1

2

HT PTA/HT MS

HT PTA/HT MS

-

-

-

114

3

KPA/KMS

HT PTA/HT MS

17

10

2

29

4

WKPA/WKMS

HT PTA/HT MS

1

2

-

3

5

HPA/HMS

HT PTA/HT MS

5

-

-

5

6

KPA/KMS

KPA/KMS

7

6

11

24

7

KPA/KMS

WKPA/WKMS

-

11

5

16

8

KPA/KMS

HPA/HMS

-

-

16

16

9

WKPA/WKMS

KPA/KMS

15

20

29

63

10

WKPA/WKMS

WKPA/WKMS

5

6

4

15

11

WKPA/WKMS

HPA/HMS

-

-

7

7

12

HPA/HMS

KPA/KMS

1

1

-

2

13

HPA/HMS

WKPA/WKMS

24

16

5

45

14

HPA/HMS

HPA/HMS

 

 

 

196

JUMLAH

75

72

79

536

Dalam surat Dirjen tersebut dijelaskan bahwa pengumuman ini merupakan hasil rapat yang telah disetujui oleh tim promosi dan mutasi hakim Mahkamah Agung tanggal 20 Juni 2013.

Dalam setiap pengumuman promosi-mutasi, Dirjen Badilag selalu meminta kepada hakim yang mendapatkan promosi-mutasi untuk memperhatikan poin-poin yang telah ditentukan.

Pertama meminta agar hakim yang bersangkutan mengoreksi keakuratan data kepegawaian di SIMPEG Online di alamat http://simpeg.badilag.net/simkep. Data yang harus dikoreksi meliputi Nama, NIP, Jabatan, Pangkat dan Golongan/Ruang terakhir. Atau mengirimkan dokumen elektronik data kepegawaiannya melalui surat elektronik Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

Kedua, meminta agar secepatnya mengirimkan berkas kelengkapan untuk pengurusan biaya pindah. Meliputi Surat Keterangan untuk mendapatkan tunjangan keluarga (KP-4), fotokopi buku tabungan dan surat pernyataan kepemilikan rekening.

Berkas tersebut dapat dikirimkan melalui Dirjen Badilag cq. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama dengan alamat Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI LT. 8. Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 Bay Pass Jakarta Pusat – 10510.

Guna mempercepat proses penghitungan dan pengurusan biaya pindah, Dirjen Badilag meminta agar berkas tersebut dikirimkan paling lambat hari Jum’at, tanggal 12 Juli 2013.

ws

.
Comments  
# sulfa pta smrd 2013-06-27 09:41
selamat bagi yang menerima amanat,memperol eh promosi jabatan,dan yang mutasi tugas.dengan harapan,agar tugas tugas di PA/PTA yang lama diseselesaikan tuntas.tidak meninggalkan beban ,setelah pindah.pandai pandailah menyesuaikan diri ditempat yang baru,atau perlahan dalam pengambilan kebijakan baru,manakala dipeerlukan.bar akallah.amien.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-06-28 16:06
MOHON PERHATIAN!

Alhamdulillah!
Selamat kepada Ibu Chamidah, hakim PA Nunukan, masuk dalam gerbong mutasi kali ini.
Selamat berjumpa kembali dengan suami tercinta di tempat yang baru.
Hanya sayang, mengapa kepergian 1 orang tidak diberikan ganti kembali.
Setelah adanya mutasi ini, hakim PA Nunukan tinggal 4 orang, termasuk Ketua.
Padahal sebentar lagi PA Nunukan akan menyidangkan perkara itsbat kurang lebih 1000 perkara.
Mohon agar hakim PA Nunukan dapat ditambah lagi di TPM mendatang!
Syukron atas perhatiannya!
Reply | Reply with quote | Quote
# h. masruri, ptk 2013-07-01 09:22
Selamat bagi yang telah masuk dalam daftar TPM, berbagialah kalau sesuai dengan keinginan dan bila belum sesuai keinginan harap bersabar ...bagi yg belum masuk TPM, harap juga bersabar semoga masuk pada TPM berikutnya. Terima kasih Bapak Dirjen bahwa kali ini TPM semakin terasa sesuai, semoga kedepan semakin lebih baik lagi.
Reply | Reply with quote | Quote
# Roni - PTA Ptk 2013-06-27 10:06
Selamat atas nama2 Hakim yg tercantum dlm hasil TPM. Kami hnya bs berharap, TPM ini bs meningkatkan kinerja Hakim khususnya dalam memberikan rasa keadilan di masyarakat. Masalah ada yg tidak puas, itu hny masalah waktu n kesempatan saja yg belum menghampiri.
Reply | Reply with quote | Quote
# Mnr-PA.Kis 2013-06-27 10:17
Alhamdulillah.. . yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan kawan-kawan Hakim sudah diumumkan. Meskipun ada yang merasa senang sekali, atau biasa saja atau bisa jadi kurang puas, namun ini harus diterima dengan senang hati. Selamat ! semoga akan lebih sukses lagi pada tempat/jabatan yang baru. Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# Moh. Jatim, PA Tabanan 2013-06-27 10:29
Selamat dan sukses bagi bapak/ibu hakim yang telah diberi amanah untuk pindah ke tempat yang baru
Reply | Reply with quote | Quote
# Al Fitri - PA Manna 2013-06-27 10:48
Selamat bagi yang telah masuk dalam daftar TPM berbagialah kalau sesuai dengan keinginan, bagi yang sesuai dengan keinginan harap bersabar sebagai obat penawarnya...ba gi yg blom namun seharusnya sudah masuk TPM ternyata blom berharap semoga masuk dalam daftar TPM berikutnya, dan bagi bereinginan untuk pindah walau blom sampai 1-2 tahun juga tetap berharap agar bisa segera pindah atau mutasi
Reply | Reply with quote | Quote
# HAM HSB,MH PA Sidikalang 2013-06-27 11:03
Selamat menerima dengan ikhlash bagi rekan-rekan yang turut mutasi, seandainya tidak seperti yang dibayangkan dan harapkan bersabarlah dibalik kesedihan ada menunggu keceriaan dibalik kedukaan ada menunggu kesukariaan dibalik jauh ada dekat yang selalu mengintai diakhir kehidupan. Semoga dengan berita musafir ini menambah kearifan kita menbiti karir yang merupakan ibadah kepada Allah SWT. Amin ya Robbal'alamin.
Reply | Reply with quote | Quote
# maharnis pta jayapura 2013-06-27 11:29
Alhamdulillah, terima kasih pak Dirjen Badilag, saya sangat senang sekali menerima hasil tpm Mari ini, mudah-mudahan akan saya laksanakan penuh tangung jaswab kepada kawan-kawan yang tidak masuk harap bersabar menunggu tpm berikutnya.
Reply | Reply with quote | Quote
# Hardinal PTA Jypura 2013-06-27 11:42
:lol: Ucapan selamat saya sampaikan kepada semua yang mendapat promosi jabatan dan yang mendapat giliran mutasi. Kiranya bagi yang merasa sesuai dengan keinginannya, yah.. tidak lain harus banyak bersyukur, yakni dengan komitmen untuk lebih meningkatkan prestasi dari sebelumnya. Namun bagi yang kurang merasa tidak sesuai dengan keinginannya, ambillah hikmahnya mana tahu yang kita pandang tidak baik bagi kita pada saat ini, suatu saat akan membawa nilai lebih yang begitu besar baik bagi diri sendiri, masyarakat dan negara serta agama. Saya melihat bahwa sistem mutasi saat ini "SUDAH CUKUP BAIK". Maaf, kalau sekiranya boleh saya sedikit memberi bahan pertimbangan ke depan. Kiranya untuk menjadi hakim tinggi LEBIH DIPRIORITAS SENIORITAS HAKIMnya misalnya minimal telah 18 - 20 tahun menjadi hakim dan dengan usia minimal 50 tahun, karena berkaitan dengan produk putusan (Mahkota Hakim), tentu yang telah lama menjadi hakim akan lebih berkualitas putusannya dibandingkan dengan yang belum begitu lama menjadi hakim. Tentu akan lebih baik lagi dengan mempertimbangka n kedua-duanya (senioritas dan usia) bila ada. Bilamana lebih memprioritaskan usia dan menomorduakan senioritas, agaknya jauh membias dari ketentuan yuridis yang telah diatur dalam undang-undang, misalnya dalam Pasal 14 (1) huraf b dan c UU No. 7 Th. 1989 serta perubahannya). Saya bukan bermaksud menggurui, namun melihat fakta riil dimana hakim senior (sudah lebih 20 tahun menjadi hakim), tapi usia belum mencapai katakanlah 54 tahun, dipandang belum saatnya untuk menjadi hakim tinggi. Akan tetapi yang masa hakimnya belum begitu lama, namun usianya sudah di atas 54 tahun, maka diprioritaskan untuk menjadi hakim tinggi. Hal-hal yang seperti ini agaknya perlu untuk dikaji kembali. Karena mengabaikan pengabdian hakim seseorang yang telah ditekuninya dalam waktu yang relatif cukup lama.
Reply | Reply with quote | Quote
# Yang Terabaikan 2013-07-02 06:40
Saya setuju dg komentar Yang Mulia hakim tinggi Jayapura tsb, sbb kenyataannya banyak putusan hakim tinggi yg kurang senior diwaktu jadi hakim tidak berbobot. Jadi undang-undang sering diabaikan dengan kebijakan kepentingan, padahal kita adalah org peradilan yg harusnya komitmen utk menegakkan hukum dan keadilan. Apakah itu adil namanya.....
Reply | Reply with quote | Quote
# Yang terzalimi 2013-07-12 07:36
Skrg utk jadi pimpinan, hkm tinggi senior tidak ada pengaruhnya, yg berpengaruh adalah kebijakan yg membuat pengaruh, makanya saya tidak yakin visi mahkamah agung akan tercapai kalau rekrutmen, sistem karir dan promosi masih memperhatikan kekeluargaan, kedekatan dan yg menguntungkan.. ........... Yakinlah kehancuran akan datang kpd pemimpin yg banyak menzalimi org kecil yg tdk punya apa-apa tapi hanya punya kemampuan ilmu.
Reply | Reply with quote | Quote
# H.ANDI M. AKIL SUBANG 2013-07-04 14:01
Untuk sama diketahui, memang benar hakim yang telah senior dalam mengabdi, tetapi ada hakim yang masih senior yang telah mengabdi lama di Pengadilan, menata karir dari bawah, dari Pegawai menjadi Pansek lantas menjadi Hakim, juga menjadi pertimbangan khusus, sekedar perbandingan, maaf kalau salah
Reply | Reply with quote | Quote
# Mahzumi PA Fakfak 2013-06-27 11:48
Selamat dan sukses buat bapak/ibu para Hakim yang telah mendapatkan promosi/mutasi pada priode ini, semoga bertambah sukses dan tambah berprestasi, dan bagi yang belum dapat giliran pada priode ini bersabarlah semoga diperhatikan untuk priode berikutnya, amiiin
Reply | Reply with quote | Quote
# pp yg ter ani aya 2013-06-27 11:57
selamat yg pindah/promosi and kepada yang berangan-angan ingin pindah berdoa dan jangan lupa minta restu kepada yang Kuasa, bukan pada yang berkuasa,
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-06-27 12:06
semoga yang mendapat promosi dan mutasi dari Badilag bisa menjalankan tugas dengan baik serta bisa memegang amanah dengan setulus hati amien
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-06-27 12:09
dan bagi yang belum mendapat promosi dan mutasi dari badilag harap bersabar pasti nantinya akan tercapai tujuannnya amien
Reply | Reply with quote | Quote
# # A.s 2013-06-27 13:05
berbahagialah para hakim-hakim di peradilan agama yg namnya tercantum mutasi, Pak Dirjen pegawai di Peradilan Agama ga cuma hakim aja............ .... mana untuk paniteraAAAAAAA AAAAAAAAAAAAAAA AAAAAAAAA
Reply | Reply with quote | Quote
# Halim M- PA Masohi 2013-06-27 13:39
Selamat dan sukses bagi bapak/ibu hakim yang telah diberi amanah untuk pindah ke tempat yang baru
Reply | Reply with quote | Quote
# Muslim Latief-Pekanbaru 2013-06-27 13:53
Alhamdulillah, siap bertugas ditempat yang baru, mohon doa dari semua, ............... .terimakasih
Reply | Reply with quote | Quote
# ftr 2013-06-27 14:13
selamat bagi hakim yang mendapat promosi,dan mutasi bagaimana dengan panitera ya......apa ada roling nasional juga
Reply | Reply with quote | Quote
# daswir tanjung 2013-06-27 14:26
Terima kasih dari Hasil TPM saya mendapat mutasi ke PTA ;lain, tapi ada yang keliru, KPA Bunggo Jambi, KPA lama masih ada dan belum termasuk Pejabat yang kena mutasi alias masih tetap menjadi KPA Bungo, tapi dalam hasil TPM kali ini ada yang dimutasikan untuk menjadi KPA Bungo Jambi,hanya menurut informasi KPA yang lama, yang kosong hanyalah WKPAnya, hal ini perlu dicek ulang. dan juga ada pejabat KPA Rengat dan KPA Selayar sudah lama disana, bahkan sudah terhambat naik pangkat lebih kurang dua tahun, toh belum juga kena mutasi dan promosi, kenapa hal ini terjadi, mudah-mudahan untuk TPM berikutnya akan terkena mutasi, agar yang bersangkutan sabar, orang sabar disayangi oleh Allah SWT.
Reply | Reply with quote | Quote
# Trisno 2013-06-27 14:40
SELAMAT YA KEPADA BAPAK/IBU HAKIM YANG TELAH MENDAPAT PROMOSI MAUPUN MUTASI, PALING TIDAK MENJADI KEBAHAGIAAN BAGI YANG PROMOSI DAN MENJADI PENYEGARAN BAGI YANG MUTASI,.... SEMOGA DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS DAN ETOS KERJANYA... SEDIKIT NANYA,,, KAPAN YA HASIL TPM PEJABAT KEPANITERAAN DAN KEJURUSITAANNYA ..... BUKANKAH BADILAG UDAH MEMPUBLIKASIKAN JADWAL PELAKSANAAN TPM UNTUK KEPANITERAAN PERIODE PERTAMA BULAN APRIL LALU.... TAPI KOK SUDAH HAMPIR DUA BULAN BELUM ADA HASIL/PIBLIKASI NYA.... GIMANA DONG... JUSTRU TPM HAKIM YG BELUM TERJADWAL SEBAGAIMANA TPM PANITERA... KOK CEPAT MUNCUL HASILNYA YA.... APA,,, KARENA FAKTOR BIAYA PINDAH LAGI NI..... SEHINGGA KEPANITERAAN BELUM PUBLISH.... WAH,,,,,, HARUS MENUNGGU LAGI NI.... MAKSH DAN MHN MAAF.
Reply | Reply with quote | Quote
# barisan administrasi 2013-06-27 14:57
Teman seperjuangan, mohon bersabar, setelah periode para hakim rampung dan sedemikian sempurna dari semua aspek keperluan, baru nanti giliran kita-kita para Panitera, JS.JSP, staf, belajarlah menerima, masanya akan datang untuk rakyat kecil seperti kita, biarlah saja mengalir, percayalah kita tinggal menunggu rencana, menunggu mimpi, menunggu cita, kalaupun tidak biarlah menjadi harapan sepanjang jalan, jangan pernah menyesal karena ini pilihan......
Reply | Reply with quote | Quote
# Lazuarman PA Manna 2013-06-27 15:05
Semoga mutasi dan promosi akan memberikan semangat baru, amin
Reply | Reply with quote | Quote
# RS.MS.Aceh 2013-06-27 15:10
Alhamdulilah Wasyukrulilah telah diterbitkannya hasil TPM tersebut sehingga semua pihak dapat melihat dan mengetahui keberedaan tentang tempat tugas yang baru bagi yang kena mutasi, untuk bersiap-siap melengkapi persyaratan yang diminta oleh Bapak Direktur Jendral Badilag. MARI.
Reply | Reply with quote | Quote
# SOBIRN -JEPARA 2013-06-27 16:06
Al- imanu nisfani, nisfun fisyukri wanisfanun fissobri. Oleh karena itu yg sdh mndapatkan ksmpatan promosi n mutasi hrs bersyukur n yg blm spt sy ya hrs sabar
Reply | Reply with quote | Quote
# SOBIRN -JEPARA 2013-06-27 16:28
AL-Imanu nisfani, nisfun fissyukri wanisfanun fisshobri. Oleh karena itu bagi yg sdh mndptkn kesempatan mutasi dan promosi, maka hrs bersyukur, tetapi bagi yang blm spt sy..., ya hrs bersabar
Reply | Reply with quote | Quote
# m.nasir.lampung 2013-06-27 19:12
kok ada yg keliru pak daswir
Reply | Reply with quote | Quote
# Alimuddin M.PA.Denpasar 2013-06-28 06:56
Mutasi dan lebih khusus promosi, tidak bisa dilepaskan dari sistem dalam rangka pencapaian RB dan visi peradilan Indonesia yang agung. Untuk itu, tentu kita sangat berharap mutasi dan promosi yang dilakukan selama ini benar-benar terkait langsung dengan upaya pencapaian tujuan-tujuan tersebut. Tapi jika tidak, maka tidak berlebihan jika disebut sebagai sesuatu yang tidak banyak berguna bagi perbaikan peradilan Indonesia.
Reply | Reply with quote | Quote
# Alimuddin M.PA.Denpasar 2013-06-28 07:00
Khusus bagi teman-teman yang mendapatkan promosi, syukurilah dengan kerja keras dan ketulusan untuk benar-benar mau membina PA ke depan dengan tidak melupakan landasan perjuangan orang Mukmin: LA ILAHA ILLALLAH, selamat berjuang!
Reply | Reply with quote | Quote
# bondan 2013-06-28 07:11
Selamat, semoga sukeses selalu, dan jangan lupa gaji yang gede di bayar dengan kinerja yang baik dan disiplin.
Reply | Reply with quote | Quote
# Mukhtar Gani PA Watansoppeng 2013-06-28 07:14
selamt terhadap para penegak keadilan yang kena mutasi romosi semoga sukses selalu ditempat tugas yang baru. dan sebaiknya perlu akurasi data karena masih terdapta hakim yang cukup lam disuatu tempat belum kena mutasi sementara ada bazru saja satu dua tahun bahkan belum setahun ikut mutasi.
Reply | Reply with quote | Quote
# rizki atambua 2013-06-28 07:25
dunia terus berputer, selama nafas masih berhembus, sejarah akan selalu berputer, kadang di atas kadang di bawah, susah senang , jauh dekat sudah ada yang menentukan, kita hanya mencari takdir kita sendiri, selamat berjuang kawan, semoga sukses
Reply | Reply with quote | Quote
# Dodi / Tabanan 2013-06-28 07:52
Selamat bagi yang terbawa gerbong mutasi.... semoga semakin berkah di tempat baru.
Reply | Reply with quote | Quote
# MIRWAN-PA BITUNG 2013-06-28 08:16
Selamat kepada bapak ibu yang masuk TPM tahap 1 tahun 2013, semoga semuanya sukses, dan semoga pula masih ada TPM tahap 2 dan seterusnya, dan semoga pula lagi kami ada di dalamnya, kami berharap agar kami yang penempatannya jauh2 yang bukan hanya antar propinsi dalam satu pulau, tetapi sudah antar propinsi antar pulau, seperti dari sumatera ke sulawesi agar dapat dimutasikan ke daerah yang lebih dekat..terima kasih..
Reply | Reply with quote | Quote
# rei, makale 2013-06-28 08:38
mutasi "teraneh" dalam sejarah tpm badilag
Reply | Reply with quote | Quote
# ha.j.sohra. pta ambon. 2013-06-28 08:41
alhmdllh, yg ditunggu kini tlh hadir, promosi/mutasi, bagi yang belum agar bershabar, pada saatnya akan kebagian,qt4 percayakan kpd pimpinan kita diatas,tdk ada surat sakti, tdk ada waala alihi,waas habihi,wa ponakanihi, wamenantuihi. insyallah. sistem harus berjalan.semoga katong samua senantiasa dlm ridla Allah swt. salam,.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rahmat, PA Masohi 2013-06-28 08:51
Alhamdulillah, selamat dan berbahagialah bapak dan Ibu hakim yth. yg mendapat promosi atau mutasi di tempat baru yg menyenangkan smg diiringi dgn kenerja dan prestasi yang menyenangkan pula, selanjutnya kpd rekan-rekan yg ternyata belum dipromosi/ mutasi padahal sudah sangat amat lama misalnya 20 tahun di wilayah timur menunggu dan masih berputar-putar di satu wilayah PTA, mari kita dgn segala keihlasan dan kesabaran menunggu tpm selanjutnya, insya Allah dgn sabar kita mendapat yg terbaik, tdk perlu berkecil hati gara2 rekan yg lain tpm-nya lebih cepat lebih bagus seperti ungkapan ikan sepat ikan gabus, terima kasih wasalam,
Reply | Reply with quote | Quote
# Syamsulbahri PA Mks 2013-06-28 09:08
Alhamdulillah, saya termasuk dari Mks ke Palembang, semoga istri juga dapat mutasi ke Palembang...Ami en...
Reply | Reply with quote | Quote
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-06-28 21:24
Selamat ya Daeng Sambas jadi KPA Palembang!
Selamat juga buat KPA yang lama jadi Hakim Tinggi!(satu 'angkatan')
Semoga secepatnya dapat berkumpul kembali dengan istri tercinta di Palembang!
Reply | Reply with quote | Quote
# Nurlinah.K 2013-06-28 09:19
selamat bagi rekan hakim yang tejaring mutasi/promosi tentunya diharapkan mutasi/promosi ini memberi semangat baru untuk bekerja yang lebih baik kedepan.amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# Ismail Azwardi_PA Sanggau 2013-06-28 09:43
Selamat atas Promosi dan Mutasi, semoga amanah baru yang diterima dapat dijalankan dengan baik... AMIN
Reply | Reply with quote | Quote
# Itna - PA. Kalianda 2013-06-28 10:14
Selamat kepada para Bapak dan ibu Hakim yang mendapatkan promosi mutasi periode ini semoga tetap konsisten dalam menjalankan tugas sebagai Pejabat Negara..dan kepada teman sesama pansek disatker lain yang mendapat pergantian pimpinan baru/kpa baru agar berhati2 karena sudah ada orang yg tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini dengan mengaku sebagai pimpinan yang baru dan meminta untuk dikirimkan sejumlah uang dengan alasan untuk perjalanan dinasnya, ini pengalaman yang baru terima pada hari ini..., tapi alhamdulillah karna saya mengenal calon kpa baru saya sehingga sipenipu tsb kecele jadinya... 8) :cry:
Reply | Reply with quote | Quote
# AFFAN PA. GRESIK 2013-06-28 10:26
diantara 536 Hakim yang dapat promosi dan mutasi dari badilag pasti ada hatinya yang tidak ikhlas karena terlalu jauh dengan tempat tinggal semula tetapi semua itu harus dijalani dengan sabar karena orang sabar itu kekasih tuhan ALLOH SWT. Amien
Reply | Reply with quote | Quote
# M.Yusuf PA Kendari 2013-06-28 12:38
Selamat buat saudara2ku yang mendapat promosi dan bersyukurlah kepada Allah Swt.,dan yang belum bersabarlah semoga akan mendapat giliran berikutnya.
Reply | Reply with quote | Quote
# mwiaty@pta pdg 2013-06-28 15:50
Selamat bagi saudara saudara yang dapat giliran mutasi dan promosi besar kemungkinan dari 536 hakim yg dapat giliran tersebut ada yang tidak menyenangi dan ada yang menyenangi tempat yang baru dua duanya harus kembali kepada Alquran srt AlBaqarah ayat 216 (...boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu padahal padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyenangi sesuatu padahal itu tidak baik bagimu Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui) :zzz
Reply | Reply with quote | Quote
# saiful fadhlanie gh pta semarang 2013-06-30 18:55
untuk mengurangi beban physicologis mutasi kpa menjadi wkpa kendati naik kelas sebaiknya pada dwilayah PTA YANG Berbeda,karena bagaimanapun mereka pernah kumpul dalam satu level nantinya menjadfi wakil teman sendiri
Reply | Reply with quote | Quote
# s.yanto.tn.PTA-Kendari 2013-07-01 07:38
Yang namanya mutasi dan promosi dilingkung an peradilan agama disambut dg suka cita. Namun kadang juga disambut dg tangis yg merana. Penyebabnya bermacam-macam. Satu diantaranya adlh masalah hunian/tempat tinggal krn belum semua PA/PTA tersedia fasilitas rumah jabatan/dinas. Sehingga ditempat yg baru hrs berhitung ulang sebab pos pengeluaran gaji akan bertambah. Jadi bersyukurlah bagi mereka yg sudah ada fasilitas tsb. Dan bersabarlah bagi mrk yg ditempatkan di PA/PTA yg belum ada fasilitas tsb. Mudah-mudahan semuanya bisa menerima dg ikhlash sehingga tetap injoy dan dpt meningkatkan kinerjanya masing-masing di tempat yg baru. Bravo unt Badilag dan ditunggu hasil TPM periode berikutnya.
Reply | Reply with quote | Quote
# Naffi, pa Mempawah 2013-07-01 08:09
Selamat kepada Kepada bapak dan ibu Hakim yang mendapatkan promsi dan mutasi, tentu saja sesuai dan tidaknya dengan harapan bisa saja terjadi, betapa eloknya sekiranya mutasi dan promusi panitera mengadopsi mutasi hakim, periodenya jelas, waktu yang singkat, transparan. dan lintas negeri
Reply | Reply with quote | Quote
# rohimahpagrt 2013-07-01 08:23
Selamat buat bpk ibu hakim yang mendapat giliran mutasi/ promosi moga succes ditempat tugas yg baru .trima kasih kpd bpk DIRJEN dan jajarannya atas tambahannya ke PA Garut moga bpk dan BADILAG nnya selalau succes dlm lindungan YANG KUASA.tinggal nuggu tambahan PP dan jurusita.jazaku mullah
Reply | Reply with quote | Quote
# A.Topurudin, PA Banyumas 2013-07-01 08:44
Selamat bagi yang mutasi dan promosi. Khusus yang promosi naik jabatan, semoga dapat menjalankan amanah mewujudkan Badan Peradilan yang Agung, berwibawa dan dihormati, Amin. Bagi yang belum mendapatkan keduanya, supaya bersabar, hakikatnya semua itu telah diatur oleh Yang Maha Kuasa.
Reply | Reply with quote | Quote
# MROISAR PAKDR 2013-07-01 10:38
Selamat dan semoga amanah. Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
# umi 2013-07-01 11:08
Selamat utk bpk dan ibu hakim yang mendapat kesempatan mutasi dan yang dianugrahi amanah promosi, umpama sebuah mobil hakim adalah motor penggerak, setelah limpahan kesejahteraan kini limpahan jabatan karena itu perlihatkan kinera yang lebih profesional sesuai dengan kode etik hakim, jadilah contoh semangat bagi kami semua dan bagaimana dengan non hakim, ya sabar ,semua dapat giliran,semoga sebelum waktu pensiun atau dipanggil Tuhan, impian , harapan dan angan-angan akan kesejahteraan yang baik, sistem promosi yang jelas dapat kita rasakan. Amin Ya Robbal Alamin
Reply | Reply with quote | Quote
# Suhadak PA Denpasar 2013-07-02 11:07
Selamat dan sukses kepada rekan-rekan yang telah mendapat Promosi dan Mutasi yg sesui dengan kehendak hati. dan harap bersabar untuk sahabat2 yg mutasinya belum sesuai di hati, semua ada hikmahnya, syukuri saja. Insyaalloh sistem di Badilag jauh lebih baik dan lebih maju.
Reply | Reply with quote | Quote
# abdullah berahim, pta palu 2013-07-02 13:18
BANYAK KOMENTAR YG MASUK DI SINI, BAGI PEMEGANG KEBIJAKAN YG TERLIBAT DALAM TPM, KOMENTAR-KOMENT AR TSB PATUT MENJADI BAHAN TELAAH UTK KE DEPAN, SEKEDAR MENGURANGI % JUMLAH MEREKA YG KECEWA. BAGI MEREKA YG BAHAGIA DG HASIL TPM, TDK PERLU ADA KJOMENTAR TAPI MEREKALAH YG SEHARUSNYA BERSYUKUR. WALLAHUL HAADI ILA SABILIR RUSYD
Reply | Reply with quote | Quote
# Eddie 2013-07-03 06:34
Sistem mutasi dan promosi masih kabur karena ada hakim yg dimutasi mendahului hakim yg lebih lama bertugas di tempat yg sama. Mudah-mudahan tpm berikutnya mendahulukan asas keadilan.
Reply | Reply with quote | Quote
# Non Hakim.... 2013-07-03 10:46
Selamat buat hakim yang masuk daftar TPM, berbahagialah bagi hakim-hakim, walaupun pindah kemana-mana biaya hidup selalu tercukupi,

lain halnya kami non hakim yang pindah harus menanggung beban hidup tambahan berupa biaya sewa rumah, biaya hidup untuk keluarga yang ditinggal, sehingga menambah beban dan penderitaan,

berusaha untuk bersabar kadang-kadang bisa, namun jika tak kuat iman menjadi bumerang, belum lagi saat ini suasana kerja yang mulai tidak seindah dulu, adanya semacam jurang pemisah antara hakim dan non hakim,

banyak hakim semakin banyak gaji semakin tidak empati dengan penderitaan non hakim yang gajinya minim, semoga ada perhatian dari Badilag untuk merumuskan sebuah kebijakan agar jurang pemisah ini jangan melebar semakin luas....
Reply | Reply with quote | Quote
# sulastri-pa merauke 2013-07-04 09:04
TPM kali ini membuat saya sedih. bukan karena saya tidak masuk dalam daftar yang dimutasi, tapi juga karena suami saya yang sama-sama bertugas sebagai Hakim di PA Merauke dimutasi menjadi Hakim di PA Raha sehingga saya dan anak-anak harus terpisah dari suami. Padahal ada beberapa Hakim yang dimutasi sepaket suami istri dan ditempatkan di tempat yang sama. Tapi saya tetap optimis dan berharap Pak Dirjen tidak menutup mata akan hal ini sehingga saya bisa masuk di TPM berikutnya dan bisa mendampingi suami saya di PA Raha
Reply | Reply with quote | Quote
# Eddie 2013-07-04 13:18
sesama hakim sebaiknya tidak saling mendahului,antr i hendaknya dibudayakan.
Reply | Reply with quote | Quote
# JTS 2013-07-04 15:07
Ass. Tolong juga Pak Dirjen memperhatikan masa kerja KPA yang dipromosikan dari WAKA setempat. Trims
Reply | Reply with quote | Quote
# ayep sm PA Tasikmalaya / Singaparna 2013-07-04 19:08
Selamat kepada semua semoga membawa amanah dan barokah
Reply | Reply with quote | Quote
# Hilmi PA.Serang-Banten 2013-07-05 22:20
Selamat atas jabatan baru ditempat tugas baru semoga sukses dan semoga anugerah dari Alah SWT disyukuri dan jangan disia-siakan pandang kedepan selangkah pasti satu kata bermaknaa dan terima kasih kepada MA yang telah memprogramkan mutasi dalam rangka penyegaran dan menambah wawasan.
Reply | Reply with quote | Quote
# master 2013-07-08 05:25
Sebaiknya hakim klas IA, segera dipromosikan.tr im
Reply | Reply with quote | Quote
# Alimuddin PA Panyabungan 2013-07-09 07:54
selamat kepada rekan rekan yang ikut mutasi berjanji dalam hati bahwa di tempat baru akan lebih baik lebih sukses dan lebih lebih yg lain walaupun seandainya tidak sesuai dengan keinginan tentunya apa lagi yg sesuai"semoga kesuksesan selalu menyertai anda" amiin
Reply | Reply with quote | Quote
# H.Ambo Asse/HATI PTA Banjarmasin 2013-07-10 08:42
Bagi saya : Mutasi itu oleh Badilag telah menganalisis dari berbagai aspek kepentingan dengan mendahulukan aspek kepentingan NEGARA, untuk itu kita berikan apresiasi yang tinggi.trims
Reply | Reply with quote | Quote
# KPK 2013-07-10 12:45
Mohon, Pansek dan Wapan tingkat banding maksimal 3 tahun juga harus dimutasi, untuk penyegaran, terima kasih
Reply | Reply with quote | Quote
# dinul murdhi 2013-07-11 16:16
mohoa jabatan ketua ms redelong yg kosong lewat tpm yg akan dtg dari dinul murdhi prgawai kontrak segera di isi terima kasih
Reply | Reply with quote | Quote
# SRI WAHYUNI WAMENA 2013-07-15 03:12
ASSALAMU'ALAIKU M YML PAK DIRJEN......... ..........KAMI BERHARAP AGAR MUTASI PANSEK DAN WAPAN YANG SUDAH LEBIH DARI 4 TAHUN SEGERA DIMUTASI UNTUK DIBERIKAN KESEMPATAN KELUAR DARI PAPUA UNTUK MENDAPATKAN PENGALAMAN DAN TIDAK JENUH DALAM JABATAN TERSEBUT DAN JUGA MEMBERIKAN SUASANA YANG KONDISIF DAN KPTA BISA MENGKADER PEJABAT LAIN UNTUK DIPROMOSI ATAU MUTASI BADILG YANG MEMPROMOSIKAN. SUNGUH IRONIS KALAU ADA PEJABAT PANSEK DAN WAPAN SUDAH 8 TAHUN BEKERJA PADA TEMAT TUGAS ITU SEJAK DIANGKAT MENJADI PEGAWAI DISATKER ITU SAJA....MAKA BERDASARKAN PP NO.100 TAHUN 1989 AGAR PEJABAT TIDK BOLEH MENDUDUKI JABATAN LEBIH DARI 3 ATAU 5 TAHUN.......... .KAMI BERHARAP DARI LINGKUNGAN PTA PAPUA DAPAT DIPERHATIKAN... KAPAN LAGI KAMI WILAYAH TIMUR BISA KEBARAT KALAU TIDAK KELUAR SESAMA WILAYAH TIMUR AGAR KAMI DAPAT LEBIH MENGETAHUI PENGALAMAN DILUAR... INI ADALAH USULAN DAN SUARA HANURA (HATI DAN NURANI KAMI YG JAUH DITIMUR INDONESIA) TERIMA KASIH PAK DIRJEN DGN JAJARANNYA DI JAKARTA
Reply | Reply with quote | Quote
# mamat s wkpa suksbumi 2013-07-18 09:41
kami ucapkan selamat kepada bapak dan ibu hakim yang mendapatkan promosi dan mutasi dan tunggu gilirannya bagi yang belum kebagian. ingatlah semua itu adalah amanah dari Allah SWT.
Reply | Reply with quote | Quote
# nurhayati banten 2013-09-26 17:32
ada hakm yng kena sanksi non palu tp tunjangan msh terima utuh, gmn tuh ada apa dibalik itu semua, apa ketua pta sm ketua pa nya dusuap sm hkm tersbt, dmn ltk keadilannya
Reply | Reply with quote | Quote
# nurhayati banten 2013-09-26 17:34
hkm pta padang lho hahaha
Reply | Reply with quote | Quote
# Judge Bao 2014-04-14 11:17
Pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), S, digugat cerai istrinya, N, dengan bukti foto pesta seks. Gugatan ini ditolak majelis hakim karena foto oral seks tersebut bukan zina.

http://news.detik.com/read/2014/04/14/090553/2554014/10/foto-oral-seks-ditolak-jadi-bukti-zina-ma-didesak-bentuk-family-court?991104topnews

Oral seks itu zina atau bukan?

Mohon kejelasannya.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage